Selasa, 31 Maret 2020

Mimpiku Bertandang ke Papua, Menyisir Kampung Hijau Tobati dan Enggros

Kampung Tobati-Enggros, sebentuk keindahan surga di Indonesia bagian timur
(Sumber gambar : Jayapurakota.go.id)
Kau tahu Bora-bora, sebuah pulau di Polinesia yang terkenal dengan keindahan alamnya. Banyak artis-artis dunia yang sudah bertandang kesana untuk menghabiskan liburan romantis bersama pasangan maupun keluarga. Ya, itulah dia Bora-bora.

Jumat, 20 Maret 2020

Asus ROG Phone II : Menembus Batas-batas Imajinasi Para Game Lover Sejati

Suatu hari ketika aku membuka channel youtube. Aku melihat video review berapi-api dari Sultan Dyland PROS mengenai ROG Phone II. Sultan Dyland berkata bahwa smartphone tersebut gak setengah-setengah kalau ngasih spek untuk main game. Emang begitukah? Seganas apa sih spesifikasi dari smartphone ini sehingga layak disebut "Republic of Gamer"?
***
Dunia per-gaming-an saat ini bukan sebatas permainan individu yang bermuara sebagai hobi saja. Lebih dari itu, game ternyata telah melahirkan berbagai hal tak terduga, seperti profesi-profesi baru bagi anak muda. Tak heran, keberadaan game telah diakui oleh semua kalangan termasuk pemerintah. 

Kamis, 19 Maret 2020

Sepenggal Kisah Boruto dan Pelajaran Menerima Kekalahan

Sumber gambar : Tribun news
"Apapun yang terjadi aku harus menang, Ayah pasti akan melihatku bertanding di arena nanti"

Itulah sepenggal kalimat yang kurang lebih diucapkan oleh Boruto---putra Naruto Uzumaki---salah satu tokoh di animasi Jepang karya Masashi Kishimoto. Ada wajah-wajah sumringah yang tersirat ketika Boruto mengicapkan kalimat itu pada dirinya sendiri. Ia yakin bahwa itu merupakan cara satu-satunya untuk membuat ayahnya mengakui kehadiran dia.

Rabu, 18 Maret 2020

Cerita Istimewa Menginap di Hotel Horison Pekalongan

Tak ada hari paling istimewa selain bisa berkumpul dan berbahagia bersama keluarga. Yap, seperti momen istimewaku bersama adik beberapa hari yang lalu. Ceritanya, sekitar seminggu yang lalu adikku berulang tahun. Aku sebenarnya bingung akan memberi hadiah dalam bentuk apa. Di usia yang menginjak 13 tahun rasanya tak cukup hanya memberi barang saja. Mau ngasih boneka, ah, udah mainstream. Lalu apa donk?

Kamis, 27 Februari 2020

Merengkuh Sumedang dalam Balutan Wisata Alam

Ada pemandangan berbeda di sekitar Waduk Jatigede, Sumedang pada Selasa, 31 Desember 2019 lalu. Bak pelangi yang berwarna-warni, terlihat ribuan orang memadati halaman panggung yang telah didekorasi sedemikian rupa oleh panitia. Mereka terlihat mencolok dengan penggunaan kebaya berwarna cerah, bawahan kain jarik, selendang, hingga kacamata hitam. Ya, mereka ada disana bukan tanpa alasan. Berkeinginan mencuatkan kembali rekor MURI yang sebelumnya pernah didapat, pemerintah Sumedang mendatangkan kurang lebih 5555 penari dari 270 desa di seluruh kabupaten yang terkenal dengan kuliner tahu nya itu.

Jumat, 21 Februari 2020

Siapapun Orang Bisa Terkena Kanker, Lawan dengan Imunoterapi!

Hati ini rasanya kaget bercampur perih ketika mendengar kabar duka datang dari seorang kawan. Kawan dekatku, kehilangan sang ibu yang dicintainya karena kanker payudara. Sebelumnya, sang ibu sempat dikabarkan membaik keadaannya setelah menjalani rawat jalan. Namun siapa sangka, beberapa minggu kemudian, keadaan beliau kembali memburuk dan datanglah berita duka itu.

Rabu, 19 Februari 2020

Suka Film Horor Hollywood? Ini Rekomendasi Film Terbaik Ala Naramutiara

Siapa disini yang suka banget ngendon depan layar laptop atau televisi untuk nonton film horor? Kalau itu kamu, berarti kita samaan, toss dulu donk!! Film horor memang selalu mampu membuat adrenalin dalam diri kita tertantang. Apalagi jika adegan jumpscarenya banyak. Jantung harus bersiap-siap mendapatkan kejutan setiap saat. Nah berkenaan dengan film horor nih, aku mau merekomendasikan beberapa judul film yang mungkin kamu akan suka. Eh tapi ini film horor holywood lho ya bukan Indonesia. Soalnya kalau horor Indonesia, aku baru lihat beberapa aja yang kuanggap bagus.

Rabu, 05 Februari 2020

Menikmati Lampion-lampion Merah di Festival Budaya dan Seni Tionghoa Kota Pekalongan

Malam minggu asyiknya tuh gak hanya rebahan atau ngendon di rumah nunggu hujan (doa khas para zomblotani). Kalau pengen gerak dan beraktivitas, ada baiknya luangkan waktu untuk berjalan kaki, dan bercengkrama dengan dunia luar. Seperti yang aku dan adikku lakukan pada malam minggu 1 Februari 2020 lalu. Malam itu, kami berniat menilik sejenak kemeriahan Festival budaya dan seni sebagai rangkaian perayaan Imlek masyarakat di sekitar Jalan Belimbing, Kota Pekalongan.

Sabtu, 01 Februari 2020

Membangun Kebiasaan Mengelola Keuangan yang Baik dalam Rumah Tangga

Sumber gambar : Grid.id (edit gambar oleh penulis)
Pernikahan menjadi sebuah impian bagi tiap orang yang telah siap secara mental dan material. Banyak hal yang harus direncanakan sebelum atau ketika sudah menjalankan pernikahan. Jika kamu beruntung, maka sebelum pelaksanaan pernikahan berbagai ubarampe semacam prewedding hingga prosesi akad nikah akan sangat meriah. Namun, ketika kamu  dan pasangan memiliki finansial yang biasa, mungkin saja bakal memilih mengarahkan keuangan untuk kehidupan setelah pernikahan.

Rabu, 22 Januari 2020

Petualangan Sherina, Permen-permen Coklat dan Sebuah Keinginan Masa Lampau

Bagi generasi tahun 90-an, Petualangan Sherina sepertinya bukanlah film yang asing. Ya, film yang rilis tahun 2000 ini menceritakan tentang perjalanan seorang anak perempuan dengan beberapa konflik batin karena harus berhijrah ke kota Bandung. Padahal diketahui bahwa ia sudah merasa nyaman dengan tempat tinggal lamanya.

Minggu, 19 Januari 2020

Sahabat Punya Momen Spesial Tapi LDR? Santuy, Ada Flower Advisor Kok!

Saat aku berhasil melaksanakan ujian skripsi tahun 2018 lalu, kawan-kawanku hadir memberi ucapan selamat. Mereka yang merupakan kawan organisasi hingga kelas, datang menemuiku sembari membawa buket-buket bunga cantik di tangan mereka. Aku suka. Aku bahagia.

Selasa, 14 Januari 2020

Main ke Pekalongan, Jangan Lupa Mampir ke Gapura Nusantara

Halo sobat traveler, gimana kabar kamu? Semoga selalu sehat dan bahagia ya. Kali ini, aku mau berbagi cerita nih mengenai episode muter-muterku naik sepeda ke salah satu ikon Kota Pekalongan terbaru bernama Gapura Nusantara.
Sudah pernah mendengar mengenainya? 
Baiklah. Wajar aja sih kalau kamu yang berada di luar Pekalongan belum tahu. Soalnya Gapura Nusantara baru diresmikan sekitar tanggal 22 Desember 2019 lalu. Jadi masih fresh banget ya, ibarat gorengan, masih baru diangkat dari wajan. (Eh malah ngomongin makanan wkwk).

Kamis, 09 Januari 2020

Merdeka Beraktivitas Seharian dengan Kesegaran dan Keharuman Vitalis Body Wash

Memiliki tubuh wangi dan segar sepanjang hari itu impian setiap orang. Terlebih bagi kita—para perempuan aktif—yang bekerja diluar rumah. Kadangkala, demi mengusir aroma asam dari keringat yang membasahi, kita menyemprotkan banyak parfum ke tubuh. Imbasnya, antara aroma parfum dan asam keringat bercampur menjadi satu. Tentu saja, itu yang kemudian membuat aroma menjadi tak enak.

Senin, 06 Januari 2020

Menelisik Kontribusi Nyata Freeport Bagi Bumi Cendrawasih

“Ukiran itu bukan barang mati, bukan kosong, tetapi jiwa semangat seorang pengukir terkandung di dalamnya” (Patris - Maramowe the Kamoro Carver)
Dialog antara Timo (Kiri) dan Patris (Kanan) dalam trailer 
film Maramowe (The Kamoro Carver). Sumber : Youtube Minor Pictures
Begitulah sebuah kalimat yang muncul dalam dialog antara Timo (Benjamin Melam) dan Patris (Herman Kiripi) di Film pendek karya Alfan Ramadey berjudul Maramowe (The Kamoro Carver). Dalam film tersebut, Alfan berusaha untuk mencuatkan sisi keindahan Bumi Cendrawasih melalui jejak para pengukir asli Papua yang berada di Kabupaten Mimika, bernama Suku Kamoro.