Minggu, 19 Januari 2020

Sahabat Punya Momen Spesial Tapi LDR? Santuy, Ada Flower Advisor Kok!

Saat aku berhasil melaksanakan ujian skripsi tahun 2018 lalu, kawan-kawanku hadir memberi ucapan selamat. Mereka yang merupakan kawan organisasi hingga kelas, datang menemuiku sembari membawa buket-buket bunga cantik di tangan mereka. Aku suka. Aku bahagia.

Kedatangan mereka dalam ujian skripsiku sungguh membuatku haru. Bagaimana tidak, merekalah yang selalu menyemangati dan mendorongku untuk mengerjakan skripsi hingga selesai. Dan melalui buket bunga itulah aku mengenang mereka.  Bahkan sampai saat ini, buket-buket pemberian mereka masih tersimpan hingga mengering dan kelopaknya berjatuhan satu per satu.
"Selamat Mba Nurul, akhirnya berhasil juga ujian skripsi. Semoga bisa segera yudisium dan wisuda"

Buket bunga yang dirangkai indah merupakan sebuah seni dari seorang yang memiliki keteduhan hati. Bunga yang sudah nampak cantik, ditata sedemikian rupa sehingga penampilannya bertambah elegan. Buket bunga adalah hadiah indah untuk siapapun, entah orangtua, pasangan, sahabat, hingga mereka yang tengah memiliki momen spesial. Tak heran, dalam acara ujian skripsi, wisuda, pernikahan, hingga peringatan ulangtahun misalnya, kehadiran buket bunga akan ada untuk meramaikan.

Ternyata, seni membuat rangkaian bunga telah ada sejak zaman dulu. Di Mesir, pernah ditemukan simbol-simbol vas dengan bunga-bunga yang tertata rapi. Hal itu menandakan bahwa seni tersebut telah ada dan dilungsurkan secara turun temurun di negara Sungai Nil tersebut. Di Jepang, merangkai bunga atau yang biasa kita sebut sebagai Ikebana bahkan menjadi sesuatu yang disukai hingga saat ini.

Seni merangkai bunga ala Negeri Sakura (Sumber gambar : Artsy.net)
Awalnya, Ikebana merupakan tradisi di Negeri Sakura yang difungsikan untuk persembahan di kuil Buddha. Seiring berkembangnya Agama Buddha di Jepang, yaitu pada abad ke-6, tradisi Ikebana meluas dan tak sekadar digunakan sebagai bagian perayaan religi masyarakat, tapi juga sebagai bagian dari seni merangkai. Di beberapa referensi menyatakan bahwa pada tahun 1445, sebuah buku berisi ulasan mengenai seni merangkai bunga pernah ditemukan.

Sudah lama juga ya seni merangkai bunga ada dan disukai? Tak heran hingga saat ini buket-buket bunga menjadi salah satu pilihan utama bagi orang-orang untuk merayakan momen spesial. Seperti momen ujian skripsi atau wisuda misalnya. Berbicara tentang wisuda, aku jadi ingat sebuah momen dimana sahabatku Septi menelponku karena dia telah berhasil lulus ujian.
Sebuah Ilustrasi,

Suatu hari sebuah notifikasi panggilan masuk ke ponselku, ternyata itu berasal dari Septi, sahabatku baikku sejak kecil.
  • Septi : Nurul, alhamdulillah aku bulan depan wisuda. Aku berhasil menyelesaikan skripsiku setelah sempat tertunda selama 1 semester dan hari ini yudisium (ijab kelulusan bagi mahasiswa). Jadi aku bisa wisuda bulan depan.
  • Aku : Alhamdulillah Sep, ikutan seneng. Kamu wisuda tanggal berapa berarti?
  • Septi : Sekitar tanggal 19 November 2018, Rul. Akhirnya ya, aku bisa menyusul kamu untuk lulus dari kuliah.
  • Aku : Baiklah, Happy Conggraduation ya Sep, akhirnya kamu bisa lulus setelah sekian purnama berusaha keras
Obrolan kami pun akhirnya berakhir setelah sekian menit bercerita banyak hal.

***
Kurang lebih seperti itulah gambaran percakapan antara aku dan Septi melalui telepon Whatsapp. Alhamdulillah, dia telah berhasil menyelesaikan yudisiumnya sehingga tinggal menunggu wisuda di bulan selanjutnya. Septi dan aku memang memiliki kedekatan yang luar biasa. Selain dia sahabat dekatku sejak kecil, ibu Septi dan ibuku juga cukup akrab. Tak ayal, sebelum memasuki masa kuliah, kami masih sering bertemu dan mengobrol.
Aku masih ingat, dia sering mengajariku mata pelajaran tertentu yang aku tak bisa. Intinya, banyak sekali hal yang sudah ia lakukan sehingga aku bisa mendapat rangking hingga SMA kelas 3. Bahkan ketika aku ujian skripsi, dia datang ke Jogjakarta untuk mengucapkan selamat. Ya, memang. Saat itu dia juga memiliki urusan di rumahnya sehingga menyempatkan datang ke Jogja yang satu jalur dengan jalan kepulangannya ke Pekalongan.
Mendengar Septi akan wisuda, ada 2 perasaan yang bercampur aduk. Aku merasa bahagia namun di sisi lain aku juga merasa sedih. Aku bahagia karena lega sahabatku telah menyelesaikan kewajiban pendidikannya, namun aku merasa sedih karena tidak bisa hadir dalam wisudanya. Bagaimana pun, jarak antara Medan dan Yogya sangat jauh, sehingga kemungkinan besar aku tak bisa hadir. Hanya saja, saat itu aku bingung, akan mengirim hadiah apa untuk Septi.

Terpaksa, aku hanya bisa mengucapkan selamat pada Septi melalui videocall. Beneran, waktu itu sedih rasanya. Sebab, aku merasa akan lebih spesial jika bisa face to face secara langsung, atau setidaknya aku bisa mengirim sesuatu ketika wisudanya. Syukurlah, ketika dia pulang ke Pekalongan, kami sempat bertemu dan aku memberinya beberapa hadiah yang telah kupersiapkan sebelumnya. 

Barangkali kamu pernah memiliki pengalaman yang sama, memiliki sahabat dekat yang tengah merayakan momen spesialnya, namun kamu dan dia terpaut jarak sehingga tidak bisa hadir dalam momen spesialnya itu? Jika iya, fiks berarti kita sama. Dan kabar baiknya, sekarang ini sudah ada platform digital yang cocok untuk memesan hadiah ketika kamu tak bisa menghadiri momen spesial kawanmu. Ya, Flower Advisor.
Kabar mengenai hadirnya Toko Bunga Jakarta bernama Flower Advisor telah membuat banyak orang merasa lega. Pasalnya, meskipun kita berjarak cukup jauh (LDR) dengan orangtua, sahabat atau pasangan, kita tetap bisa memberikan kejutan di momen spesial mereka. Cerita tentang wisuda sahabatku menjadi salah satu contohnya.

Meskipun posisiku berada di Jogja dan sahabatku berada di Medan, aku tetap bisa mengirimkan hadiah sebagai apresiasi atas keberhasilannya memperoleh gelar sarjana. Hanya saja, karena pada saat itu aku belum mengenal Flower Advisor, akhirnya aku memberi Septi hadiah ketika bertemu dia di kampung halaman, Pekalongan. Its okay.

Flower Advisor merupakan e-commerce penjualan dan pengiriman Bunga Internasional. Ia hadir sebagai jawaban para konsumen yang membutuhkan pembelian hadiah secara online. Konsumen biasanya merasa kesulitan untuk menemukan situs pengiriman hadiah yang on 24 jam dan tepercaya.
Berbicara tentang Flower Advisor, tentu tak hanya membahas mengenai bunga saja, meski nama dari toko ini berhubungan dengan bunga. Flower Advisor menawarkan berbagai produk yang disesuaikan dengan kebutuhan para pelanggannya. Lazimnya toko untuk hadiah, terdapat variasi produk seperti Flower (Bunga), Coklat, Teddy Bear, Roses (Mawar), Hampers, Gifts (kado), Occasion (Acara), dan Bunga Papan.
Nah berhubung sejak awal aku bercerita mengenai wisuda sahabatku, jadi aku ingin merekomendasikan Flower Advisor untuk memesan hadiah berupa buket bunga, kita bisa klik pada menu "Acara" dan pilih "Kelulusan"
Setelah kita memilih "Kelulusan" maka akan muncul tampilan produk buket bunga wisuda yang begitu cantik dan bervariasi.
Bagaimana? Bunga yang ditawarkan sebagai hadiah perayaan wisuda sahabat begitu variatif dan cantik bukan? Aku membayangkan, andai saja waktu itu aku mengirimkan buket bunga sebagai hadiah untuk Septi, dia pasti akan begitu bahagia. Meski tak bisa bertatap muka untuk memberi ucapan selamat, namun buket bunga memberi isyarat kehangatan antar sahabat. Ya, setidaknya itulah dikatakan oleh ibuku.

Bicara soal membeli hadiah, memangnya apa perbedaan Flower Advisor dan toko bunga yang lain?
Layanan Pelanggan 24 jam
Momen istimewa tak hanya dirayakan disiang hari, bisa jadi orang ingin merayakannya ketika malam hari. Nah, karena layanan Flower Advisor 24 jam. Kapanpun waktu yang kita butuhkan untuk membeli kejutan tak memiliki batasan.

Pengiriman ke lebih dari 100 negara
Kita tahu bahwa Flower Advisor tak hanya berada di Indonesia saja. Tetapi memiliki jaringan secara internasional. Toko Bunga ini juga melayani masyarakat Malaysia, Thailand, Singapura, Hongkong, Filiphina, Pakistan dan masih banyak lagi. Andai kamu LDR antar negara pun, kamu bisa tetap dilayani.

Kepuasaan Pelanggan Terjamin 100%
Dengan layanan 24 jam dan pemberian garansi kualitas produk. Konsumen yang memesan produk di Flower Advisor akan mendapat jaminan kepuasaan. Hal ini tercermin dari beberapa testimoni dari Konsumen pernah membeli dan menyatakan puas atas layanan yang diberikan.

Pilihan Produk Lengkap
Apa yang ingin kamu beri pada orang tercinta? Buket bunga, hampers, coklat, boneka? Semuanya tersedia di Flower Advisor. Apalagi kamu bisa menyesuaikan produk yang kamu pesan dengan momen istimewamu. Entah  untuk valentine, wisuda, pernikahan, ungkapan hari ayah atau ibu, ulang tahun dan sebagainya.

Terpercaya
Hal utama ketika hendak membeli produk secara online berkaitan erat dengan kepercayaan brand di mata masyarakat, entah melalui layanan, kualitas hingga harga. Flower Advisor telah mendapat kepercayaan dari konsumen, bahkan ia direkomendasikan oleh Metro Tv, Bloomberg, Daily Social, SWA, dan TechInAsia.

Memiliki Rating Teratas
Flower Advisor memiliki rating teratas yakni 4,6 dari 5 bintang. Hal itu tercermin dari testimoni pelanggan yang jumlahnya telah mencapai 2034 review. Dengan rating sebesar 4,6 itu artinya konsumen merasa bahagia dan puas saat memesan produk disini.

Berikut merupakan beberapa testimoni yang telah diberikan oleh pelanggan yang kebetulan berasal dari berbagai negara. Ada konsumen dari Indonesia, Arab Saudi, Pakistan dan negara-negara Asia lainnya.
Dalam memilih tempat membeli produk pada platform digital memang susah-susah gampang. Kadang, kita terkendala dengan beberapa keraguan, misalnya mengenai kualitas produk, tingkat terpercayanya toko, testimoni pelanggan dan pelayanan. Ditakutkan pesanan kita tidak sesuai dengan ekspektasi. Niat hati ingin memberi orang tercinta hadiah spesial saat wisuda, namun malah mengecewakan karena yang sampai produknya rusak atau tak sesuai pesanan. Jangan sampai deh.
Saat ini lebih dari 171,17 juta orang Indonesia merupakan pengguna internet aktif (Data APJII). Dengan adanya hal tersebut, maka berbagai aktivitas seperti transaksi pembelian pun dilakukan melalui platform online. Melihat peluang tersebut, Flower Advisor hadir sebagai toko bunga berbasis digital untuk memudahkan konsumen yang membutuhkan jasa pengiriman hadiah, buket bunga, hampers dan lainnya untuk memeriahkan momen spesial orang-orang tercinta. 

Sebagai Toko Bunga Berbasis Digital, tentu saja kehadirannya bisa diakses oleh siapapun, dimanapun dan kapanpun, sehingga Flower Advisor mengambil tagline #BridgingTheDistance yang berarti bahwa ia mampu menjembatani jarak yang mungkin saja jauh. Meski Long Distance Relationship LDR antar kota bahkan negara dengan orangtua, sahabat, atau kekasih, kamu tetap bisa mengirimkan hadiah spesial untuk momen istimewa mereka.
Apalagi, 14 Februari nanti akan ada Momen Valentine yang selalu istimewa bagi tiap pasangan. Tentu kamu akan memberikan kejutan spesial untuk pasanganmu bukan? Nah, jika kamu tengah Long Distance Relationship (LDR) dengan orang yang kamu sayangi, Flower Advisor bisa menjadi tempat yang pas untuk memesan kejutan itu. Semoga Flower Advisor memiliki lebih banyak lagi jangkauan pelayanan diseluruh Indonesia sehingga membantu masyarakat yang membutuhkan pemesanan hadiah. 


Mau merayakan momen spesial namun kamu LDR-an dengan orang tercintamu? Santuy, ada Flower Advisor kok!

Referensi :

  • https://www.floweradvisor.co.id/occasions/indonesia-graduation
  • https://tekno.kompas.com/read/2019/05/16/03260037/apjii-jumlah-pengguna-internet-di-indonesia-tembus-171-juta-jiwa
  • Beberapa foto merupakan dokumentasi pribadi dan editan oleh penulis.


23 komentar:

  1. Sekarang semua emang ada di genggaman, tinggal pilih mau apa bisa langsung dianter

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bener banget tuh Bang, udah masuk era teknologi digital gitu loh hehe
      Pesan hafiah pun bisa pakai ponsel :)

      Hapus
  2. kasi satu paket bunga matahari kayaknya keren ya
    isa jadi hadiah yang sangat spesial

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, apalagi kalau yang ngasih juga orang spesial eaaaaa

      Hapus
  3. Aku sih paling suka bunga mawar pas digenggam harus nyaman karena temanku pas anter bunga buat wisuda harus rapi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk nah ini, mawar juga bunga kesukaanku banget. Btw, harus sampai dengan rapi pasti harapan kita yg mau dikasih bunga ya Mbak #Eh ngarep aja gue nih hihi

      Hapus
  4. Aku nggak pernah bermimpi diberi hadiah bunga oleh siapapun itu. Tapi saat project performance anak bungsu di sekolah beberapa waktu lalu dan semua murid menghambur ke orangtuanya untuk memberikan setangkai bunga mawar merah, wah rasanya kok meleleh banget gitu. Jadi ketagihan tahu nggak, siiih ... Hahaha ...

    Maka, karena aku merasakan indahnya dihadiahi bunga, mau juga ah nanti memberikan hadiah bunga untuk orang tersayang di momen istimewa. Pesannya di Flower Advisor aja dong ya yang sudah terpercaya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya Mbak, bener banget. Apalagi kita bisa pesan dari kota manapun bahkan negara manapun lho. Soalnya ini pengirimannya bersifat internasional :)

      Hapus
  5. ini meski di tempatku ga ada tokonya bisa pesna kan mbak ya? karena perasaan aku belum lihat tokonya di tempatku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ini e-commerce mbak. Jadi pesannya via online. Tapi memungkinkan juga sih kalau suatu hari Flower advisor bakal ada toko offline di tiap kota di Indonesia. Siapa tahu kan ya?

      Hapus
  6. Uwuww bunganya cantik-cantik sekali. Luvv! Emang pas zaman wisudaan tuh jadi makin happy kalo nerima bunga dari teman-teman dekat ya. Kebahagiaan jadi berlipat ganda. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak bener banget. Itu aja bunga masih aku simpan sampai sekarang meskipun kelopaknya pada jatuh :D

      Hapus
  7. Zaman sekarang alhamdulillah ada Flower Advisor.
    Selain mudah memesannya juga menentukan jenis bunga yang akan diberikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap bener banget. Lagian di Flower Advisor gak hanya bisa memesan bunga kok Mbak Lendy. Pesan coklat juga bisa, apalagi ini mau Valentinan kan ya hehe

      Hapus
  8. Pilihannya banyak euy, jadi gak bingung untuk milih yang pas. Harga juga bersahabat kayaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bener banget. Harga sebanding dengan kualitas kok. Jadi inshaallah gak mengecewakan kak :D

      Hapus
  9. Dududu aku mau merayakan LDRan tp sm siapa ya. Hahaha
    Keren ya toko bunganya bisa kirim2 kemanapun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sama La, aku ya bingung mau merayakan sama siapa wkwkwk

      Hapus
  10. wah, makasih mbak..aku jadi tahu deh sekarang kalau mau kirim kado buat temen nan jauh di sana, gak perlu repot-repot lagi..bisa via webnya flower advisor

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mba Ney, bisa pesen via online nih dengan Flower Advisor

      Hapus
  11. Di era digital spt sekarang, semakin dimudahkan ya. Berkirim bunga pun bisa melalui online. Harga pun juga terjangkau banget

    BalasHapus
  12. emang lagi ngetrend ya hadiahin bingkisan bunga ke orang2 yg lagi selebrasi.. entah wisuda, tunangan, nikah, dll.. keren juga sekarang udah bisa dipesen lewat online, lebih praktis :)

    BalasHapus
  13. Makin Praktis ya kalau bisa beli bunga seperti ini, mantab nih buat hadiah ke org spesial

    BalasHapus