Rabu, 18 Maret 2020

Cerita Istimewa Menginap di Hotel Horison Pekalongan

Tak ada hari paling istimewa selain bisa berkumpul dan berbahagia bersama keluarga. Yap, seperti momen istimewaku bersama adik beberapa hari yang lalu. Ceritanya, sekitar seminggu yang lalu adikku berulang tahun. Aku sebenarnya bingung akan memberi hadiah dalam bentuk apa. Di usia yang menginjak 13 tahun rasanya tak cukup hanya memberi barang saja. Mau ngasih boneka, ah, udah mainstream. Lalu apa donk?

Tak lama kemudian, aku ingat bahwa aku akan berkunjung ke Hotel Horison Pekalongan untuk menginap. Tentu saja, itu bisa menjadi salah satu ide hadiah istimewa buat adikku. Yap, aku bermaksud mengajaknya menginap bersamaku. Lagipula, adikku belum pernah merasakan menginap di hotel. Tentu saja, itu bakal menjadi pengalaman pertama ia merasakan atmosfer tidur di tempat lain.

Aku dan adikku menginap di hotel Horison pada tanggal 7 Maret 2020. Aku telah mereservasi 5 hari sebelum hari H melalui DM instagram. Sobat, kalau kamu mau menginap di suatu tempat, pasti reservasi dulu kan? Nah, tujuannya supaya ketersediaan kamar bisa disesuaikan dengan tamu yang menginap. Soalnya yang aku tahu, menginap pada week end itu biasanya rame. Takutnya malah kehabisan kamar karena dipakai sama tamu yang lain.


***
Hotel Horison merupakan penginapan bintang 3 yang berlokasi sangat strategis. Terletak di pinggir Jalan Nasional yang merupakan jalur paling ramai di wilayah pantura. Lokasinya tak sulit ditemukan, berada di jalan Kramatsari 11A, hotel ini berada di depan stasiun utama Kota Pekalongan. Jadi, kalau kamu merupakan wisatawan yang menggunakan kereta api sebagai transportasi, kamu bisa menemukan Hotel Horison dengan sangat mudah. Cukup keluar dari area stasiun dan kamu bisa menyebrang jalan raya.
Momen ketika aku dan adikku menunggu di loby untuk mengurus waktu check-in
Aku dan adikku menjejak ke Horison sekitar pukul 15.00 wib. Pertama-tama yang harus kulakukan adalah menemui resepsionis dan menanyakan reservasiku 5 hari yang lalu. Nantinya, resepsionis akan memproses pemesanan kamar dan memberikanku kunci berupa kartu untuk membuka kamar hotel yang bakal kutempati. Karena saat itu week end, aku dan adikku harus menunggu. Para tamu yang melakukan check in cukup banyak. Kami memutuskan membaca-baca buku yang disediakan di lobi hotel.
Jika lama menunggu, kita bisa membaca berbagai
buku-buku menarik yang disediakan oleh hotel. BTW, ada kamus berbagai bahasa juga lho
Buat kamu yang suka baca-baca buku, lumayan lho banyak bahan bacaan seperti novel, komik bahkan kamus dengan berbagai bahasa. Ada bahasa Jepang, Inggris, Prancis, Mandarin dan lainnya. Sekitar pukul 15.15 WIB tibalah aku untuk mengambil kunci kamar di resepsionis. You know, aku mendapatkan lantai teratas yakni 9. Cukup senang hatiku karena aku memang menyukai langit. Dengan posisiku berada di kamar 9, itu artinya akau bisa melihat indahnya langit dan suasana salah satu sudut Kota Pekalongan dari jendela kamar.
Pertama kali menjejak ke Hotel Horison Pekalongan, keramahan para karyawan hotel sudah terlihat dari sambutan yang mereka berikan. Mulai dari Bapak Satpam, petugas resepsionis, hingga karyawan lain yang bekerja.

Bagiku, keramahan merupakan salah satu bentuk keistimewaan dalam pelayanan. Lalu, apakah hanya itu saja keistimewaan yang aku dan adikku rasakan. Tentu saja tidak donk. Well, berikut merupakan hal-hal istimewa yang aku dan adikku rasakan ketika menginap di Hotel Horison Pekalongan. Sebuah pengalaman baru yang tak terlupakan.

Kamar tidur yang nyaman


Di Horison, aku dan adikku memdapatkan kamar jenis Deluxe twin dengan 2 tempat tidur. Pertama kali aku masuk ke kamar, tentu saja kami mencoba merasakan tempat tidurnya dulu yang super empuk. Rebahan sambil mengerjakan tulisan rasanya nyaman sekali. Begitu juga dengan adikku. Karena ini pengalaman pertama dia menginap di hotel, dia tak henti-hentinya berguling bahagia di kasur.
Sprei, bantal selimut yang tersedia berbau harum. Sangat nyaman bisa rebahan di atasnya. Apalagi di sediakan pendingin ruangan yang menambah syahdu pengalaman menginap aku dan adikku.

Fasilitas Kamar mandi yang lengkap

Saat datang ke sebuah hotel, aku biasanya memeriksa kelengkapan yang ada di kamar mandi. Well, karena aku tipikal orang yang malas membawa peralatan mandi dari rumah, jadi peralatan mandi seperti handuk, sikat gigi, sabun, shampo, dan lainnya begitu kubutuhkan.
Tak heran, aku selalu cek pernak-pernik mandi setelah memasuki kamar. Berkenaan pengalaman menginap ini, aku sangat senang karena segala peralatan itu sudah tertata rapi di wastafel. Mereka ditata sedemikian rupa sehingga terlihat rapi dan cantik. Untuk tiap kamar, Hotel Horison memfasilitasi toilet duduk, shower air hangat dan dingin, wastafel air dingin hangat dan pernak-pernik mandi yang lengkap.

Jendela yang luas
Aku tipikal orang yang suka sekali dengan pemandangan langit yang luas atau pemandangan sudut kota yang dilihat dari ketinggian. Dengan letak kamar yang berada di lantai 9 dan memiliki jendela yang besar, aku berkesempatan menikmati baik langit maupun hiruk-pikuk Kota Pekalongan dari atas. Beneran, rasanya itu memyenangkan. Kalau kamu punya hobi melihat langit dan suasana kota, mungkin perasaanmu akan sama bahagianya denganku hehe.

Ruangan yang harum dan bersih

Memasuki ruangan pertama kali tentu saja yang pertama kucium adalah aroma dari kamar. Memang, menurut resepsionis lantai 9 termasuk smoking area, tetapi aku tidak mencium aroma rokok sedikit pun karena sudah dibersihkan dan pengharum yang dipasang bikin segar. Lantai, toilet, meja dan peralatan di dalamnya bersih dan berfungsi baik.

Sarapan Pagi yang Lezat
Makan pagi ala Horison memang spesial. Lokasinya yang berada di lantai 1 dan bersebelahan dengan kolam renang membuat suasana menjadi ramai dan menyenangkan. Menikmati hidangan yang beraneka ragam mulai dari makanan besar, kue-kue, jejamuan, aneka snak, dan minuman membuat aku dan adikku merasa dimanjakan.
Oh iya, bagi kamu yang merupakan wisatawan dan ingin mencoba sensasi nasi megono khas Kota Pekalongan, di Hotel Horison ini disediakan menunya lho. 
Selain itu, karena akhir-akhir ini Korona tengah menjadi isu hangat yang dibahas kalangan luas, Horison menawarkan sajian jamu-jamu tradisional hingga wedang Empon-empon yang dipercaya mampu menjaga kesehatan tubuh. Kamu udah pernah mencicipinya?
Kalau kamu pengen merasakan sensasi jamu tradisonal juga ada lho
By the way, adikku lebih suka hidangan sosis dan juga kue-kue yang menurutnya lezat. Aku ikut bahagia ketika adikku mengatakan bahwa breakfast kali itu sangat beragam dan lezat.

Wifi yang kencang

Saat menjejak ke suatu tempat, biasanya aku membawa serta laptop dan smartphoneku yang kugunakan untuk menulis artikel. Nah, dengan fasilitas internet yang kencang, alhamdulillah aku terbantu dalam bekerja.

Aku akui, wifi yang disediakan oleh Hotel Horison sangat membantuku karena kecepatannya. Bahagia rasanya bisa produktif mengerjakan artikel sembari mendengarkan video via youtube. Aku rasa, anak jaman now juga bakal setuju kalau wifi atau internet merupakan kebutuhan penting di masa sekarang ini.

Channel Televisi Lengkap
Saat aku memgerjakan job menulis. Adikku asyik memegangi remot televisi dan menyaksikan acara-acara favoritnya. Dan yang bikin dia bahagia itu karena chanel yang disediakan lengkap mulai dari channel dalam negeri hingga luar negeri. Nah, asyiknya lagi tak ada iklan sama sekali ketika adikku menonton channel kartun kesayangannya.

Fasilitas Charger di Lobby
Suatu hari aku pernah pergi ke Jakarta untuk mengikuti acara dan menginap di hotel. Aku saat itu membawa ponsel yang sudah agak tua sehingga baterainya sering drop. Nah, karena disana tak ada fasilitas charger, aku cukup kesulitan untuk mengisi daya baterai ponselku. Imbasnya, ojek online yang kuhubungi menjadi kesulitan mencariku.

Itu hal sederhana sebenarnya, namun bagiku cukup merepotkan. Bicara charger, aku bersyukur di loby Hotel Horison disediakan tempat untuk charging sehingga pengunjung yang kehabisan daya di ponselnya bisa menunggu, duduk manis di sofa empuk sambil mengecas.

Kolam Renang yang Bersih
Hotel Horison Pekalongan memliki kolam renang yang berada di lantai 1 dimana berdekatan dengan resto. Fasilitas kolam ini disediakan bagi para tamu hotel. Hari itu suasananya mendung dan kami tak membawa pakaian ganti sehingga aku dan adikku memutuskan untuk tidak berenang. Kami hanya melihat tamu yang kebetulan saat itu sedang berenang bersama keluarga. Sungguh asyik dan ramai.
Ya, demikianlah pengalaman menginapku di Hotel Horison Pekalongan. Secara jujur, ini menjadi momen tak terlupakan karena aku sekalian menjadikan acara tersebut sebagai hadiah ulang tahun yang ke 13 untuk adikku. Terlihat simpel memang meskipun menginap di Hotel yang masih berada di kota sendiri. Tetapi, nyatanya, komentar adikku sangat positif  berkenaan dengan pelayanan, fasilitas dan kenyaman ketika menjejak ke Horison. Semoga selanjutnya diberi kesempatan untuk berkunjung kembali. Salam dari Naramutiara,

11 komentar:

  1. Wiwin | pratiwanggini.net18 Maret 2020 14.58

    Ternyataaaa di Pekalongan ada hotel kerennn..! Dulu waktu aku ke Pekalongan nginapnya di rumah partner bisnisku sih, memang niatnya nginep disana, sehingga enggak cari-cari info tentang hotel disana. Suatu hari nanti semoga nyampe Pekalongan lagi dan bisa nginap disini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah pernah main ke Pekalongan juga ya Mbak?
      Hehe kapan2 ngerasain menginap di Horison Mbak. Asyik kok 🙂

      Hapus
  2. Wow hadiah ulang tahunnya nginep di hotel pasti berkesan sekali buat adiknya :)

    BalasHapus
  3. Hotelnya keren. Nyediain buku-buku di lobby.

    BalasHapus
  4. Hotelnya keren. Nyediain buku-buku di lobby.

    BalasHapus
  5. waini blogger Pekalongan, langsung cuss review hotel. Semangat

    BalasHapus
  6. Emang dasarnya aku ini fakir WiFi, tiap ke hotel maunya download muluk. Mumpung kenceng. Wah ini lumayan hotelnya bisa dipakai buat menyepi dan rampungin tugas deh. Nice

    BalasHapus
  7. Belum pernah ke Pekalongan nih aku tapi kalau suatu saat harus ke sana udah tahu harus nginep di hotel mana, makasih mbak rekomendasinya :)

    BalasHapus
  8. wah staycation yang menyenangkan ya, selamat ulang tahun untuk adiknya semoga panjang umur, sehat selalu dan tercapai semua keinginan. :)

    BalasHapus
  9. Ehhhh sumpah kamarnya lucuuuww banget ini tuhhh jadi pengen staycation disini juga dehhh hmmmm mupenggg

    BalasHapus
  10. Wah aku tiap ke Pekalongan kenapa ga kepikiran nginep ke sini ya.. hihihihi. Jadi tau kalau ada hotel Horizon..

    BalasHapus