Senin, 21 Desember 2020

Review Samsung S7 Edge : Smartphone Flagship Tangguh

Sumber gambar : indotechnoweb.com
Kehebatan smartphone besutan Samsung tentu sudah banyak diketahui oleh para penggemar setianya. Tidak heran jika produk ini termasuk di dalam jajaran smartphone yang paling laris di pasaran.

Sama halnya dengan Samsung S7 Edge yang merupakan salah satu seri smartphone besutan Samsung yang memiliki banyak penggemar. Tentu saja hal ini didukung oleh seluruh fitur-fitur menarik yang disematkan di dalam produk tersebut.

Seperti misalnya desain body yang menarik, tampilan layar, hingga platform yang digunakan. Lebih lengkapnya tentang fitur tersebut, simak informasinya berikut di bawah ini.

Desain Samsung S7 Edge

Dari sisi desain sepertinya Samsung selalu memperhatikan dengan jeli seluruh produk yang dikeluarkan olehnya. Tidak heran jika Samsung S7 Edge juga demikian. Didesain dengan bentuk fisik berukuran dimensi 150.9 x 72.6 x 7.7mm membuat produk ini cukup nyaman untuk dilihat saat melakukan berbagai aktivitas bersama smartphone.

Dengan berat 157 gram saja tentunya membuat produk ini cukup ringan dibawa kemanapun dan tidak memakan tempat yang terlalu banyak. Cocok sekali jika hanya menggunakan dompet handphone maupun memakai tas kecil.

Sementara untuk bagian layarnya didesain menggunakan glass front Gorilla Glass 4 anti-gores yang membuat produk ini tidak mudah cacat saat terkena benda yang lain. Adapun untuk SIMnya sendiri menggunakan Nano SIM single maupun dual stand-by yang memudahkan pengguna memilih jaringan yang ingin digunakan.

Tampilan Display Samsung S7 Edge

Dari desain display atau tampilan layar, ternyata produk ini juga tidak mengecewakan para penggemarnya. Didesain dengan display layar super AMOLED serta ukuran layar 5.5 inches membuat pengguna termasuk nyaman dan lega saat menggunakan smartphone yang satu ini.

Apalagi resolusi dari layar tersebut sudah berukuran 1440 x 2560 pixels dengan rasio 16:9 sehingga mampu menghasilkan tampilan yang cukup tajam dan enak untuk dilihat dalam waktu panjang. Berikut juga perlindungan Gorilla Glass tadi membuat layar tidak mudah baret dan tampilannya lebih jernih dan memuaskan.

Platform Samsung S7 Edge

Tentu saja sangat penting untuk mengetahui teknologi apa yang dibesut oleh produk Samsung yang satu ini. Kebanyakan pengguna juga berfokus pada platform yang digunakan karena ingin memiliki smartphone canggih yang masih dalam jangkauan.

Sama halnya saat menggunakan Samsung S7 Edge ini yang dibesut dengan OS Android 6.0 Marhsmallow dan upgradable menjadi versi Android 8.0 Oreo dengan teknologi tambahan TouchWiz UI.

Kemudian tidak ketinggalan chipset berupa Qualcomm MSM8996 Snapdragon yang cukup mumpuni dengan seri G9350. Membuat smartphone yang satu ini tidak boleh dipandang sebelah mata.

Dari sistem CPU yang digunakan rupanya Samsung memilih penggunaan Quad-core 2x2.15 GHz Kyro serta Octa-core 4x2.3 GHz Mongoose. Dipadukan dengan GPU Adreno 530 dan Mali T880 tentunya berhasil membuat smartphone ini cukup cepat saat digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas digital termasuk berselancar di dunia maya.

Sumber gambar : Techno.id

Dari informasi di atas maka sudah cukup jelas bahwa penggemar Samsung tidak perlu ragu untuk memilih keluaran smartphone yang satu ini. Terbukti produk ini tidak kalah menarik dan canggih dibandingkan oleh smartphone kompetitor lainnya di pasaran.

Belum lagi nama besar Samsung yang selalu menyertakan garansi resmi apabila terdapat kerusakan. Sehingga disini pengguna bisa merasa nyaman saat menggunakan produk Samsung S7 Edge ini. Jadi, tidak perlu ragu jika ingin beralih para produk yang fantastis ini. Segera dapatkan di toko smartphone offline maupun online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar