Senin, 01 April 2024

3 Destinasi Impian Naramutiara untuk Traveling. Kemana Aja Ya?

Destinasi impian di Indonesia ala Naramutiara- Kemana saja destinasi impian yang ingin dijejaki ketika memiliki kesempatan dan rezeki? Pastinya banyak sekali lokasi-lokasi di dalam negeri yang membuat aku tertarik ingin menjejak di atasnya. Ya, siapa tahu suatu hari bisa terealisasi. Iya gak?

Beberapa waktu lalu, aku sempat membaca postingan blog seorang teman mengenai destinasi yang ia pernah jejaki selama hidup sebagai travel blogger. Keren!Ia sudah keliling lebih dari 100 tempat wisata di Indonesia, baik itu lokasi wisata dikenal atau hidden gem.

Bahagia rasanya melihat vibes yang ia tuliskan dalam blog dan instagram pribadinya. Setelah membaca itu, aku jadi ingin punya perjalanan yang sama, meski tak sebanyak perjalanan wisata yang dilakukannya.

Well, tempat manakah yang Naramutiara sukai dan berkeinginan untuk kesana suatu hari nanti? Inilah dia,

Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Labuan bajo merupakan salah satu tempat menarik di Indonesia. Ia bahkan masuk sebagai destinasi super prioritas. 

Bila ke Labuan Bajo, maka kita akan tahu mengenai Pulau Padar. Itu tuh, pulau yang ada Komodonya. Sebelumnya, Labuan Bajo juga didaulat menjadi lokasi penyelenggaraan KTT 42 tahun 2023 lalu.

Salah satu yang menarik dari Labuan Bajo bagiku adalah Pulau Padar yang berisikan Komodo, hewan endemik dan khas yang hanya bisa ditemui di Indonesia. Keren.

Desa Panglipuran, Bali

Desa Panglipuran yang ada di Bali termasuk destinasi wisata yang ingin aku kunjungi. Tiap melihat foto atau video mengenainya, aku benar-benar jatuh cinta. 

Desa Panglipuran, Bali (Sumber : Wonderful Indonesia)

Tahu kan mengenai desa wisata yang satu ini? Desa wisata Panglipuran masuk sebagai desa bersih dengan lingkungan yang cantik. Pantaslah kalau dapat banyak penghargaan dan pengakuan dari dunia internasional.

Desa Penglipuran Raih Penghargaan Desa Wisata Terbaik 2023 Versi The World Tourism Organization (UNWTO) yakni organisasi pariwisata dunia. Tentunya, selain menambah rasa bangga, aku jadi semakin ingin menjejakkan kaki di atasnya.

Bagiku, Desa Panglipuran bisa jadi tempat relaksasi pikiran yang tengah bergejolak. Pengen, suatu hari bisa ke sana bersama keluarga. Sambil memotret bangunannya yang unik dan pemandangan nan cantik.

Desa Suku Baduy, Banten

Pernah menonton sebuah video yang memperlihatkan rumah dan aktivitas masyarakat baduy luar. Mereka begitu sederhana. Rumah-rumah serta lingkungan sekitar terasa asri layaknya berada di kampung halaman.

Terlebih, setiap tahun masyarakat Baduy mengadakan acara penyerahan hasil bumi kepada pemerintah Banten. Budaya bernama Seba Baduy ini memberi keunikan tersendiri. Bayankan lho, mereka berjalan pada jarak yang tak dekat.

Suku Baduy melaksanakan Seba Baduy (Sumber gambar : GNFI)

Bagi saya, seandainya bisa berkunjung ke rumah suku Baduy, itu merupakan keajaiban yang luar biasa. Eh, gak usah ke rumah penduduknya deh, bisa ngelihatnya budaya memberi seserahan ke pemerintah juga suatu hal yang menarik

***

Baiklah. Sementara ada tiga destinasi dulu yang ingin Naramutiara datangi. Sebenanrnya masih banyak lagi kota-kota dan lokasi wisata unik yang ada di Indonesia ini. Lha gimana, wong Indonesia memang surganya tempat traveling cantik. BTW, kalau kalian pengennya kemana aja nih? Siapa tahu di tahun 2024 ini bisa terkabul. Amiiin kenceng pokok e!!!

23 komentar:

  1. Labuan Bajo idaman banget, sih. Lautnya kaya di negeri dongeng, ya. Entah kapan bisa ke sana

    BalasHapus
  2. BALI!!! hihihi, norak gak sih belum pernah ke Bali? selain ke Desa Panglipuran, anak-anak tuh yang pengen banget ke Bali terutama lihat pertunjukan ogoh-ogoh. sayangnya setiap perayaan pasti bentrok dengan masuknya bulan ramadan, huhuhu. tapi ke labuan bajo juga pengen sih.

    BalasHapus
  3. Labuan Bajo masih jadi waiting list ku beberapa tahun belakangan. Pandemi emang bikin semua plan jadi berantakan sihh. Aku penasaran Pulau Padar, liat temen2 pada foto sama Komodo hehe. Ke Desa Suku Baduy juga blom pernah huhuuu.

    BalasHapus
  4. Aku masih ada wishlist ke baduy, dari dulu belum kesmpaian. Bidaya dan adatnya yang menarik hati pengen kesana secara langsung

    BalasHapus
  5. jujurly aku penasaran banget dengan suku baduy ini, belum pernah kesana dan sangat penasaran seperti apa keadaan disana. Pasti sangat berbeda kalau sudah memasuki kampung luarnya yah. sungguh penasaran

    BalasHapus
  6. Pernah ke Labuan Bajo zaman belum ditetapkan sebagai Destinasi Wisata Super Prioritas. Sekarang udah dibangun macem-macem bagus banget. Jadi pengen ke sana lagi...
    Kalau Baduy belum pernah. Engga kuat kalau jalannya jauh...

    BalasHapus
  7. Ah koq samaan sih destinasi impiannya :). Tidak hanya kita, pasti banyak teman-teman yang lain juga pada setuju dengan pesona labuan bajo, Bali, dan suku Baduy ini dan pastinya akan banyak yang juga bermimpi untuk dapat berkunjung ke sana. Mudah-mudahan tulisan ini menjadi doa baik untuk semuanya dan insyaAllah suatu saat terkabul dengan dapat pergi ke tempat-tempat impian ini

    BalasHapus
  8. Aku pengen ke pulau Morotai maluku sih kak. Kayaknya indah banget pantainya. Tapi yang kakak list di atas ada yang menarik perhatian saya. Yang Desa Penglipuran Bali. Keren banget dapet penghargaan Desa Wisata Terbaik 2023 Versi The World Tourism Organization (UNWTO)

    BalasHapus
  9. Kak saya juga punya impian untuk pergi ke-3 tempat ini. Beneran penasaran banget. Wisata budaya dan alam memang tidak pernah gagal, punya daya tarik luar biasa kalau buat saya.

    BalasHapus
  10. Wow 3 destinasi wisata yang indah ya. Bali, NTT itu daerah Indonesia Timur yang wajib dikunjungi. Banyak tempat yang masih alami juga.

    BalasHapus
  11. dari 3 list nya kak Nurul daku baru ke Labuan Bajo aja kak.
    cuss lah kita semangat mewujudkan impian ke destinasi wisata Nusantara yang indah
    karena memang banyak pilihannya ya kak

    BalasHapus
  12. Aku juga sangat ingin ke Labuan Bajo. Tapi belum ada kesempatan. Jadi, Labuan Bajo masih jadi destinasi impian juga bagiku.

    BalasHapus
  13. Aih saya juga pengen ke labuan bajo nih jadinya
    Kalau ke panglipuran sama Baduy udah lama pernah ke sana. Tapi pengen sih ke sana lagi suasananya pasti udah berubah ya pasca covid19 ituh

    BalasHapus
  14. Wah keren banget temennya kak, udah banyak tempat yang dikunjungi sebagai travell blogger. 3 destinasi ini juga jadi impian aku banget sih apalagi labuan bajo. Semoga ada rezekinya bisa liburan kesana 😍

    BalasHapus
  15. Waduuuuw gimana rasanya ya bisa traveling ke destinasi sebanyak itu? Aku yang hampir setiap hari di rumah rasanya jadi tertakjub-takjub....

    BalasHapus
  16. Pengin deh suatu hari berkunjung Desa Panglipuran, Bali. Penasaran banget dengan konsep desa, bersih, sejuk, dan rapi.

    BalasHapus
  17. Kalo aku masih masukin Labuan Bajo kalo di dalam negeri. huhu.. pengen bangett. kemarin pas lihat ortu kesana dan foto2nya yangs eruuu banget jadi makin bertekad harus kesana hehehe

    BalasHapus
  18. Ah..
    Kok sama sih destinasi impiannya
    Emang penasaran banget dengan tempat tinggal suku baduy ya
    Aku juga pengen kesana

    BalasHapus
  19. Duh ini destinasi impian bgt. Dulu pas dpt trip ke Labuan Bajo, disuruh kntr utk dikasih ke temen yg blm dpt trip.

    Yg ke Baduy jg sama. Lbh cocok buat anak budaya biar lbh bs menyelami budaya mereka.

    Eh udh 5 thn di Bali malah blm prnh ke Penglipuran. Hahaha. Maklum dulu sibuk kuliah sih. Pas udh dpt krj dsna jg ga sempat jalan2.

    Smg abis lebaran ini bs jalan2 lg deh.

    BalasHapus
  20. Mau ke laboan bajo dong. Ke Bali juga seru tuh. Aaamiin yang kenceng semoga tahun ini bisa berangkat.

    BalasHapus
  21. Iyaya, aku jadi melupakan bucket list destinasi wisata keliling Indonesia.
    Paling pingin Labuan Bajo sama Raja Ampat.
    Keduanya suamiku uda pernah, jadi kalo dengerin cerita beliau, makin pingiiin..

    BalasHapus
  22. Pengen banget mampir ke Raja Ampat, kayaknya bakal seru banget ya snorkeling di sana. Semoga impian traveling kita semua bisa terwujud, Aamiin! 🌟🌊

    BalasHapus
  23. masyaAllah Indonesia, kaya adat budaya dan indah sekali nusantaranya ya.. pengen deh aku traveling ke lokasi2 di atas.. pengen ajak anak2 juga biar mereka kaya wawasan

    BalasHapus

Mohon tidak memberikan komentar dengan link hidup karena akan langsung dihapus dan ditandai spam