Senin, 11 Desember 2023

Review Jujur Pemakaian Viva Glowing White Serum selama Seminggu

Viva glowing white Serum 
Review Viva Glowing White Serum - Beberapa waktu ini, tertarik dengan iklan di salah satu media sosial. Serum dari Viva kosmetik. Yup, ternyata Viva ngeluarin juga produk skincare dengan harga murah meriah.

Tahu Viva? Itu lho, produk yang biasa kita pakai untuk membersihkan make up atau penyegar. Kalau zaman dulu, Viva juga ngeluarin produk "bedak karungan" yang terjangkau bagi siapapun, termasuk pemilik kantong kering kayak aku. Pas SMP, aku selalu beli bedak karungan di warung kelontong terdekat.

Oke, back to produk yang bakal aku review. Btw, aku tertarik membeli salah satu serum yang saat ini tersedia dalam 4 varian. Serum untuk mencerahkan warna pink muda, Serum untuk peeling warna pink tua, Serum anti aging warna kuning dan Serum warna hijau untuk jerawat. 

Well, karena pengen nyoba pertama kali dan penasaran dengan produknya yang super affordable harganya. Aku beli dua produk varian pink muda alias glow white. 

Dimana aku membeli produk? Btw aku belinya di Tokopedia ya, di toko offisialnya. Kalau semisal kamu menemukan di toko lain, harganya mungkin bisa berbeda.

Viva Glowing Serum yang sudah diambil dari kardusnya
Untuk toko offline, aku belum tahu, sepertinya belum ada karena produk serum ini memang terbilang baru. Tapi correct me, kalau ternyata kalian udah menemukannya di toko-toko kosmetik di kota kamu ya. 

Catatan penting ya guys, aku gak ngurangi atau nambahi hasil dari review ini ya karena aku memang beli produk sendiri bukan endorse dari brand. Aku penasaran banget suer pas nih brand ngeluarin serum pertama kali. 

Tanpa berpanjang lebar, aku mau share info secara umum dari produk ini ya girls, 

Bahan aktif

Di kemasan Viva Glowing White Serum ini terdapat ulasan mengenai bahan aktifnya yakni 5 persen Niacinamide, 1 persen Licorize dan Glutathione. Untuk bahan aktif lainnya bisa kamu cek di kemasannya.

Aroma

Setelah kubuka dan kupakai, produk ini gak memiliki bau wangi. Hanya aroma kimia ala skincare gitu. Nah, bagi kalian yang gak suka skincare beraroma, ini bisa jadi pilihan. 

Tekstur

Tekstur dari Viva Glowing White serum ini tak terlalu cair. Sedang-sedang saja, tak terlalu kental juga. Ketika diaplikasikan ke wajah, akan terasa licin tapi cepat meresap ke kulit dan mengering. 

Adikku saja ketika menggunakannya bilang kalau produk serum viva ini cepat mengering. 

Tekstur Viva Glowing serum
Tekstur hampir sama seperti ketika aku menggunakan produk Whitelab, ukuran nya juga sama, 20 ml. Cuma kalau Whitelab ada aroma wanginya. Dan aku tahu, gak semua orang suka dengan skincare yang punya aroma. 

Kemasan

Kemasannya simpel. Packaging berwarna pink dan putih. Kalau menurut aku pribadi, desain produk memang gak spesial, gak jelek tapi ya gak buruk. Wajar sih, sepertinya karena ini produk baru. Dari segi harga juga murah banget. 

Harga produk

Harga produk Viva Glowing White Serum yang aku beli ini Rp 19.000-20.000-an dengan isi 20 ml. Sebenarnya harga awal yang tertera sih sekitar Rp 24.000 tapi kena diskon. Tiap toko aku yakin punya harga yang berbeda. Sebagai konsumen yang suka hemat, cari aja yang paling murah.

Cara Penggunaan :

  1. Ambil secukupnya Viva Glowing White Serum.
  2. Pada wajah yang sudah dibersihkan, gunakan  Viva Glowing White Serum secara merata ke seluruh wajah dan leher.
  3. Tepuk tepuk ringan dengan lembut hingga produk meresap baik di kulit wajah.
  4. Biarkan selama kurang lebih 2 – 3 menit, dan lanjutkan penggunaan ke tahapan  skincare berikutnya.
  5. Gunakan Viva Glowing Serum secara teratur 2 kali sehari untuk hasil perawatan yang maksimal.

Kesan-kesan selama Pemakaian selama Seminggu

Sejak pertama touch down ke rumah yakni tanggal 4 Desember 2023, malamnya, aku mulai coba serum dari Viva ini. Jujur, awalnya rada ketar-ketir juga takut gak cocok terus keluar jerawat atau bruntusan. 

Tapi, sampai pemakaian hari ke-3 pun, ternyata kulit wajahku gak mengalami iritasi mapun penolakan apapun. Malah kulit jadi terasa halus ketika disentuh tangan. 

Untuk efek mencerahkan, aku rasa ada betulnya karena selama pemakaian, aku melihat kalau kulitku lebih cerah dan glowing. Apalagi kalau aku pakai malam, paginya jadi kerasa cerah gitu pas natap wajah di cermin. Aku berharap dengan pemakaian selama 6 bulan lebih, kulitku bisa glowing dan cerah maksimal. 

Oh iya, aku juga suka teksturnya, ketika diaplikasikan ke wajah, awalnya memang akan terasa licin gitu. Tapi setelah 1-2 menit, serum bakal langsung meresap dan kering. Gak pliket sama sekali. 

Serum Viva Glowing White, kental dan cepat meresap

Di hari ke-7 ini, aku udah menghabiskan 1 serum untuk wajahku. Apabila produk glowing Serum dari Viva ini habis, aku berniat akan beli lagi. Alasannya karena cocok dan punya harga murah. 

Bayangkan saja, dengan produk lain yang memiliki volume sama, aku harus membayar uang Rp 70.000 untuk satu produk, Sedangkan serum Viva, aku bisa memiliki 4 produk bila menambah Rp 10.000 lagi. (Rp 80.000-an untuk 4 produk).

Next jika ada update lagi perihal penggunaan Serum dari Viva ini, akan aku tulis. Untuk tiap kulit bisa berbeda-beda. Jujur aja, di aku, produk ini cocok, gak bikin gatel, iritasi bahkan muncul jerawat. Tapi di kulit kalian bisa beda lagi. 

Kalau ternyata ada indikasi gak cocok, segera hentikan pemakaian. Nah, biar lebih ciamik kulitku, setelah memakai Serum dari Viva, biasanya aku pakai juga yogurt moisturizer night dari Garnier. Bagiku, keduanya oke buat kulit wajah. 

2 komentar:

  1. aku juga langganan pake viva terutama yang cleanser :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, dulu kalau pakai make up pas ada acara, pasti cleansernya pakai Viva hehehe

      Hapus

Mohon tidak memberikan komentar dengan link hidup karena akan langsung dihapus dan ditandai spam