Selasa, 04 April 2023

Ketahui 4 Tips Memilih Mobil Bekas untuk Mobilitasmu

Sumber gambar : Website caroline.id

Bagi masyarakat dengan profesi tertentu yang memiliki mobilitas tinggi, kendaraan menjadi hal wajib yang perlu dimiliki untuk berpindah dari lokasi satu ke lokasi lainnya. 

Tanpa adanya kendaraan yang mumpuni, sulit untuk bisa berada di tempat lain dalam waktu yang dibutuhkan. Terlebih saat ini ketepatan waktu menjadi hal penting dalam menilai keprofesionalitasan suatu profesi. 

Berikut ini beberapa profesi yang membutuhkan mobilitas tinggi karena sering berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya,

Fotografer

Fotografer merupakan profesi yang mengandalkan keahlian dalam mengambil foto atau gambar, entah menggunakan kamera digital atau kamera film.

Fotografer yang telah memiliki jam terbang tinggi biasanya akan dibutuhkan oleh banyak orang untuk kebutuhan event tertentu. Misalnya pernikahan.

Mobilitas seorang fotografer berikut dengan peralatan bekerjanya yang tak sedikit membutuhkan kendaraan yang mampu membawa ke lokasi event.

Make Up Artist (MUA)

Make Up Artist atau penata rias merupakan profesi yang mengandalkan kemampuan dalam merias wajah orang lain agar tampak menarik. MUA sangat diandalkan untuk urusan pernikahan, kegiatan hiburan di televisi, hingga kegiatan lainnya yang bersifat formal.

Sama halnya seperti seorang fotografer, MUA juga membutuhkan mobilitas tinggi karena klien bisa saja dari kota lain dengan beragam pemilihan jam untuk urusannya.

Kebutuhan untuk berada pada kota atau tempat lain itulah yang membuat seorang MUA atau penata rias harus memiliki kendaraan sendiri agar bisa berpindah dengan mudah.

Tim Event Organizer (EO)

Event Organizer (EO) merupakan profesi yang menawarkan jasa untuk membantu klien dalam menyelenggarakan acara yang diinginkan. Acara-acara yang dimaksud bisa pernikahan, perpisahan sekolah, hingga konser.

Dalam kaitannya dengan pekerjaan, tim yang tergabung dalam EO tertentu akan membutuhkan mobilitas untuk menemui klien. Sebab, para  klien tidak hanya dari dalam kota tetapi juga luar kota. Beberapa konser musik misalnya, membutuhkan jasa EO untuk mengatur acara.

Jurnalis atau wartawan

Jurnalis merupakan profesi yang bertugas dan bertanggung jawab dalam memberikan dan membuat berita valid untuk pembaca, baik media cetak maupun online.

Pekerjaan sebagai jurnalis biasanya berada di lapangan karena harus mencari informasi rinci dari suatu kasus. Saat menghimpun informasi, jurnalis akan memiliki mobilitas tinggi karena kasus di lapangan tidak hanya bertumpu pada satu lokasi. 

Dosen dan Guru

Dosen merupakan pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di tingkat universitas.

Begitu pun dengan guru yang juga bertugas sebagai pendidik profesional dalam kancah sekolah, entah tingkat TK, SD, SMP hingga SMA.

Sering kali. Dosen maupun guru mendapatkan panggilan tugas atau melakukan penelitian untuk pendalaman ilmu. Saat mendapatkan panggilan tugas atau penelitian, baik dosen maupun guru biasanya akan melakukan perjalanan ke luar kota sehingga mobilitas mereka begitu tinggi.

Profesi-profesi dengan mobilitas tinggi harus didukung oleh sarana berpindah yang mumpuni, yakni melalui kendaraan. Apalagi bisa dalam menjalankan pekerjaan, terdapat perlengkapan yang harus dibawa. Itu membutuhkan mobil yang mampu menjangkau kebutuhan seseorang.

Nah, berbicara tentang memilih kendaraan, mobil bekas bisa jadi solusi terbaik untuk kamu yang membutuhkan untuk menunjang profesimu.
  1. Pilih jenis mobil yang dibutuhkan (bisa ukuran hingga bentuknya)
  2. Pilih sesuai budget (sesuaikan dengan anggaran yang kamu miliki)
  3. Periksa kelengkapan surat dan performa mobil (penting untuk mengetahui kelengkapan surat serta performa mobil, apakah masih baik atau sudah aus mesin)
  4. Beli di tempat terpercaya
Dari beberapa poin yang ada, poin nomor 4 menjadi hal paling krusial untuk membeli mobil. Salah satu tempat yang bisa jadi solusi beli kendaraan adalah Caroline.
Sumber gambar : website caroline.id
Caroline adalah platform jual beli mobil bekas dan baru yang menawarkan beragam pilihan mobil sesuai dengan keinginan dan kebutuhan customer.

Dalam memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi pelanggan dalam bertransaksi jual beli mobil bekas, Caroline selalu berupaya menjadi partner terbaik dalam memberikan informasi yang transparan serta layanan yang excellence.

Semisal, customer menginginkan produk mobil Mazda Bekas, maka bisa dengan mudah dicari melalui website-nya karena tersedia beragam penawaran sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Beberapa benefit yang bisa didapatkan customer saat hendak membeli mobil via Caroline, yakni
  • Seluruh mobil telah mendapat pengecekan teruji mulai dari bagian terdalam hingga terluar.
  • Menghindari mobil yang telah mengalami kerusakan atau kecelakaan besar seperti banjir, rusak, penyok dan lain sebagainya. Karena tidak semuanya dapat diperbaiki 100%.
  • Garansi selama 5 hari uang kembali, jika kondisi mobil tidak sesuai dengan yang dijanjikan.
  • Garansi mesin selama 1 tahun.
Demikianlah beberapa informasi terkait beberapa profesi yang membutuhkan mobilitas tinggi serta rekomendasi tempat membeli mobil untuk menunjang kebutuhan tersebut. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon tidak memberikan komentar dengan link hidup karena akan langsung dihapus dan ditandai spam