Senin, 21 Maret 2022

Pengalaman menggunakan Serum Pencerah Wajah dari Pond's Triple Glow Serum

Pengalaman menggunakan Serum Pencerah Wajah dari Pond's Triple Glow Serum. Sejak SMA, aku termasuk orang yang cukup abai soal perawatan kulit. Ya, selain karena budget yang terbatas, waktu itu gak kepikiran sama sekali untuk skincare-an. Ya gimana ya, masa sekolah selalu aku gunakan untuk belajar, belajar dan belajar.

Well, aku rasa, sebagian besar anak sekolah juga memiliki pemahaman yang sama denganku bahwa sekolah lebih banyak difungsikan untuk kegiatan edukasi ketimbang membeli produk skincare. 

Meski demikian, ternyata, rasa abai itu juga memiliki sisi negatif. Aku jadi malas untuk merawat diri bahkan ketika memasuki usia 20-an lebih. Padahal, di usia tersebut kulit mulai tertantang berbagai faktor penyebab masalah kulit seperti radikal bebas, perubahan gaya hidup, serta paparan sinar UV yang merusak.

Tak heran nih, saat usia 20 tahunan, berbagai permasalahan kulit sering kali aku dapati dan mengganggu rasa percaya diri. Misalnya kulit kusam, kering, berminyak atau terdapat flek-flek hitam.

Aku masih ingat rasanya gak percaya diri ketemu orang lain karena kulit mukaku yang kusam. Hingga suatu hari, seorang teman memberiku tips-tips mendasar untuk perawatan kulit. Kebetulan, dia bergelut dengan dunia kecantikan dan kosmetik.

Ternyata nih Gaes, kesehatan kulit juga dipengaruhi oleh kebiasaan-kebiasaan yang kita lakukan lho! Berikut kebiasaan-kebiasaan buruk yang perlu kita hindari agar kulit kita bisa bertumbuh dengan baik.

  • Jarang Makan Sayuran
  • Sering Begadang
  • Kurang Minum Air Mineral
  • Jarang Membersihkan muka
  • Sering mengonsumsi minuman berkafein

Kebiasan-kebiasaan di atas secara tak sadar sering kita lakukan bukan? Apalagi bila kita termasuk orang yang punya jam terbang tinggi dengan pekerjaan yang berjubel. Begadang dan minum kopi menjadi hal yang lumrah.

Well, itu tak boleh terus berlanjut, semua itu harus dikurangi ya Temans. Perlu adanya komitmen untuk mengubah habit buruk supaya tubuh maupun pikiran menjadi sehat. Bila keduanya sehat, niscaya itu berhubungan langsung pada kecantikan kulit kita. 

Lalu bagaimana dengan menggunakan produk skincare, perlukah?

Perlu banget! Ini dia jawabanku. Selain mendapat asupan positif melalui kebiasaan baik, skincare juga begitu penting untuk menutrisi kulit dari luar. Yang perlu kita ingat, pilihlah skincare yang sesuai dengan jenis kulit kita. 

Ada beragam produk skincare yang diproduksi sesuai dengan berbagai jenis kulit. Sebagai pengguna awam, memilih skincare yang tepat menjadi modal awal agar kulit bisa lebih sehat, cerah dan glowing.

Berikut ini, hal-hal yang perlu kita perhatikan terkait pemilihan skincare, kamu perlu jeli memilih ya. Apalagi bila kamu termasuk masih awam atau pemula saat memilih produk,

Terdaftar di BPOM

Sebelum membeli produk perawatan kulit, ada baiknya kita mengecek terlebih dahulu apakah produk tersebut sudah tercatat di BPOM atau tidak.

Dengan adanya izin BPOM, konsumen bisa memperoleh standar keamanan dari produsen produk. Konsumen juga akan mendapatkan kestabilan harga dari produk yang sudah mendapatkan izin.

Memiliki Komposisi Bahan yang sesuai

Cermat dalam memeriksa komposisi produk merupakan salah satu kewajiban kita sebagai pengguna produk skincare. Mengapa harus cermat? Soalnya tiap orang punya jenis kulit yang berbeda-beda.

Biasanya, tiap skincare punya bahan aktif untuk kondisi kulit tertentu misalnya untuk kulit kering, berminyak atau sensitif. Well, gak mungkin kan kalau kulitmu jenis kering tapi menggunakan bahan aktif untuk kulit berminyak. Bisa-bisa nanti malah kena break out karena tidak cocok.

Pilih Produk yang mengandung bahan aman

Sebagai konsumen skincare, tentunya kita ingin mendapatkan produk yang aman bukan untuk kulit? Artinya tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti Mercury, Hidroquinon, Formalin atau Timbal. Nah, kecermatan dalam melihat bagian komposisi juga bisa berguna disini. Pastikan skincare yang akan kita gunakan tak mengandung bahan berbahaya.

Aku termasuk orang dengan tipikal kulit wajah kombinasi. Kadang bisa kering, bisa berminyak dan terkadang bisa sensitif. Oleh karena itu, aku biasanya memilih produk skincare sesuai dengan kondisi kulitku.

Baca juga : Pengalaman Menggunakan Pond's Micellar Water dan Pond's Perfect Potion Essense

Sekedar berbagi, aku sudah sejak lama memakai produk dari Pond's mulai dari facial wash, essense, micellar water hingga Tone up Cream. Produk-produk tersebut cocok untuk pemilik kulit kombinasi sepertiku. 

Dan yang membuatku cukup antusias, ternyata Pond's mengeluarkan produk terbaru berupa serum pencerah wajah. Apakah kamu sudah pernah memakainya?

Review Duo Pond's Triple Glow Serum Pencerah Wajah


Ketika Pond's pertama kali mengeluarkan produk serum, aku begitu penasaran untuk mencobanya. Gak heran nih, aku segera mencarinya di beberapa toko kosmetik di kotaku, tapi keberadaannya masih terbatas. Mungkin karena baru launching sih.
Alhamdulillah, seminggu lalu ketika belanja kebutuhan rumah di Indomaret, aku menemukan Pond's Triple Glow Serum dan Pond's Triple Glow Serum Mask tertata rapi di etalase. Happy banget rasanya. Berasa menemukan harta karun. Yeaaay!

Berikut ini kesan pertama yang aku dapatkan ketika mencoba duo serum pencerah wajah dari Pond's dari sisi aroma, kandungan bahan aktif, tekstur hingga kemasan produk,

Aroma Duo Pond's Triple Glow serum

Pond's Triple Glow Serum memiliki aroma lembut khas produk Pond's lainnya. Meskipun mengandung fragrance tetapi tidak membuat eneg karena wangi yang berlebihan. Aku sendiri suka dengan aroma tersebut karena familiar dengan produk Pond's lainnya.

Kandungan Bahan Aktif

Pond's Triple Glow merupakan Serum pencerah wajah yang memiliki bahan aktif seperti,
  • Mencerahkan dengan Gluta-Boost-C: mengandung glutathione, antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Gluta-Boost-C efektif menyamarkan flek hitam dan mencerahkan kulit secarac merata.
  • Melembutkan dengan Vitamin B3+:  menyamarkan pori agar wajah tampak mulus.
  • Melembapkan dengan Hyaluronic Acid: Hyaluronic Acid atau asam hialuronat dikenal memiliki manfaat melembabkan kulit, mengurangi kerutan, dan meregenerasi kulit agar selalu sehat.
Bahan-bahan lainnya meliputi,
So, dengan mengetahui bahan-bahan apa saja yang terkandung, kita sebagai konsumen jadi bisa lebih aware mengenai bahaya produk, misal apakah ia mengandung Mercury, Hidroquinon, Formalin atau Timbal.

Tekstur produk

Pond's triple glow serum memiliki tekstur kental dan memiliki warna bening keputih-putihan. Ketika aku tetes di permukaan tangan, teksturnya kental sehingga tidak mudah menetes dan hilang. So, ketika mengaplikasikan ke muka, aku gak takut ia mbleber kemana-mana.
Untuk Pond's Triple Glow Serum Mask, ia mudah sekali diaplikasikan ke muka karena memang didesain seperti topeng. 

Packaging atau Kemasan Produk

Pond's triple glow serum yang aku beli bukan kemasan botol ya melainkan sachet dengan harga ekonomis. Saat diperhatikan kemasannya, kita bisa lihat desain khas Pond's yang berwarna pink dengan wajah Wendy Red Velvet.
Meski kemasan sachet, produk ini memiliki tutup, yang bertujuan untuk menghindari agar serum tidak tumpah. Desain seperti itu mempermudah kita sebagai pengguna. Jadi gak perlu melipat-lipat kemasan ketika selesai dipakai.

Pengalaman menggunakan Pond's Triple Glow Serum dan Masker


Serum merupakan produk skincare yang memiliki bahan aktif tertentu dengan sifatnya yang ringan di wajah dan mudah menyerap. Serum biasanya digunakan sebelum beraktivitas di pagi hari atau menjelang tidur di malam hari. 

Hal utama yang perlu kita pahami terkait penggunaan serum adalah mengetahui step by step pemakaiannya. Selain itu, kita juga wajib menyesuaikan serum dengan kebutuhan kulit wajah. Entah untuk kulit kering, berminyak, berjerawat, atau sensitif

Nah, karena aku ingin membuat kulit wajahku tampak lebih cerah dan glowing, jadi aku memilih Pond's Triple Glow Serum dan Pond's Triple Glow Serum Mask. Btw, jenis kulitku kombinasi ya. 
Sebelumnya aku memang tidak terlalu paham step by step pengaplikasian serum hingga masker. Namun setelah membaca berbagai artikel hingga menonton video dari teman-teman yang beauty vlogger yang sudah berpengalaman, jadi paham deh caranya. 

Nah, ini dia step by step saat kamu hendak memakai Pond's Triple Glow Serum. Aku juga melakukan langkah ini setiap hari sebelum memakai serum wajah. 

Bersihkan Kulit Wajah terlebih dahulu

Setelah seharian beraktivitas, biasanya kulit akan kotor karena debu atau kotoran-kotoran yang menempel. Dan semua kotoran itu bisa menutup pori-pori wajah bila dibiarkan. Nah, adanya alasan itulah, kita perlu membersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan sabun wajah.

Usapkan Toner Wajah atau Micelar Water

Apakah membersihkan wajah dengan sabun atau facial wash cukup? Ternyata enggak lho Temans. Pengalaman, aku pernah mencuci wajahku dengan sabun muka dan setelah kuusap menggunakan kapas yang diberi micelar water, permukaan kapas berwarna coklat. 

Itu artinya, meski sudah mencuci muka menggunakan sabun, ternyata masih ada bekas make up atau kotoran yang menempel. Dengan demikian, penting banget mengusap micellar water agar bersih maksimal.

Teteskan Pond's Triple Glow Serum secukupnya

Setelah wajah dirasa benar-benar bersih, barulah kita teteskan serum pencerah wajah Pond's di beberapa titik. Aku biasanya meneteskan di bagian kedua pipi, hidung, kening dan dagu sebesar biji jagung kemudian menyapukannya ke seluruh permukaan kulit wajah.

Tepuk dan Pijat lembut kulit wajah

Tepuk-tepuk dan pijat perlahan kulit wajah sembari menyapu serumnya ya Temans. Tujuan dari pijatan untuk merelaksasi otot sekaligus memperlancar sirkulasi darah sehingga memaksimalkan penyerapan serum yang kita pakai.

Lanjutkan dengan Pond's Triple Glow Mask

Nah, setelah selesai memakai serum dan ia mulai terasa kering karena cairan sudah meresap, aku biasanya memakai maskernya agar hasil lebih optimal. Well, kesan pertamaku ketika memakai masker serum dari Pond's ini, terasa adem dan nyaman. Saat masker di copot, kulit jadi terlihat lebih cerah dan glowing.

Kesimpulan 


Itu dia pengalamanku ketika memakai duo Pond's Triple Glow Serum selama beberapa waktu. Memiliki kulit sehat dan cerah memang impian banyak orang. Dan semua itu bisa kita dapatkan dengan berbagai usaha, salah duanya dengan memulai kebiasaan hidup sehat dan memilih skincare yang tepat.
Duo Pond's Triple Glow Serum adalah skincare yang kupilih untuk merawat kulit wajahku. Beberapa keunggulan yang kudapat dari produk ini yaitu,
  • Harganya terjangkau yakni sekitar Rp 18.000-19.000
  • Bisa didapatkan dimanapun baik online maupun offline
  • Praktis, bisa dibawa kemanapun bahkan saat traveling
  • Memiliki aroma yang lembut
  • Tidak lengket dan mudah menyerap
  • Mencerahkan kulit wajah
Yap, demikianlah pengalamanku menggunakan serum pencerah wajah dari Pond's. Satu hal yang perlu kita pahami terkait pemilihan skincare adalah kenali jenis kulitmu, pahami komposisi produk, hingga keamanannya melalui sertifikasi BPOM. Dengan begitu, kita bisa leluasa merawat diri kita tanpa rasa khawatir berlebih. Bukankah begitu, Temans?

4 komentar:

  1. dari segi harga terjangkau dan auto bikin kulit lembab nih
    dan kemasannya juga praktis kalau dibawa bepergian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul syekali. Kalau mau traveling bisa tinggal beli aja nih di Indomaret :)

      Hapus
  2. Oh itu Ponds Triple Glow ya?

    BalasHapus

Mohon tidak memberikan komentar dengan link hidup karena akan langsung dihapus dan ditandai spam