Senin, 18 Mei 2020

Tips Tes Drive untuk Membantu Anda Lulus

Sumber gambar : Liputan 6
Tes Drive - Kemudahan tes drive atau tes mengemudi Anda dengan tips uji mengemudi ahli dari kami untuk membantu Anda lulus tes drive. Cara terbaik untuk menenangkan diri sebelum melakukan tes drive pada hari tes mengemudi Anda harus dipersiapkan sebaik mungkin. Gunakan tips ahli kami untuk membantu Anda tetap tenang  saat melakukan ujian tes drive pada kendaraan.

Tepat waktu

Sudah jelas untuk memulai Tes Drive maka Anda perlu datang telat waktu, karena tiba terlambat membuat Anda berisiko kehilangan segalanya, sementara bergegas kesana tepat waktu akan membuat Anda merasa lebih merasa tenang dan akhirnya bisa lebih fokus saat tes drive.

Tiba di pusat ujian Anda 10-20 menit sebelumnya sehingga Anda memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan, tetapi tidak akan menunggu terlalu lama. Memastikan Anda mendapatkan tidur malam yang baik juga penting untuk menghindari stres atau kecemasan yang tidak perlu.

Dapatkan pelajaran sebelumnya

Kami juga menyarankan mengambil pelajaran tes drive sebelumnya mengemudi pada hari ujian Anda jika memungkinkan dengan cara itu Anda dapat mendiskusikan manuver atau meminta klarifikasi tentang pertanyaan yang mungkin Anda tidak mengerti.

Pelajaran sebelumnya akan membantu menenangkan Anda dan menempatkan Anda pada kerangka berpikir yang benar untuk mengemudi, terutama jika Anda telah menerima pelajaran dua jam di minggu-minggu sebelum ujian Anda, yang juga akan kami rekomendasikan.

Periksa Anda memiliki semua yang Anda butuhkan

Ribuan tes mengemudi setahun tidak berjalan karena kandidat gagal datang dengan semua yang dibutuhkan pada hari itu. Pastikan Anda memiliki semua dokumen yang diperlukan dan bahwa mobil Anda dilengkapi dengan baik dan memenuhi standar pengujian.

Belajar Mobil dengan  instruktur

Tidak hanya itu pasti akan memenuhi standar penguji ada persyaratan tertentu seperti memiliki cermin tambahan yang harus dipenuhi oleh mobil uji tetapi Anda juga akan memiliki keuntungan ketika sebelumnya berlatih dengan instruktur Anda.

Bagaimana Tips Tes Drive untuk Membantu Anda Lulus?

Undang instruktur Anda untuk diyakinkan

Ini sama sekali tidak wajib untuk membawa siapa pun bersama Anda tetapi harap dicatat bahwa Anda memiliki pilihan untuk mengambil instruktur Anda di dalam mobil selama tes. Mungkin membuat Anda merasa nyaman dan membantu Anda merasa lebih nyaman.

Mereka juga akan memberikan tips lain jadi jika Anda gagal, mereka akan memiliki umpan balik konstruktif tambahan. Bahkan, Anda dapat mengundang siapa pun yang ingin Anda meyakinkan, selama mereka berusia lebih dari 16 tahun.

Minta penguji Anda untuk mengulang, jika perlu

Jika Anda tidak mendengar instruksi dengan benar selama tes, tetap tenang dan minta penguji mengulanginya dan jangan panik karena hanya akan menyebabkan Anda kehilangan fokus saat berkendara.

Jangan menganggap Anda gagal

Jika Anda melakukan kesalahan atau gagal saat melakukan test drive membuat SIM ingatlah bahwa Anda diperbolehkan mengulanginya lagi suatu waktu.

Pilih tempat Tes Drive Terbaik

Secara alami, memilih tempat tes drive di tempat pengujian yang terletak di daerah padat dengan banyak bundaran rumit memiliki tingkat pengujian yang lebih rendah daripada di daerah pedesaan dengan hanya beberapa traktor dan ternak liar yang perlu dikhawatirkan.

Nah, itulah tadi beberapa hal penting yang harus Anda persiapkan sebelum melakukan tes drive saat ingin mendapatkan SIM atau surat izin mengemudi dan semoga saja tips di atas ini dapat bermanfaat semoga berhasil.

4 komentar:

  1. terimakasih tipsnya berguna banget sayy

    BalasHapus
  2. Simpel sih sebenarnya, pada akhirnya kudu ada ahli yang mendampingi hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soalnya kalau nyetir kan hubungannya sama keselamatan banyak orang, jadi emang kudu ada ahli donk yang ndampingi :D

      Hapus