Rabu, 02 November 2022

Review Shadow of Rose : DLC Resident Evil 8 yang Ditunggu Para Gamer

Tangkap layar game Shadow of Rose dari Youtube

Setahun lalu, tepatnya pada pada 7 Mei 2021 para gamer seluruh dunia dibuat happy karena kehadiran game Resident Evil 8 : Village. Game tersebut bukan hanya memiliki teknologi grafis dan jalan cerita yang bagus, tetapi juga teka-teki yang menantang.

Nah, setelah setahun berlalu dan para gamer telah memainkan game utama Resident Evil 8 : Village, kini saatnya untuk memainkan DLC (Downloadable Content) bernama  Shadow of Rose.

DLC sendiri memiliki arti konten tambahan untuk mendukung konten utama yang dirilis. Kita tahu bahwa konten utama Resident Evil 8 : Village bercerita tentang Ethan Winters yang mencari anaknya yang diculik. 

Baca jugaResident Evil Village : True Love Seorang Ayah terhadap Putrinya

Pada DLC Resident Evil 8 : Village berjudul Shadow of Rose, tokoh utama dalam game adalah Rosemary Winters, anak dari Ethan.

DLC Shadow of Rose resmi dirilis oleh Capcom pada 28 Oktober 2022 yang kemudian bisa dimainkan di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Seri X dan Seri S, Microsoft Windows.

Untuk harga dari game ini sendiri kalau aku lihat bervariasi, namun untuk resminya aku cek di Steam dengan harga Rp 276.000-an. Bisa dicek yang Winters Expansion.

Sumber website Steam

*** 

Cerita dimulai ketika Rose bertemu salah satu agen bernama K. Agen K mengarahkan Rose untuk bertualang memasuki memori dari sampel Megamycete yang masih tersisa. 

Rose berbicara dengan agen K
(sumber gambar : Tangkap layar channel youtube MKIceAndFire)

Rose setuju untuk menyelam ke dalam memori tersebut karena ia berkeinginan menghilangkan kekuatan yang dimiliki karena kekuatan tersebut membuat Rose dikucilkan oleh teman-teman sekolahnya.

Diketahui bahwa terdapat sebuah kristal yang mampu menyerap kekuatan mold Rose sehingga membuat ia dapat hidup normal seperti manusia pada umumnya. 

Nah, perjalanan Rose untuk mendapatkan kristal tersebut diwarnai keseruan karena ia harus melawan monster menggunakan senjata yang terbatas. 

Yang buat happy, Rose akan dibersamai oleh pelindungnya dalam bentuk debu-debu emas. Siapakah pelindungnya ini? Lihat aja jalan cerita gamenya heheh

Oh iya, untuk setting tempat dalam game Shadow of Rose masih tetap seputar kastil dimitrescu, rumah Beneviento dan desa. Hanya saja, dengan kondisi berbeda karena itu bukan di dunia nyata melainkan bagian memory dari Megamycete. 

*** 

Kesan-kesan setelah menonton DLC Shadow of Rose ini oleh para youtuber adalah happy. Ya, series Resident Evil merupakan game yang selalu aku tunggu kehadirannya. Bahkan untuk film-filmnya.

Pertama kali mengenal game ini tuh, saat aku memainkan sendiri Resident Evil 4 hingga 6 di Playstation 2 dan laptop. Sejak saat itu, aku selalu menunggu Capcom membuat lanjutan terbaru dari game ini. 

Tentu, saat peluncurannya setahun lalu, aku termasuk orang yang gercep nonton di youtube. Btw, Sekarang, udah gak bisa main lagi karena laptop untuk main rusak, selain itu, gamenya memang cukup mahal.

Baca jugaReview Resident Evil 5 : Salah Satu Game Horor Petualangan Terfavorit

So, aku memutuskan menontonnya saja melalui channel youtube gamer favoritku. Oh iya, back to kesan-kesan untuk Shadow of Rose. Menurutku ceritanya memuaskan. DLC ini punya alur dan sentuhan emosi yang kuat. 

Saat aku menontonnya dari awal hingga akhir, percampuran antara tegang, serem, bahagia dan haru jadi satu. Capcom emang pintar ya buat penikmat game-nya merasakan emosi yang nano-nano. 

Terlebih, aku suka karakter Rose yang tangguh, keras kepala tapi smart. Dia tipikal cewek yang gak cengeng serta gak gampang menyerah. Just like her father, Ethan Winters.

Sumber gambar : Tangkap layar channel youtube MKIceAndFire

Oh iya, dari semua lokasi dalam game, bagiku yang paling menarik tetap pada House of Beneviento. Entah di konten utama atau DLC, tempat tersebut berhasil mengesankan kehororan yang luar biasa. 

Untuk kalian yang belum nonton atau memainkan gamenya, aku sarankan segera lakukan. For all, cuma mau ngomong kalau Resident Evil 8 Village, baik game utama maupun DLC sama-sama keren.

Next time di tahun 2023, katanya Capcom juga bakalan merilis Resident Evil 4 Remake. Jadi penasaran mengenai jalan cerita dan juga perubahan yang bakal ada di dalamnya.  Beneran, aku menunggu banget untuk menontonnya (kalau bisa memainkannya). Kalau kalian gimana?

Baca juga Review Game : Resident Evil 4 akan di Remake? Bakal Sekeren Apa ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon tidak memberikan komentar dengan link hidup karena akan langsung dihapus dan ditandai spam