Minggu, 22 Mei 2022

IDN Live Streamer dari IDN App : Platform Kreatif dan Inovatif untuk Para Konten Kreator


Review IDN Live Streamer dari IDN AppDi era digital seperti saat ini, menjadi seorang konten kreator freelance bukanlah hal yang langka. Dengan berbagai skill yang dimiliki, para konten kreator akan berusaha unjuk karya mereka melalui berbagai platform. 

Misalkan saja konten kreator di bidang fotografi atau gaming. Mereka bisa unjuk kemampuan melalui IDN Live Streamer yang saat ini menawarkan IDN Streamer Fund sebesar Rp 50 milyar. Wow!

Sebelum masuk ke pembahasan mengenai IDN Live streamer, yuk kenalan dulu dengan aplikasi IDN App. IDN App merupakan salah satu aplikasi yang menawarkan hiburan maupun berita dalam bentuk aplikasi.

Berkembangnya teknologi selepas penetrasi internet yang makin luas membuat hampir tiap platform digital melakukan inovasi tak tetkecuali IDN Times yang juga membentuk sebuah aplikasi untuk ponsel.

IDN App bisa diunduh melalui play store maupun App Store sehingga memudahkan pengguna ketika hendak memilih topik berita yang diinginkan. Nah, setelah kita tahu mengenai aplikasi IDN, maka saatnya mengenal fitur terbarunya yakni IDN Live Streamer.

Mengenal Fitur IDN Live Streamer untuk Live Streaming


Sebagai milenial, mendapatkan berita dengan bahasa asyik dan kekinian menjadi hal yang utama, terlebih bila visual yang ditampilkan menarik. Melalui IDN App aku bisa menemukan beragam berita menarik dengan berbagai pilihan tema yang disesuaikan dengan kebutuhan pembaca.

Nah, ketika beberapa waktu lalu, membuka aplikasi IDN App, aku menemukan bagian khusus bernama IDN Live. Ternyata itu merupakan platform Live streaming yang menghubungkan pembuat konten dengan komunitasnya. 

Platform ini memungkinkan para penggunanya melakukan komunikasi dan berinteraksi dengan individu maupun komunitas sehingga tercipta hubungan yang solid. Layaknya kita melakukan streaming via media sosial, tentunya akan lebih asyik ketika tersedia fitur live chat.

Ya, IDN Live Streamer memilikinya. Fitur live chat berfungsi untuk menjalin menjalin komunikasi yang asyik antara streamer dengan penontonnya. 
Bukan hanya itu saja, bila kita tilik, kita bisa menemukan topik konten streaming yang kita inginkan. Ada bagian trending, hiburan, e-sport, dan life.

Beberapa waktu lalu, aku menemukan ada topik menarik mengenai traveling di negeri Sakura. Bila kamu suka membahas mengenai traveling dan sudah punya syarat untuk join menjadi streamer di IDN Live Streamer, kamu bisa nambah pundi-pundi cuan. 

Apalagi IDN Live Streamer juga menyediakan Streamer funding hingga 50 Milyar bagi konten kreator yang kreatif, atraktif serta mampu menarik minat penonton untuk menyaksikan tayangan video streamingnya. Berikut ini syarat yang harus dipahami agar kamu bisa menjadi streamer di IDN App. 
  1. Berbasis di Indonesia dan berusia minimal 18 tahun
  2. Memiliki minimal folowers di aplikasi IDN minimal 100 orang
  3. Konsisten streaming harian
  4. Kreatif, otentik dan asli
  5. Konten bernilai positif 
  6. Mematuhi pedoman komunitas IDN Live
Nah, sudah tahu kan persyaratan untuk menjadi streamer di platform IDN App. Mungkin bagi pemula, butuh sebuah effort untuk mendapatkan follower 100 orang.

Namun bila konten kreator sudah terbiasa membuat konten bagus dan sering berinteraksi dengan orang lain, pasti memenuhi syarat poin ke 2 bisa sangat mudah.

Mengenal Fitur IDN Live Streamer untuk Live Streaming


Sejak awal, mungkin pembaca salah fokus nih sama kalimat "IDN Streamer Fund sebesar Rp 50 milyar"? Its okay, sebagai pengejar cuan tentunya itu menjadi fakta menarik bagi kita bukan?

Para streamer memiliki kerja-kerja luar biasa untuk unjuk ketrampilan mereka dalam membuat konten. Tentunya itu perlu diapresiasi bukan? Dengan demikian, IDN App menawarkan penghasilan bagi streamer sehingga mereka mampu memperoleh pundi-pundi Rupiah hingga total Rp 50 Milyar.

Bagaimana caranya? Pendanaan yang dapat diperoleh tiap streamer dihitung berdasarkan kombinasi faktor seperti termasuk jumlah jam streaming,  jumlah penonton, tingkat keterlibatan obrolan, dan hadiah virtual, dan berbagai faktor lainnya.

Yap, itu dia ulasan mengenai bagaimana konten kreator mampu menghasilkan cuan melalui platform Streaming IDN App. Jujur, aku sendiri belum bergabung untuk menjadi streamer karena masih suka membaca-baca ulasan dan berita di aplikasi tersebut. 

Namun demikian, tak lantas aku tak ingin bergabung dan berkesempatan mendapatkan pundi-pundi Rupiah hingga menjalin komunitas di dalamnya. 

Ya, doakan saja semoga ada kesempatan menemukan topik yang tepat untuk di share kepada khalayak melalui IDN Live Streamer. Tapi hal yang pasti, aku mau nyari follower terlebih dahulu. Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon tidak memberikan komentar dengan link hidup karena akan langsung dihapus dan ditandai spam