Senin, 01 November 2021

Scarlett Glowtening Serum : Glowing di kulit dengan Aroma Fragrance yang bikin Relaks

Scarlett Glowtening Serum. Pertama kali Scarlett mengeluarkan produk Glowtening serum pada bulan juni lalu, sebenarnya aku sudah cukup antusias ingin mencoba sendiri produknya. Apalagi brand lokal milik Felicya Angelista ini memiliki hype yang begitu luar biasa bagi kalangan beauty lover.

Yah, meski sebenarnya aku juga bukan pemburu produk-produk skin care keluaran terbaru, tetapi aku memang suka cari-cari info mengenai skin care yang cocok untuk jenis kulitku yang nano-nano. 

Well, kenapa aku ngomong nano-nano? Soalnya  bisa berubah-ubah gitu loh. Kadang bisa kering, berminyak kalau kena keringat atau bahkan normal tergantung kondisi mood dan cuaca di Pekalongan.

Nah, beberapa waktu lalu nih, setelah mencoba rangkaian produk Whitening Face Care dan juga Body Care Coffee Series dari Scarlett—yang merupakan varian terbaru, aku jadi penasaran mencoba produk Scarlett Glowtening Serum. 

Sekilas, wujud dari Scarlett Glowtening Serum hampir sama dengan whitening serum  dari rangkaian face care milik Scarlett. Tapi ternyata ini berbeda lho Girls! Ketika produk udah touch down ke rumah tercinta, ternyata dari segi packaging, aroma, dan isi memang berbeda. Hayooo yang udah pernah nyoba juga pasti tahu nih perbedaannya.

Mengapa mengetahui perbedaannya itu penting? Pengalaman nih ketika baru membeli produk serum dengan ukuran dan bentuk packaging yang serupa, kita akan bingung memilih produk yang cocok, apalagi baru pertama. Padahal kandungan dan fungsinya sendiri jelas berbeda.

Dengan adanya kondisi tersebut, perlu banget kita memahami karakteristik produk yang ingin kita beli. Nah, berdasarkan perbedaan yang aku buat dalam bentuk gambar grafis di atas, jadi tahu kan Girls, mana yang Glowtening serum dan Brightly after serum?

Alasanku Memilih Produk Scarlett Glowtening Serum 

Selama pandemi, aku memang lebih banyak menghabiskan aktivitas hingga bekerja di dalam rumah. Dengan demikian, intensitas keluar rumah menjadi berkurang. Padahal, biasanya aku sering berkunjung ke toko kosmetik di kotaku sekadar untuk refreshing mata atau membeli beberapa produk yang kubutuhkan.

Well, karena alasan Work from Home itulah, beberapa waktu ini lebih banyak berkutat pada ponsel, termasuk soal beli-beli skin care. Sebelumnya, karena telah mencoba varian whitening series dari Scarlett, jadi aku tertarik untuk mencari produk Scarlett Glowtening Serum karena memang belum pernah mencobanya.

Beberapa alasan mengapa aku memilih Scarlett Glowtening Serum sebagai produk perawatan kulitku karena,

Lengkap dan bervariasi

Seperti yang kita tahu bahwa Scarlett memiliki produk perawatan yang lengkap untuk kulit, baik wajah maupun tubuh. Nah, karena sebelumnya juga aku telah memakai produk dari Scarlett Whitening series, jadi aku ingin melengkapinya dengan Scarlett Glowtening Serum. Aku harap wajahku bisa tambah glowing sehingga rasa percaya diri muncul kembali.

Harganya Terjangkau

Sama seperti produk Scarlett lainnya, Scarlett Glowtening Serum dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni Rp 75.000 per item dengan isi 15 ml, jika kamu beruntung kamu bisa menemukan diskon sehingga mendapatkan harga yang lebih murah.

Terdaftar di BPOM

Well, bagiku yang selektif memilih skin care. Produk yang terdaftar di BPOM itu sangat penting. Alasannya? Produk apapun yang telah memiliki nomor izin, artinya telah teruji keamanannya. Kan ada tuh produk kosmetik yang mengandung bahan berbahaya.

Bila sudah lolos uji BPOM, berarti produk tersebut tak mengandung bahan berbahaya seperti Mercury atau Hydroquinon. Nah, Scarlett Glowtening Serum terdaftar di BPOM dengan nomor NA 18211900313.

Aromanya menenangkan

Ketika mencoba Scarlett Glowtening Serum pertama kali, aku mencium aroma lemon yang hampir sama seperti produk Day Cream dari Scarlett. Hanya saja, ini terasa lebih kuat di hidung. 

Memang, Scarlett sendiri menyatakan bahwa fragrance yang diberikan bukanlah parfum tapi semacam essensial oil, jadi itu difungsikan untuk relaksasi saat produk dipakai.

Banyak yang sudah menggunakan

Sebenarnya aku termasuk orang yang memilih skin care dari rekomendasi orang-orang telah memakainya. Nah, sebagai seorang reviewer, aku juga bergantung dengan testimoni teman yang sudah memakainya.

By the way nih, Scarlett Glowtening Serum rata-rata telah dicoba oleh teman-temanku yang berprofesi sebagai beauty lover. Dengan demikian, aku juga berkeinginan sama, mencoba secara langsung produknya. Rata-rata dari mereka suka dengan Scarlett Glowtening Serum. Katanya bikin glowing.

Testimoni Pemakaian Scarlett Glowtening Serum selama 2 Minggu Lebih

Aku memakai produk Scarlett Glowtening Serum sudah 2 minggu lebih. Pertama kali menyentuhnya, aku suka dengan aroma yang muncul. Pikiran jadi terasa rileks dan segar. Tekstur dari serum ini juga lembut dan gak lengket di tangan dengan warna putih susu dan lebih kental.

Nah, karena kalau siang cuaca di kotaku cukup panas, aku biasanya memakai Scarlett Glowtening Serum sebelum tidur. Ini dia beberapa foto-foto wajah setelah menggunakannya. Meskipun gak pakai tambahan make up apa-apa tapi tetap terlihat glowing kan? Hehe

Produk Scarlett Glowtening Serum cepat meresap di kulit sehingga nyaman ketika diterapkan setiap malam. Hasilnya, setiap pagi kulitku terlihat lebih cerah bersinar dan terhidrasi sempurna.

Baca juga Review Scarlett Whitening Series : Ini Caraku Merawat Kulit Wajah tetap Segar dan Cerah

Keutamaan kulit yang terhidrasi dan halus itu terlihat ketika memakai make up. Biasanya kalau aku memakai make up dengan kondisi kulit kering, bedak di wajahku akan terlihat pecah-pecah dan tak menyatu dengan kulit. 

Jujur, kondisi tersebut bisa buat aku jadi badmood. Nah, karena Scarlett Glowtening Serum membuat kulitku halus dan terhidrasi, make up yang kupakai jadi gak pecah-pecah serta menyatu dengan kulit. Kalau udah kayak gini, happy banget rasanya karena di foto pun hasilnya jadi glowing maksimal.

Manfaat dan Kandungan Scarlett Glowtening Serum

Nah, setelah membaca mengenai testimoni selama aku memakainya, mungkin kamu merasa penasaran sebenarnya apa manfaat  dan kandungan dari Scarlett Glowtening Serum sehingga sering dibicarakan oleh banyak orang. Well Girls, ternyata skin care lokal ini memiliki fungsi sebagai berikut,

  1. Membantu mencerahkan kulit wajah
  2. Membantu membuat kulit menjadi lebih glowing
  3. Membantu memudarkan bekas – bekas jerawat
  4. Membantu membuat kulit menjadi lebih sehat
  5. Menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah
  6. Memberikan efek hidrasi dan melembutkan kulit

Glowtening Serum mengandung 16,5% Active Ingredients yaitu Tranexamide Acid, Niacinamide, Aloe Vera Extract, Allantoin, Licorice Extract, Calendula Oil, Geranium Oil, dan Olive Oil. Manfaatnya sebagai berikut:

Tranexamide Acid: Meredakan peradangan kulit, melindungi kulit dari sinar UV, dan meratakan warna kulit.

Niacinamide: Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mngendalikan produksi minyak pada wajah.

Geranium Oil: Menyamarkan garis – garis halus pada wajah serta mengencangkan kulit, dan memperlambat efek penuaan.

Allantoin: Sebagai antioksidan yang tinggi, sehingga mampu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.

Kesimpulan Review dan cara Membeli produk

Aku telah mencoba sendiri Scarlett Glowtening Serum, produk skin care milik Felicya Angelista ini. Alhamdulillah, Scarlett cocok untuk kulitku yang nano-nano. Bahkan adikku yang masih SMA sering juga meminta padaku karena ia juga sedang butuh skin care untuk perawatan kulitnya.

Oh iya, menyoal pertanyaan, apakah hasilnya bisa cepat putih dan glowing Kak? Well, I Said No. Scarlett memang tak lantas segera membuat kulit menjadi cerah atau glowing secara instan. Namun setelah memakainya selama 2 minggu lebih, aku bisa merasakan kulitku terasa lebih halus, cerah dan terhidrasi dengan baik.

Menyoal aromanya juga aku suka. Ketika produk ku-apply, wangi esensialnya muncul dan membuat relaks pikiran. Aku gak tahu pasti itu aroma Lemon murni atau ada tambahannya, tapi beberapa kawanku mengatakan dia mencium aroma rempah di dalamnya. Entahlah, aku juga tidak tahu. Namun yang pasti aku suka.

Bagi kamu yang juga penasaran dan berkeinginan mencoba rangkaian skin care dari Scarlett. Kamu bisa kepo-kepo melalui websitenya di Scarlett Whitening atau bisa melalui marketplace langgananmu. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon tidak memberikan komentar dengan link hidup karena akan langsung dihapus dan ditandai spam