Rabu, 01 September 2021

Review Scarlett Whitening Series : Ini Caraku Merawat Kulit Wajah tetap Segar dan Cerah

Review Scarlett Whitening Face Care. Memiliki kulit bersih dan sehat tentu saja menjadi dambaan tiap orang, baik laki-laki maupun perempuan. Apalagi bagi mereka yang bekerja di luar rumah. Demi meningkatkan rasa percaya diri, merawat kesehatan kulit, terutama wajah, merupakan keharusan.

Bicara mengenai perawatan, tiap orang punya karakteristik kulit yang berbeda-beda lho. Ada yang normal, sensitif, kering, berminyak, dan kombinasi. Tentu, adanya perbedaan tersebut membuat perawatannya pun harus berbeda pula. 

Nah poin pentingnya, apa pun jenis kulit yang kita miliki, kebiasaan merawatnya tidak boleh dilewatkan. Sebab, melalui perawatan terbaik, tentu akan mendapatkan hasil optimal misalnya nampak lebih cerah, halus, dan glowing.

Sebagai pemilik kulit berminyak, aku memang cukup selektif dalam memilih produk perawatan apalagi untuk wajah. FYI, aku termasuk orang yang mudah berkeringat. Bila udara terlalu panas, wajah akan basah dan itu membuat minyak di kulitku berjubel tak karuan. 

Dengan demikian, aku perlu banget cari produk skin care yang cocok dengan kriteria kulitku. Nah, berkenaan dengan jodoh untuk kulit, aku mempercayakan pada Scarlett Whitening. Ini alasanku mulai mencoba menggunakannya,

Sudah banyak yang menggunakan

Sebagai seorang blogger yang berkutat dalam dunia tulis menulis dan media sosial, aku sering menyaksikan beauty vlogger maupun beauty blogger mengulas tentang produk Scarlett Whitening, entah itu varian untuk body care maupun face care. 

Dari semua ulasan atau konten yang mereka buat mengatakan bahwa puas menggunakan produk dari Scarlett. Beberapa kawan yang telah menggunakan pun menyatakan suka dengan hasilnya. 

Mudah didapatkan di toko kosmetik

Salah satu hal yang aku suka dari Scarlett Whitening karena produknya bisa didapatkan dengan mudah bahkan di toko-toko kosmetik terdekat. Kebayangkan kalau sudah cocok sama produk ini terus susah nyarinya karena harus beli di pusatnya. 

Pasti bakalan badmood deh. Berita baiknya, demi memudahkan konsumen dalam mendapatkan produk, Scarlett Whitening tersedia di toko kosmetik dan marketplace.

Harga ramah di kantong

Scarlett Whitening memiliki harga yang ramah di kantong. Dibanderol dengan harga Rp 75.000 per item, menurutku ini sudah cukup terjangkau untuk berbagai kalangan. Belum lagi ketika pihak Scarlett Whitening atau marketplace langgananmu lagi ngadain diskon, produk bisa lebih murah harganya. 

Beberapa waktu lalu, aku menemukan harganya Rp 65.000. Lumayan kan, bisa hemat Rp 10.000. Namun demikian, sebagai konsumen, kita tetap kudu hati-hati. Mengecek label keaslian produk tetaplah hal utama ya. Produk Scarlett yang asli selalu menggunakan hologram khusus.

Terdaftar di BPOM dan Aman di Kulit

Ketika memilih produk apapun, termasuk skin care, aku selalu mengecek apakah itu sudah terdaftar di BPOM atau belum. Soalnya nih, BPOM merupakan lembaga yang bertugas mengawasi peredaran obat-obatan dan makanan di Indonesia, termasuk produk kecantikan.

Berita baiknya, Scarlett Whitening telah dinyatakan sebagai skin care yang lolos uji klinis dari BPOM. Itu artinya, produk tersebut aman bagi kulit kita karena bebas dari kandungan berbahaya seperti mercury atau hydroquinone.

***

Sudah seminggu lebih aku mencoba rangkaian produk facecare dari Scarlett. Kebetulan aku memilih varian Brightly Ever After”. Bagi yang belum tahu, selain varian brightly Ever After, Scarlett juga punya varian Anti-Acne untuk kamu yang bermasalah pada jerawat.

Mengapa aku memilih varian tersebut? Well, aku memang lagi mencari produk perawatan yang membuat kulit jadi lebih cerah dan bersih. Soalnya, akhir-akhir ini di Kota pekalongan, udara terasa cukup panas, dan itu berpengaruh pada kulit wajah, jadi terlihat belang dan tidak rata di beberapa bagian.

Scarlett Whitening merupakan produk perawatan kulit yang diinisiasi oleh Felicya Angelista. Nah, bila kamu buka website Scarlett Whitening, kamu bisa menemukan berbagai macam produk perawatan tubuh mulai dari face care, body care hingga haircare. Tinggal pilih sesuai yang kamu butuhkan ya!

Baiklah, melalui tulisan ini, aku ingin berbagi pengalaman setelah memakai produk Brightly Ever After series dari Scarlett Whitening. Produk varian tersebut terdiri dari brightly ever after serum, cream night, day cream dan  facial wash.

Scarlett Brightly Ever After Facial Wash.

Dalam produk skincare, biasanya selalu ada facial wash sebagai salah satu rangkaian yang wajib dipakai. Facial wash ini berfungsi untuk membersihkan kotoran yang menempel pada kulit wajah.

Yang perlu kamu tahu, facial wash berbeda dengan facial foam, meski keduanya terasa serupa. Facial foam lebih lebih pada penggunaan busa yang melimpah untuk memberishkan wajah sedangkan facial wash tidak. So, jangan kaget ya kalau pertama kali memakai facial wash busa yang muncul tak terlalu banyak. Itu normal kok.

Ketika produk facial Wash Scarlett ini ter-unboxing, aku cukup tertarik dengan tampilan isi-nya yang unik. Ada buble-buble mini plus kelopak  berwarna pink di dalam produk tersebut. Saat dituang ke tangan, terlihat gel cukup kental dengan fragrance yang tidak menyengat.

Bila diulik melalui packaging-nya, kita bisa menemukan kandungan seperti glutathione, Aloe vera, Rose Petal dan Vitamin E. Nah, supaya kita lebih memahami mengenai produk, berikut fungsi masing-masing kandungan tersebut,

  • Glutathione : meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, juga memberikan perlindungan dari radikal bebas serta mencerahkan kulit. Berdasarkan informasi dari Alodokter, Glutathione merupakan antioksidan yang mampu diproduksi secara alami oleh tubuh. 
  • Aloe Vera (Lidah Buaya) : dalam dunia kecantikan, Aloe Vera digunakan untuk menenangkan, meredakan peradangan, melembabkan dan menghaluskan kulit wajah. Beberapa orang bahkan menggunakannya sebagai pendingin ketika mengalami luka bakar ringan. 
  • Rose Petal (kelopak mawar) : Selain untuk mempercantik tampilan produk, kelopak bunga mawar juga difungsikan untuk menyegarkan wajah. 
  • Vitamin E : melembabkan, menenangkan kulit, dan membantu mengatasi peradangan. Vitamin E adalah vitamin yang mengandung antioksidan dan larut di dalam minyak. Selain produk kecantikan secara eksternal yang menggunakan kandungan vitamin E. Zat ini juga kerap diminum dalam bentuk kapsul agar mampu menjaga kesehatan kulit dari dalam.

Cara memakainya : 

Aku menuangkan dan mengusap-usap terlebih dahulu di telapak tangan, baru kuaplikasikan ke seluruh permukaan wajah sembari pijat-pijat perlahan. Rasa ketika memakainya?

Awalnya kulit mukaku terasa cukup licin setelah dibilas dengan air, tetapi setelah mengering, terasa lembab dan terlihat lebih cerah. I really love this facial wash!

Scarlett Brightly Ever After serum

Serum memiliki fungsi yang berbeda-beda untuk tiap kulit wajah, mulai dari melembapkan hingga membantu mengurangi kerutan. Bahan yang terkandung dalam serum menentukan manfaat yang bisa didapat ketika rutin memakainya.

Scarlett Whitening memiliki serum wajah yang berfungsi sebagai whitening sekaligus untuk melembabkan kulit wajah. Bila dibuka, terlihat kemasan botol yang terbuat dari kaca dengan ukuran menggemaskan. 

Untuk varian ini, kemasan berwarna putih dengan aksen pink di beberapa bagian. Tapi untuk varian acne, kamu bisa menemukan aksen warna ungu pada kemasannya. So, jangan sampai salah ya! Sesuaikan dengan kondisi kulitmu.

Scarlett Brightly Ever After serum memiliki tekstur lebih cair dan aroma fragrance yang tak menyengat. Dengan demikian, kalau kamu memakai serum tersebut ke wajah, harus berhati-hati supaya tidak menetes ke badan atau jatuh ke lantai. Sayang banget soalnya kalau sampai jatuh dan hilang begitu saja. 

Bagi yang pengen tahu, ini dia bahan aktif atau kandungan yang dimiliki oleh Scarlett Brightly Ever After serum,

  • Phyto Whitening: mencerahkan wajah dalam waktu singkat dan sangat aman bagi kulit tanpa menyebabkan iritasi.
  • Gluthatione: meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit serta memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.
  • Vitamin C: membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.
  • Niacinamide: melembapkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam dan mencegah kanker kulit melanoma.
  • Lavender Water: melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit.

Cara pemakaian :

Tuangkan 2-3 tetes serum, usap dan pijat-pijat lembut serta perlahan sampai merata ke kulit wajah. Kamu bisa langsung meletakkan ke wajah atau ke telapak terlebih dahulu. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit. Setelah dirasa meresap dan kering, barulah memakai produk Scarlett yang lain.

Selama  dua minggu aku memakai serum dari Scarlett, cukup terasa nyaman di kulit wajah. So far, aku cocok dengan produknya. Terlebih, serum ini mudah menyerap dan gak bikin pliket (lengket) di kulit muka. Supaya cepat meresap dan gak berkeringat, aku biasanya mendekatkan wajah di depan kipas angin.

Scarlett Brightly Ever After Day Cream

Well, di bagian Day cream atau krim siang merupakan produk pelembap untuk kulit. Krim ini memang diciptakan untuk pemakaian pagi atau siang hari. Tahu kan bahwa siang identik dengan sinar matahari yang panas. Pada beberapa orang, panas dari sinar matahari bukan hanya memicu munculnya keringat, tetapi juga kulit kering setelahnya.

Penggunaan Day Cream bertujuan untuk melembapkan kulit kamu sepanjang hari, selama beraktivitas entah di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Day cream biasanya memiliki tekstur yang lebih ringan dan cepat menyerap jika dibandingkan krim malam.

Untuk varian day cream dari Scarlett, ia memiliki tekstur dan aroma yang hampir sama dengan Night Cream, hanya saja warna dari keduanya agak berbeda. Day Cream berwarna putih bersih sedangkan Night Cream berwarna putih kekuningan. 

Dari packaging juga terlihat berbeda. Day cream berwarna putih dengan aksen warna pink pada bagian sisi-sisinya sedangkan Night Cream memiliki warna dominan merah muda dengan aksen putih dibagian dasar dan atas. So, kita kudu jeli nih supaya pemakaiannya tidak tertukar.

Adapan bahan-bahan aktif yang terkandung dalam Day Cream yakni,

  • Gluthatione: antioksidan yang mampu melembabkan, memberi elastisitas pada kulit dan mencerahkan sehingga menyamakan warna kulit yang tidak merata.
  • Rainbow Algae : meningkatkan kecerahan dan mengurangi ketidaksempurnaan pada kulit wajah.
  • Rosehip Oil : kaya akan lemak esensial dan antioksidan untuk menyembuhkan luka.
  • Poreaway : bahan ini berguna untuk mengencangkan pori-pori.
  • Triceramide : bahan ini sangat efektif untuk melembabkan, anti penuaan dan mengurangi munculnya kerutan pada kulit.
  • Aqua Peptide Glow : bahan ini berfungsi untuk menghidrasi kulit sehingga tetap lembab dan tak membuat kering.

Cara pemakaian : Setelah wajah tercuci bersih dan kering, ambil produk day cream ini dan oleskan secara merata ke kuli wajah. Pijat secara lembut hingga day cream yang kamu gunakan meresap di kulit.

Kesan pertama ketika mencoba produk pertama kali. Aku suka dengan aroma lemon di dalamnya yang tak terlalu menyengat. Day cream ini punya tekstur yang lembut, cepat meresap dan tak lengket di kulit wajah. Bagiku, day cream ini juga bisa berfungsi sebagai pelembab untukku. 

Scarlett Brightly Ever After Night Cream

Selain Day cream, dalam rangkaian produk skin care biasanya terdapat Night Cream yang berfungsi untuk melembabkan kulit wajah ketika tertidur. Bila kamu terbiasa tidur di ruangan ber-Ac atau Kipas angin, kadang kulit akan merasa begitu kering. Apalagi kalau malam hari yang notabene kita tak banyak bergerak, mana sempat menuju ke kamar mandi untuk membasahi wajah, hehe

Nah, tujuan dari Night Cream adalah menjaga supaya kulit tetap terhidrasi meski berada di ruangan yang ber-AC sekalipun. Produk Night Cream dari Scarlett punya tekstur yang ringan seperti day cream. Aromanya juga sama-sama lemon tapi gak terlalu kuat. Ternyata, kandungan di dalam Day dan Night cream itu berbeda Gaes!

Baiklah, ini lho kandungan yang ada di dalam Scarlett Brightly Ever After Night Cream,

  • Gluthatione: antioksidan yang mampu melembabkan, memberi elastisitas pada kulit dan mencerahkan sehingga menyamakan warna kulit yang tidak merata.
  • Niacinamide : membantu mencerahkan kulit wajah.
  • Natural Vitamin C : kandungan vitamin C berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas. Selain itu, ia juga berfungsi untuk mencerahkan kulit.
  • Poreaway : bahan ini berguna untuk mengencangkan pori-pori dan melindungi kulit saat terlelap.
  • Green Caviar : membantu kulit melawan hidrasi atau kekurangan cairan sehingga mengering.
  • Aqua Peptide Glow : bahan ini berfungsi untuk menghidrasi kulit sehingga tetap lembab dan tak membuat kering.

Cara pemakaian yang disarankan : Setelah wajah tercuci bersih dan kering, ambil produk day cream ini dan oleskan secara merata ke kuli wajah. Pijat secara lembut hingga day cream yang kamu gunakan meresap di kulit.

Kesan pertama ketika mencoba produk Night Cream. Aku suka dengan aroma lemon di dalamnya yang tak terlalu menyengat. Night cream memiliki tekstur lembut, cepat meresap dan tak lengket di kulit wajah.

Aku biasanya memakainya setelah mengaplikasikan serum wajah. Nah, ketika si serum udah terasa kering dan meresap, baru deh kupakai si Night Cream. Biasanya, efek terasa ketika bangun pagi, selain kulit wajah jadi lembab, terasa lebih halus ketika disentuh.

Seperti yang aku ungkapkan sebelumnya, produk Scarlett Whitening Series ini telah kupakai selama dua minggu lebih. Untuk memberi kesegaran dan kelembaban pada kulit wajah, ya, aku bisa merasakan ia berefek terhadapku, apalagi untuk produk day cream dan facial Wash, aku suka.

Untuk efek mencerahkan gimana Ra? Well Gaes, karena aku baru memakainya sekitar dua minggu, jadi belum bisa melihat hasilnya secara jelas. Namun, bila dipakai secara rutin dalam kurun waktu yang lama, aku yakin manfaat mencerahkan bisa lebih terasa. Apalagi produk ini memang bukan skin care yang bisa secara instan membuat kulit jadi cerah. Jadi memang membutuhkan kesabaran.

Bagi kamu yang ingin merasakan sendiri sensasi memggunakan rangkaian skin care dari Scarlett. Kamu bisa kepo-kepo melalui websitenya di Scarlett Whitening atau bisa melalui marketplace langgananmu. Semoga bermanfaat!

12 komentar:

  1. waah..makin kumplit nih skincare maupun facecare dari Scarlett ini ya..mana komen teman2 yg sdh pakai rata2 bagus..bikin mupeng euy..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, beberapa temen udah nyoba termasuk aku. Enak di kulit kok, cuma ya memang efek memcerahkannya gak langsung hehe

      Hapus
  2. aku suka facial washnya sama night creamnya emang cakep banget, malem dipake paginya kulit jadi kenyal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Facial dan cream siang sih kalau aku kak. Hehe
      Aromanya aku suka, lemon2 gimana gitu tapi ga nyengat

      Hapus
  3. Produk scarlet lengkap bngt deh aku aja pakai nih ka rangkaian body carenya bkin kulit halus loh jadi penasaran mau coba night creamnya nih bikin kulit wajah glowing

    BalasHapus
  4. Aku setuju banget dengan harga terjangkau, Scarlett ini lumayan murah tapi gak murahan ya kan, plus kandungannya juga gak main main. Siap siap menuju wajah cerah ya mb, 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Jadi makin happy aja kan ya kalau kulit cerah :)

      Hapus
  5. Nyimak.., aku mau ikut pake tapi takut tambah bening. Eh. 🤭🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, jangan gitu mas. Ntar aku tambah terpesona, kudu tanggungjawab lho ya 😁

      Hapus
  6. Kalaru aku nyobain yang acne serum ma. So far cocok dan kulit makin klinclong. Setelah ini mau beli yang serum glowteninbg.

    BalasHapus
  7. Aku juga lagi pake scarlett , produk lokal, harga terjangkau tapi hasilnya cocok. Keren banget scarlett

    BalasHapus

Mohon tidak memberikan komentar dengan link hidup karena akan langsung dihapus dan ditandai spam