Senin, 22 November 2021

Cara Menambah Skill Era Kiwari dengan Belajar Online di Aplikasi QuBisa

Sudah dua tahun ini kita memasuki masa pandemi COVID-19. Begitu banyak perubahan aktivitas yang dilakukan masyarakat termasuk menyoal pekerjaan. Yang paling menyedihkan, tak sedikit orang yang dirumahkan akibat tempat bekerja mengalami kerugian. 

Bila sudah demikian, maka mau tak mau mereka yang dirumahkan harus bersemangat untuk bangkit. Entah dengan mencari pekerjaan baru atau melakukan upgrade skill dengan melakukan kursus online. 

Di zaman digital seperti saat ini, mencari kursus online gratis tidaklah sulit, apalagi dengan munculnya aplikasi meeting layaknya zoom. Kursus online pun bisa dilakukan di dalam rumah, hanya berbekal internet dan gadget.  

Beberapa waktu lalu, salah satu kawan—yang kebetulan—sudah tak lagi bekerja akibat dirumahkan, menghubungiku. Dia memiliki maksud bertanya mengenai cara meningkatkan kemampuan meski berada di rumah. Kebetulan, kawanku berkeinginan melakukan upskilling dan reskilling melalui metode belajar gak ribet.

Kebetulan dia tahu kalau aku seorang freelancer yang bekerja di rumah (WFH). Dengan demikian, dia merasa kalau aku cukup memahami cara belajar efektif di rumah tanpa mengganggu aktivitas lainnya. Nah, melihat keinginan belajar kawanku yang begitu kuat, pada akhirnya aku perkenalkan kawanku, Aplikasi belajar online di QuBisa. 

Mengenal QuBisa, Media Belajar Online Era Kiwari 

QuBisa merupakan platform belajar online dan Aplikasi siap kerja terpercaya untuk mendapatkan pendidikan dan pembelajaran. Seperti yang aku ungkapkan  sebelumnya, kita telah memasuki era kiwari yang menuntut semua orang serba bertindak praktis dan cepat dalam mengakses informasi. 

Apalagi dengan hadirnya internet yang hampir semua orang sudah bisa memanfaatkannya. Jelas, perubahan zaman ini sangat berdampak dalam dunia belajar mengajar. Setiap orang ingin dengan cepat berbagi pengetahuan dan belajar gak ribet.  

Namun demikian, nyatanya wadah yang menyediakan kursus meningkatkan kemampuan secara online ini masih sangat minim, terbatas dan hanya bisa dinikmati oleh beberapa lembaga saja. 

Baca Juga : Penting Gak Sih Ikutan Organisasi ketika Kuliah?

Dengan adanya kenyataan itu, tercetuslah sebuah ide untuk membuat aplikasi belajar online bernama QuBisa. Platform edukasi ini hadir dan ingin memberi solusi agar pemberi materi dan penerima materi bisa bertukar pikiran dengan cepat dan tepat. Berikut kelebihan aplikasi QuBisa, 

  • Harga Terjangkau 
  • Tersedia kelas yang beragam 
  • Mentor terpercaya dan handal 
  • Aksesnya mudah dan memiliki teknologi aplikasi yang ringan 
  • Tersedia kursus online gratis 

Kerennya, tersedia beragam penawaran kelas untuk upskilling dan reskilling sehingga penerima materi bisa leluasa memilih sesuai dengan kemampuan yang diinginkan. Nah, bagi mereka yang memang membutuhkan kursus online, QuBisa juga menyediakannya. 

Mungkin banyak dari kamu yang penasaran, siapa saja yang bisa mengakses paltform ini? Well, QuBisa dikases oleh siapapun. Ia sangat cocok menjadi Aplikasi siap kerja bagi fresh graduate dan aplikasi penambah skill bagi tenaga profesional. Sebab, QuBisa menawarkan beragam metode belajar tanpa ribet yang bersifat inklusif. 

Pengalaman belajar di QuBisa sebagai seorang Blogger 

Pertama kali mengenal aplikasi QuBisa dan mendaftar sebagai salah satu siswa di dalamnya, aku cukup bersemangat dan bahagia. Pasalnya, sebagai seorang blogger, aku berkeinginan upgrade skill membuat video dan desain grafis. 

Di aplikasi, aku bisa menemukan dengan mudah mendapatkan program hingga kelas edukasi yang sesuai minat seperti cara meningkatkan personal branding, pelatihan membuat video, pelatihan desain dengan software tertentu hingga webinar gratis yang menggugah semangat produktif. 

Well, beberapa waktu ini aku sedang mengikuti kursus online gratis yang mempelajari panduan editing video tanpa watermark. Bagi video maker, tentunya watermark saat membuat video memunculkan keresahan tersendiri, Iya gak? Kesannya, video yang kita buat jadi kurang profesional saat ada watermark terpampang nyata di dalamnya. 

Dengan demikian, aku berminat untuk mengikuti kursus tersebut supaya membantu upgrade konten video yang aku buat. Syukur-syukur skill tersebut juga bermanfaat nanti ketika aku bekerja di kantor atau WFO. 

Apa yang bisa dipelajari di Aplikasi QuBisa?

Sebagai blogger era kiwari, kita dituntut tak hanya cakap dalam bidang kepenulisan saja. Tetapi—kalau bisa—juga memiliki kemampuan lain seperti, 

Desain grafis 

Menjadi blogger tak wajib punya skill desain tapi sangat direkomendasikan untuk mempercantik tampilan ulasan. Desain grafis atau rancang grafis adalah proses komunikasi menggunakan elemen visual, seperti tipografi, fotografi, serta ilustrasi yang dimaksudkan untuk menciptakan persepsi akan suatu pesan yang disampaikan. Mungkin kamu pernah melihat orang membuat desain menakjubkan, misal membuat banner atau poster? Merekalah desainer grafis.  

Analisa data dan bacaan 

Ketika membuat tulisan di blog, tentu kita tak bisa mengarang semaunya. Apalagi bila tulisan tersebut berhubungan dengan artikel populer atau ilmiah. Perlu adanya kemampuan analisa yang baik sehingga mampu menguraikan fakta secara mendetail. Nah, kemampuan itu memerlukan pelatihan intensif dengan mentor berkompeten. 

Membuat video 

Bloger apakah harus bisa buat video? Sama seperti skill yang lain, kemampuan membuat atau edit video juga tidak wajib dimiliki namun sangat berguna jika dipelajari. Beberapa kali, aku menemukan teman-teman blogger yang juga mendapatkan banyak job karena video yang mereka produksi. Jadi, video tersebut bisa digunakan untuk memperkaya isi dari tulisan layaknya desain atau animasi. 

Memahami Search Engine Optimization (SEO) 

Bagi seorang blogger, memahami SEO juga tak kalah penting. SEO mampu menjadikan konten yang kita buat bertenger sempurna di halaman pertama mesin pencari. Bila itu terjadi, Itu artinya tulisan yang kita buat bakal dibaca lebih banyak orang. Dengan demikian, mempelajari trik-trik SEO yang baik diperlukan oleh blogger sepertiku. 

Aku bersyukur, dengan adanya Aplikasi siap kerja QuBisa, kemampuan-kemampuan tersebut bisa dipelajari satu persatu dengan mudah dan di dalam rumah. Terlebih QuBisa juga menawarkan cara meningkatkan personal branding bagi blogger melalui webinar-webinar yang menarik. 

Cara Mendapatkan Pelatihan dan Pembelajaran di QuBisa 

Sesuai pengalamanku, aplikasi QuBisa memiliki cara belajar efektif dan beragam. Apalagi bagi tiap orang yang membutuhkan, semisal seorang blogger, youtuber, desainer dan digital marketer. Ia juga cocok bagi fresh graduate yang berkeinginan mencari info hingga pengalaman kerja. 

Aplikasi QuBisa menawarkan berbagai kemudahan dengan ukuran aplikasi yang ringan sehingga tidak membuat lemot ponsel. Nah, bagi kamu yang penasaran dan berkeinginan upgrade kemampuanmu, kamu bisa instal aplikasi QuBisa via android di Play Store dan versi IOS di App Store

Well, semoga dengan adanya pembelajaran melalui platform tersebut, skill yang kita pelajari bertambah dan kita mampu mengaplikasikan skill tersebut dalam bentuk passion yang membahagiakan juga menghasilkan. Salam hangat. 

By The way, QuBisa sedang mengadakan kompetisi blog dengan hadiah yang menarik lho, yukk ikuti!

18 komentar:

  1. Iyesss setuju, jujurly ada banyak loh yang bisa kita pelajari disini termasuk saya sendiri. Kelas yang diikuti public speaking yang bisa diaplikasikan ke banyak passion termasuk blogger.

    BalasHapus
  2. Nah, aku juga instal dan gunain aplikasi Qubisa untuk melatih skill aku, mbak.Karena sebagai blogger pun tentu banyak hal yg harus digali lebih dalam lagi ya kan.
    Aku juga ikut kelas salahsatunya personal branding tersebut

    BalasHapus
  3. Salam kenal Nurul. Wah, saya baru tahu ada aplikasi QuBisa ini... sepertinya patut dicoba nih

    BalasHapus
  4. Makin kece menjadi blogger dengan upgrade diri ya, pastinya aplikasi QuBisa emang mendampingi meningkatnya skill sesuai passion ya

    BalasHapus
  5. Qubisa memang bantu banhet nih biaþ kita yg mau sukses di era kiwari ini.

    BalasHapus
  6. Ada kelas SEO juga ya? Banyak banget sih kelasnya Qubisa.Tapi aku pengen coba ikut kelas gratis dulu nih. Caranya gmn? tinggal unduh aplikasi aja ya?

    BalasHapus
  7. Balajar di era digital, makin mudah dan praktis melalui aplikasi. QuBisa sebagai alternatif pilihan, smoga memenuhi kebutuhan penggunanya.

    BalasHapus
  8. Ya ampun aku langsung googling dong nyari tau Kiwari itu apaan? Ternyata hehehe, maklum rada kudet aku. Artinya modern ya.

    Emang bener banget, sekarang tuh semua dituntut untuk efisien, cepat dan mudah. Bener-bener kayak time is money banget. Waktu 24 jam aja bisa terasa lekas berlalu. Karena itu, emang dibutuhin aplikasi yang bisa diakses 24 jam juga, tanpa terbatas bahkan cocok buat yang lagi ingin menghabiskan waktu dengan hal yang bermanfaat. Tinggal ikut mini course atau pelatihan lain yang tersedia di QuBisa ini ya.

    BalasHapus
  9. Era kiwari, unik sekali sebutannya. Dari bahasa apa ini Mbak?
    Kalau masih mau bertahan di era sekarang ini, maka upskilling menjadi wajib banget. Ga stagnan karena pasti ketinggalan.

    BalasHapus
  10. Ada kelas SEO juga ya mba di Qubisa? Aku rencananya juga mau belajar SEO, lumayan nih, bisa sambil lihat-lihat kelas lainnya juga.

    BalasHapus
  11. Kebetulan lagi nyari nih mbak, pengen belajar fotografi.. Nice info mbakk

    BalasHapus
  12. wah tos, sama nih saya juga ngambil kelas desain grafis di aplikasi QuBisa

    BalasHapus
  13. Banyaknya aplikasi seperti QuBisa ini membantu banget sih biar bisa tetep upgrade skill secara online. Jadi makin kepo nih sama QuBisa ini, pengen banget ikut kelasnya yang keren-keren.

    BalasHapus
  14. Kapan2 nyobain ah, sepertinya biayanya emang terjangkau juga. Itung² buat nambah skill dikit² sama kangen pengen belajar lagi hehehe

    BalasHapus
  15. Aku baru tau istilah kiwari nih. Oh artinya era digital gitu ya. QuBisa memang bagus bgt utk improve skill atau nambah skill baru ya.

    BalasHapus
  16. Jadi tertarik belajar di Qubisa karena membaca artikel kak Nurul.
    Ini menjadi penyemangat di kala pandemi, kita harus terus bangkit dan mengalahkan kemalasan diri sendiri dengan belajar online di Qubisa.

    Ikuutt~

    BalasHapus
  17. Wah qubisa ini membantu banget dalam segala hal, banyak pelatihan yang disediakan baik dibuka dari handphone ataupun laptop.. Aku udah banyak belajar dari sini, dan ilmunya banyak juga kuterapiin di setiap aktivitas dan kegiatan ku..

    BalasHapus

Mohon tidak memberikan komentar dengan link hidup karena akan langsung dihapus dan ditandai spam