Rabu, 10 Februari 2021

Tanya Veronika, Asisten Virtual Dari Telkomsel

Tanya Veronika, Asisten Virtual Dari Telkomsel. Dunia digital telah merubah segala aspek dalam kehidupan manusia, termasuk yang berhubungan dengan arus penerimaan informasi hingga beraktivitas. Semakin maju sebuah peradaban, semakin dibutuhkan pula media penyampai informasi yang berkualitas.

Demi terserapnya informasi itu untuk berbagai kalangan, tak heran bila manusia kian gencar melakukan inovasi penciptaan produk teknologi yang memudahkan. Salah satunya penciptaan layanan Tanya Veronika Asisten Virtual canggih dari Telkomsel.

Namanya cantik ya? Kebetulan teman sekelasku di SMA ada yang bernama Veronika. Gak heran, ketika menyebut nama itu, aku jadi ingat dia yang pernah jadi rebutan cowok-cowok. Eitttts, tapi ini bukan ngomongin si Veronika temenku atau mantan pacarmu yang mungkin namanya sama ya, upssss. Aku kali ini membahas  suatu chatbot cerdas.

Sebagian orang mungkin belum mengenal lebih lanjut teknologi cerdas yang satu ini. Padahal, ia telah melayani pelanggan sejak tanggal 24 Agustus 2017 lho. Udah lama, bukan? Ada pepatah, tak kenal maka tak sayang, kalau tak sayang ya gimana mau cinta. Oleh itu, yuk kenalan dengan Tanya Veronika si asisten virtual dari telkomsel ini.

Kenali Lebih Lanjut Layanan Veronika Telkomsel


Tanya Veronika (Voice Response and Info Care) adalah Asisten Virtual Telkomsel untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan pembelian pulsa, mengecek sisa kuota internet, menukar Telkomsel poin, mencari lokasi MyGraPARI atau informasi lainnya seputar layanan Telkomsel.

Layanan Veronika Asisten Virtual menggunakan teknologi chatbot, yaitu program komputer berbasis Artificial Intelligence (AI) dalam bentuk robot virtual yang dapat mensimulasikan percakapan seperti manusia. Jadi, tampilannya itu seperti kamu ngechat dengan seseorang gitu. Cuma yang membalas chat itu robot pintar.

Seperti yang pernah aku ungkapkan sebelumnya, Veronika Telkomsel hadir untuk mempermudah para pelanggan dalam mengakses segala informasi yang dibutuhkan terkait layanan. Yang perlu kamu ingat sebagai pelanggan Telkomsel, layanan Asisten Virtual ini dapat digunakan oleh seluruh pengguna, kecuali pelanggan kartu Halo corporate dan nomor tambahan.

Pernah gak kamu memiliki pengalaman pahit karena gak bisa internetan akibat kuota habis? Bila pernah, tosss! Kita sama. Sedikit berbagi cerita, dulu waktu masih kuliah dan memasuki waktu genting mengerjakan skripsi, setiap malam aku selalu online untuk cari referensi di internet.

Lagi enak-anaknya searching, eh loading mulu donk jaringannya. Aku kira awalnya lagi ada trouble karena perbaikam. Eh, ternyata aku kehabisan kuota. Permasalahannya, mau beli kuota tapi udah malam. Tapi kalau gak beli kuota, aku gak bisa lanjut ngerjain skripsi. Sebel banget rasanya. Udah gitu, dosen pembimbing minta aku konsul pagi harinya lagi. Beneran! Itu bikin gregetan minta ampun.

Dengan kemungkinan tercipta problem seperti yang aku alami, maka tak heran kalau Telkomsel berinisiatif membuat layanan Tanya Veronika ini, pelanggan jadi lebih dipermudah. Beli kuota internet gak perlu susah-susah, hanya berbekal sentuhan jari dan  rebahan, kuota udah keisi melalui pembayaran digital. Asyik kan?

Cara menggunakan virtual Asisten Tanya Veronika


Layanan digital ini bisa diakses melalui aplikasi My Telkomsel, situs web Telkomsel, whatsapp, facebook messenger, telegram, dan Line. Bagaimana cara mengaksesnya, sebelum bertanya apa kebutuhan atau keperluanmu kepada asisten Veronika ini, kamu kudu terhubung pada salah satu dari 6 aplikasi pesan instan yang saya sebutkan sebelumnya.
  • LINE @Telkomsel
  • Telegram @Telkomsel_official_bot
  • Facebook Messenger telkomsel
  • Web www.telkomsel.com
  • WhatsApp 0811 111 111  (Asisten Virtual Telkomsel)
  • Aplikasi MyTelkomsel
Untuk melakukan percakapan dengan Asisten Virtual Telkomsel, ketik “Hai”, “Halo”, atau pilih menu ‘Quick Response’ yang telah disediakan.

Fitur-fitur yang tersedia di Tanya Veronika


1. Informasi mengenai produk Telkomsel yang kamu gunakan.

Jelas ini bagian penting dan sering kita lakukan. Veronika membantu para pelanggan mengetahui berbagai informasi produk. Misalkan seperti informasi masa aktif kartu, sisa pulsa/kuota internet, poin-poin Telkomsel yang sudah kamu kumpulkan, promo-promo menarik, dan lain sebagainya.

2. Tukar Poin Telkomsel

Setiap mengisi kuota, kamu akan mendapatkan poin. Nah, dari poin-poin ini kalau dikumpulkan bisa ditukarkan dengan hadiah-hadiah menarik atau undian ciamik. Kamu mau milih hadiah apa? Ada Toyota Yaris, pulsa Telkomsel 1 juta, Samsung Galaxy A02s, Sansung Galaxy Note20 Ultra dan Yamaha Nimax.

Beberapa kategori yang bisa dipilih saat kamu memiliki poin berlebih adalah menukarkan dengan produk health and beauty, makanan, donasi, telko, belanja, hiburan, traveling, undian, serta sport dan edukasi. 

3. Mengetahui lokasi GraPARI terdekat.

Saya iseng bertanya mengenai lokasi GraPARI terdekat di Pekalongan. Veronika langsung memberikan lokasi terdekat yang saya maksud. Untuk bertanya mengenai lokasi jangan lupa aktifkan fitur share location d ponsel kamu ya. 

4. Membeli kuota internet dan pulsa.

Pandemi, hujan deras plus banjir kayak di Pekalongan beberapa waktu ini. Males gak sih kalau kamu harus menerjang banjir demi kuota. Nah, kamu bisa membeli pulsa via Veronika. Lebih praktis, hemat energi, dan waktu.

Namun tentunya sebelum membeli pulsa atau kuota internet saldo di dompet digitalmu mencukupi ya. Kalau nol ya sama aja boong, hehehe. Semua mah sekarang serbadigital. Apa-apa tinggal klik-klik, tap-tap. Apa enggak dimanjakan kamunya?

***

Andaikata Tanya Veronika sudah aku kenal ketika membuat skripsi dulu, mungkin aku gak bakal keteteran nyari kuota yang habis tiba-tiba. Di malam hari pula. Aku gak perlu bingung nyari konter yang maih buka hanya untuk beli pulsa atau kuota internet.

Cukup memainkan smartphone di tangan sembari rebahan, kuota atau pulsa udah dengan santuy menemaniku mengerjakan skripsi plus streaming video tanpa khawatir. Yak, itulah dia, Veronika Telkomsel!