Sabtu, 29 Mei 2021

Review Teknologi: Testimoni Penggunaan Zen Power Duo 10050 dari Asus

Review Penggunaan Power Bank Asus Zenpower Duo 10050. Memiliki smartphone yang sudah lawas memang memiliki tantangan tersendiri. Salah satunya kapasitas baterai yang kecil sehingga sering terjadi lowbat.

Itu juga terjadi pada ponselku. Dulu ponsel yang aku pakai hanya memiliki kapasitas baterai sekitar 2070 mAh sehingga membuat dayanya cepat habis.

Kontan, mencari colokan dan melakukan charging adalah tindakan yang aku lakukan tiap kali ada acara. Repotnya bila ada kegiatan di luar ruangan dimana tak ada listrik, ponsel harus rela tak berfungsi. Padahal biasanya untuk mengambil gambar acara. 

Kalau sudah begini, ponsel membutuhkan bantuan Power Bank sehingga ketika keadaan mendesak dan lowbat, kita tak perlu risau mencari listrik dan stop kontak. Selama 4 tahun, sejak tahun 2017, aku selalu mengandalkan Zenpower Duo untuk aktivitas outdoorku.

Power Bank besutan Asus ini memang sangat bisa diandalkan di segala situasi. Selain ia mudah digenggam karena desainnya yang kecil, power bank ini juga memiliki lampu senter yang bisa digunakan saat lampu mati. Yap, berikut ini merupakan kelebihan dari Zenpower Duo yang sudah aku rasakan,

Desain ringkas dalam genggaman

Tak seperti Zenpower atau power bank merek lain  yang lebih tipis, Zenpower duo memang memiliki bobot yang lebih berat. Wajar, ia harus membawa daya 10050 mah.

Meski demikian, desainnya yang ringkas, membuat ia pas di genggaman. Bahkan, ketika aku meletakkan di kantong baju atau tas, power bank ini masih bisa diajak kompromi menyoal ukuran. 

Memiliki Warna Keren 

Zenpower duo memiliki warna-warna soft yang menarik. Ada merah muda, coklat dan hijau. Kebetulan milikku berwarna hijau dan aku menyukainya. Bila kamu suka dengan warna soft, power bank ini sangat cocok menjadi partner untuk ponselmu.

Memiliki Senter serbaguna

Zenpower duo memiliki lampu senter yang cukup berguna. Ya, meski tak seterang senter pada ponsel, tapi ia sangat bisa diandalkan ketika mati lampu.

Dengan daya baterai yang awet, senternya bisa dinyalakan semalaman. So, bagi kamu yang takut gelap ketika listrik padam, tenang, Zenpower duo bisa diandalkan untuk menerang kok. Hanya saja ia bukan tipikal senter jarak jauh. 

Teknologi yang disematkan

Dari beberapa referensi yang kubaca, Zenpower duo memiliki sertifikasi internasional teknologi powersafe serta cell yang digunakan  adalah besutan dari negeri Sakura, Jepang. 

Menurut informasi umahdroid.com, power bank ini diclaim telah lulus uji USB plug sebanyak 5000 kali, tes suhu -40 hingga 70 derajat dengan kekuatan yang kuat berdasarkan tes dijatuhkan sebanyak 80 kali.

Nah, dari uji tersebut berarti bahwa Zenpower duo memang disematkan teknologi yang gak main-main. Sebab, ketika kupakai pun memang awet hingga tahun 2021 ini.  di atasnya, terdapat 4 lampu LED sebagai indikator untuk melihat daya yang tersisa.

  • 4 LED Hidup : 75%-100%
  • 3 LED hidup : 50%-75%
  • 2 LED Hidup : 25%-50%
  • 1 LED Hidup : 5%-25%
  • 1 LED berkedip-kedip artinya daya kurang dari 5%
Oh iya, pengalaman, bila lampu LED berkedip-kedip secara cepat, itu artinya ada masalah di pengecasan, sehingga kamu harus segera mencabut kabel dan mengulanginya agar LED berkedip secara normal.

Kesimpulan

Asus Zenpower Duo sangat rekomended bila dijadikan partner untuk mengisi daya smartphone kamu. Aku sudah membuktikan sendiri keawetannya sejak tahun 2017 lalu. Bahkan, lampu senternya saja sampai sekarang masih berfungsi optimal.

Aku sebenarnya juga memiliki power bank merek lain, namun baru dipakai beberapa bulan sudah rusak, tak bisa dipakai lagi. Maka ketika Zenpower duo milikku masih awet, aku merasa sangat bersyukur.

Saranku, bila hendak membeli power bank, pilih yang harganya mahal sedikit namun memiliki tingkat keawetan. Selain itu, pembeli harus cermat membaca testimoni dari pengguna lainnya yang pernah berpengalaman sebagai pemakai. Sayang uang kan kalau beli tapi produk kurang awet. 

Nah, untuk Zenpower Duo variasi harganya dari Rp 200.000 hingga Rp 390.000 di marketplace. Harga bisa lebih mahal atau lebih murah tergantung seller dan variasi produk. Sekian review produk Power bank Zenpower Duo dari Asus. Semoga bisa bermanfaat :)

13 komentar:

  1. Penting banget nih blogger punya powerbank yang handal. Asus ini brandnya emang terbaik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak Molza, yang bikin aku seneng tuh awetnya itu loh

      Hapus
  2. Power bank asus memang juara
    Aku juga punya yang warna silver
    Tahan banget dan awet makenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow, sama awet juga ya mbak. Hehe jadi ada temen yang ngasih testimoni juga akhirnya hihi

      Hapus
  3. Aku jg pumya yg persis ni 1050 mah. Mnurutku pas ya krn klo naik pswt jatah kabin segini. Apalagi merknya ga abal2

    BalasHapus
  4. Warna2 powerbanknya eye catching smua keceh2 jadi pas kalau dibawa kemana2 supaya kita gk ribet pas hp lowbatt bisa langsung dicharge kan hp kita

    BalasHapus
  5. Pas banget power bank lamaku udah rusak mam. Kalau dari ASUS udah pasti terpercaya kualitasnya ya.

    BalasHapus
  6. ANdalan banget bawa powerbank ini..
    Meski sekarang aku sudah jarang keluar rumah, tapi powerbank tetap kudu diisi full agar pas bepergian uda tinggal cuuss~

    BalasHapus
  7. Sama nih..Temanku juga menyarankan kalo beli power bank pilih yang harganya mahalan..krn emang awet..

    BalasHapus
  8. Kebetulan powerbank aku lagi rusak nih mana dua2nya, pengen cari deh powerbank asus ini semoga dapat harga promo

    BalasHapus
  9. Wow keren banget powerbanknya kayaknya aku harus pesan deh karena sangat bermanfaat untuk kerjaan di luar rumah

    BalasHapus
  10. Pas banget , ga nyangka asus ngeluarin powerbank. Masih checklist diriku nih

    BalasHapus
  11. Setuju kak, karena ada harga ada kualitas juga ya. Biar lebih tahan lama penggunaannya, serta cara pakainya kita juga menentukan

    BalasHapus

Mohon tidak memberikan komentar dengan link hidup karena akan langsung dihapus dan ditandai spam