Kamis, 21 November 2019

Serunya Gathering Blogger Di The Kitchen Restaurant By Hotel Horison Pekalongan

Halo sobat blogger, gimana kabar kalian hari ini, Selalu baik dan bahagia bukan? Aku harap sih demikian.
Sumber foto : Mba Noorma Ketua KBP
By the way, kali ini aku akan mengulas acara seru yang beberapa waktu lalu kuikuti, yakni gathering blogger Pekalongan bersama teman-teman dari Hotel Horison. Bertempat di The Kitchen Restaurant milik Hotel Horrison, acara tersebut berlangsung sangat meriah dan menyenangkan. Apalagi kami, para blogger jarang sekali berkumpul karena berbagai kesibukan.

Mengusung tema "Peran Blogger dalam Membangun Industri Pariwisata Kota Pekalongan di Era Digital" momen seperti ini menjadi sarana paling pas untuk silaturahim dan saling sapa satu sama lain. Acara gathering dimulai sekitar pukul 16.00 hingga pukul 19.00 WIB. Para blogger berbagi banyak cerita dengan teman-teman dari Hotel Horison. Saat itu kak Nabilah sebagai Public Relation dari Hotel Horison Pekalongan menyapa ramah dan mengajak berbagi cerita mengenai perkembangan wisata di Pekalongan dan asal muasal pembentukan komunitas Blogger Pekalongan (KBP).
Kak Nabilah dan Mbak Noorma berbincang mengenai sejarah berdirinya KBP (Dok.Pri)
Mbak Noorma selaku ketua dari Komunitas Blogger Pekalongan mengatakan bahwa potensi literasi yang dimiliki anak muda Pekalongan begitu besar. Melalui platform blog misalnya, banyak sekali informasi yang bisa disampaikan kepada khalayak termasuk menyoal wisata. Kita tahu bahwa Pekalongan merupakan kota yang tak hanya dikenal dari batiknya saja, tapi juga beragam kuliner, budaya hingga tempat wisata yang menarik.

Dengan terbentuknya KBP, selain mewadahi para blogger untuk menulis dan berbagi ilmu, juga menjalin persaudaraan yang erat antar anggota. Kami para blogger jadi memiliki tempat untuk berdiskusi, berbagi pendapat bahkan sharing job yang berhubungan dengan kepenulisan.

Ya, semakin maju suatu zaman, kita tak hanya bisa mengandalkan diri aja kan untuk bisa bergerak maju? Harus ada kolaborasi dari banyak pihak agar kita semakin membuka mata pada perubahan yang terjadi. Nah menyoal industri pariwisata, blogger termasuk bagian yang berkaitan erat dengan keberhasilan promosi wisata di suatu daerah. Ya, melalui ulasan di blog, biasanya kita mampu menguraikan cerita mengenai banyak hal termasuk soal indutrsi wisata berupa restoran, pelayanan perjalanan, transportasi, atraksi wisata, fasilitas hingga penginapan.

Tak jarang, para wisatawan menggunakan pengalaman yang ditulis oleh blogger sebagai acuan ketika akan mengunjungi suatu daerah. Hotel Horison sadar akan hal tersebut. Maka, sebagai salah satu penginapan bintang 4 di Kota Pekalongan, Hotel Horison berkeinginan untuk bekerjasama dengan banyak pihak termasuk blogger untuk memperkenalkan pengalaman staycation menarik dan menyenangkan.
Dalam acara gathering tersebut juga ada food parade yang yang di perkenalkan oleh chef Giyanto. Sebenarnya, setiap bulan The Kitchen Resto biasa memperkenalkan menu baru sebagai promo rutin. Untuk bulan november, dimunculkan  3 menu dengan konsep "Halal Chinese Food" dengan Family Style alias memiliki porsi besar. 
Para blogger sedang memotret makanan yang didajikan dalam parade food (Dok.Pri)
Tak hanya itu saja, sadar bahwa Pekalongan memiliki makanan khas berupa tauto, pada november ini The Kitchen Resto juga menawarkan Tauto Pekalongan dengan penyajian bersama lontong dan tempe dengan harga Rp 35.000/nett.

Deretan menu tersebut termasuk jenis yang sering dipesan pengunjung yang membawa serta keluarga besarnya. Seperti apa menu yang ditawarkan? Chef Giyanto selaku leader mengajak kami mengulik 3 menu tersebut, yakni Udang Sarang Mas (Udang segar yang digoreng dan diberi kuning telur goreng yang dibentuk seperti sarang), Mie Goreng Ayam Char Siu (Mie goreng yang dimasak dengan sayuran segar dan di atasnya ditaburi Char siu), dan Ayam Panggang Bumbu Hongkong (Ayam panggang yang disajikan bumbu khas Hongkong).

Yap, berikut merupakan 3 menu utama yang menjadi andalan dari The Kitchen Resto pada bulan november ini. Kamu suka yang mana hayooooo?
Sarang yang dibuat berasal dari kuning telur yang di goreng. Enak kan? (Dok.Pri)
Irisan ayam yang lezat dengan saus impor dari luar kota, makanan ini hala ya gaes (Dok.Pri)
Mie Goreng dengan Irisan syuran dan Ayam Char siu yang bakal menggoda lidahmu (Dok.Pri)
Gaes, kalau ada makanan tentu saja ada minuman sebagai pasangannya. Nah, mengusung tema milenial yang tengah hipe akhir-akhir ini, Hotel Horison memiliki minuman berupa Espresso Cendol ( Es cendol yang disajikan bersama espresso) dan espreso Regal (Minuman espresso yang di blender bersama susu dan diberi regal di atasnya). Harga kedua minuman ini juga cukup terjangkau, yakni sebesar Rp 30.000/nett.
Yak itulah beberapa hal yang bisa dibagikan oleh Hotel Horison sebagai tempat menginap yang rekomended di Pekalongan dan berkeinginan memberikan pelayanan terbaik bagi pengunjung. 
Melalui gathering lalu, para blogger juga termanjakan oleh hadirnya berbagai kuliner khas yang disediakan oleh The Kitchen Resto, terutama minuman Jus Sawi yang hanya bisa ditemukan di Hotel Horison.
Jus Sawi yang enak dan segar, andalan Hotel Horison (Dok,Pri)
Begini dokumentasi kebersamaan antara kami, para blogger dan teman-teman dari Hotel Horison Pekalongan. Yap, sebuah kebersamaan dan keramahan yang luar biasa. 
Sumber Foto : Mbak Noorma Ketua KBP 
Bagi kamu yang membutuhkan rekomendasi penginapan saat berkunjung ke Pekalongan, Hotel Horison Pekalongan bisa menjadi salah satu pilihan paling pas untuk menginap bersama keluarga. Silahkan mencoba!

13 komentar:

  1. Acara yg seruuu... Terima kasih Hotel Horison yg telah memfasilitasi Blogger Gathering kali ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Mbak Mecta, aku juga happy banget dengan keramahan yang diberi ke kita, para blogger :)

      Hapus
  2. ugh ini mah kereeeen, blogger pekalongan kompak bgt uyyyy

    BalasHapus
  3. eh, ada jus sawi..
    rasanya gimana? aku belum pernah nyobain. Btw berkabar yak kalau pekalongan ada famtrip lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak kok. Aku juga gak menduga kalau bakalan ada jus sawi yang rasanya enyakkk dan seger.
      Inshaallah Bang :)

      Hapus
  4. Saya tertarik dengan tema Peran Blogger dalam Membangun Industri Pariwisata Kota Pekalongan di Era Digital, cocok jadi judul tesis hehe.. Salut dengan kekompakan komunitasnya di Pekalongan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe ternyata bisa ya untuk thesis.
      Terima kasih sudah mampir ke tulisan saya 👍

      Hapus
  5. wwwiih, seru yaa bisa kumpul-kumpul sesama blogger gitu :(
    disini, kalau secara offline, aku belum nemu komunitas blogger gitu

    BalasHapus
  6. wew, seru banget mba event nya di hotel. bisa sekalian icip-icip menu disana. hehe..
    boleh juga nih kalo ke pekalongan nginep di hotel horison..

    BalasHapus