Senin, 15 April 2019

Velvy Beauty, Partner Cantik Everywhere untuk Kulit Putih dan Sehatku

Tampil cantik dan bersinar tiap hari itu keinginan aku banget, dan kurasa itu juga keinginan setiap perempuan atau bahkan laki-laki sekalipun. Kadang, demi mendapatkan penampilan yang kece, perempuan rela melakukan perawatan optimal pada kulit mereka. Ya itu aku sekarang ini, bukan aku yang dulu ketika kuliah. Well, sebagai sosok yang cuek dan sibuk, aku memang paling abai pada sesuatu yang berhubungan dengan “Perawatan”. Termasuk perawatan kulit tubuh dan wajah.

Ya mau gimana lagi, aku termasuk mahasiswi yang getol banget dengan kegiatan kampus. Terutama yang berhubungan dengan organisasi yang kuikuti. Pernahkah kamu dengar istilah mahasiswa "Kura-Kura" alias Kuliah Rapat-Kuliah Rapat. Nah, itu aku banget. Saking radikal banget aku sama kegiatan organisasi kampus, ruang sekre aja udah kuanggap seperti kosan kedua. Segitunya banget ya akutuh?

Yap, bagiku nyambung banget girls. Banyaknya aktivitasku di kampus maupun organisasi membuatku cuek pada sesuatu yang berhubungan dengan penampilan. Entah itu updet tentang fashion, kosmetik ataupun hal lain yang biasa dibicarakan sobat ciwi-ciwi saat awal bulan. Aku memilih lebih fokus pada tanggungjawabku di kampus dan organisasi daripada ngurus soal lipstik, facial foam, body lotion, Sunblock, dan kawan-kawannya itu.

Nah, perilaku cuek pada penampilan saat itu, ternyata berdampak besar padaku. Aku menjadi terbiasa abai untuk merawat tubuh, yang berimbas pada kondisi kulitku yang mudah kering dan bersisik. 

Awalnya sih aku anggap biasa saja, pikirku aku hanya kekurangan minum atau akibat sering berada di ruangan ber-AC selama kuliah. Namun semakin lama, aku merasa risih dan perih. Lantas detik itu juga aku sadar bahwa itu bukan kulit kering biasa. Kondisi tersebut membuatku tak nyaman, kulitku jadi terasa kaku, kasar dan kusam. Dan ini berpengaruh pada tingkat kepercayaan diriku saat bertemu oranglain.
Kulit kering dan bersisik? Gak lagi deh. Semenjak aku demisioner dari organisasi, aku mulai memiliki cukup waktu dengan diriku sendiri. Kuliah pun aku telah memasuki masa-masa akhir sehingga banyak waktu kosong yang bisa kugunakan untuk refreshing melalui traveling dan me time dengan merawat tubuh.
Saat kepedulianku pada tubuh mulai bangkit, aku memulai semuanya dengan mengkonsumsi makanan sehat dan perawatan kulit menggunakan bahan alami. Setiap pagi, biasanya aku memetik lidah buaya di halaman kos untuk kujadikan masker kulit. Agak ribet memang prosesnya, tapi demi tampil lebih fresh dan cantik, apa sih yang gak mau kulakukan?

Menjalani proses menemukan partner untuk kulitku, aku menjadi orang yang cukup selektif terhadap produk kosmetik. Dari coba-coba produk satu hingga lainnya pernah kulakoni. Dan dalam proses itu, aku pernah mengalami berbagai ketidakcocokan, hingga suatu hari ibuku menyarankanku memakai produk alami dari susu kambing.

Sejak dulu ibuku memang sangat suka dengan kosmetik berbahan susu kambing. Menurut beliau, kosmetik berbahan susu tersebut aromanya enak dan ringan banget di kulit. Apalagi kulit ibuku tipikal sensitif, sehingga tak bisa sembarangan dengan kosmetik berbahan keras.

Awalnya aku agak ragu dengan saran ibuku karena terasa asing saja dengan bahannya. Namun setelah beliau berbagi pengalaman positif soal kulitnya selama perawatan menggunakan produk berbahan susu kambing, aku jadi tertarik. Mulai deh aku coba membeli lotion, sabun mandi, scrub yang ibuku sarankan.
Kurang lebih 1 tahun aku rutin menggunakan body lotion dan sabun mandi berbahan susu kambing. Hasilnya cukup membuatku puas. Kulitku yang semula kering dan bersisik , beransur menjadi lembab dan lebih cerah. You know, sejak itulah aku suka sekali dengan apapun yang berbahan susu kambing.
Penasaran dengan manfaat susu kambing bagi kulit, aku memutuskan searching via internet mengenainya. Well, ternyata nih ya, susu kambing memang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit. Hanya saja, penggunaannya disarankan ketika telah diolah menjadi produk kosmetik untuk menghindari iritasi.
Banyaknya informasi positif perihal susu kambing bagi kulit, menjadikanku lebih mantap menggunakannya. Aku juga tak pernah mengalami iritasi selama pemakaian. Seperti yang ibuku katakan, kosmetik dari susu kambing ternyata memang terasa lebih ringan di kulit. You know, kini aku jadi bucin (budak cinta) kalau dengar produk dari susu kambing. Duh, emang lebay akutuh.

Nah berbicara soal kosmetik susu kambing, suatu hari ketika aku sedang bersantai dengan teman-teman kos, aku mendapati 1 notifikasi dari email mengenai blog kontes Velvy. Awalnya sih aku biasa saja karena sering mendapat email sejenis. Namun setelah kulihat ada informasi mengenai kandungan susu kambing  pada produk Velvy, aku jadi tertarik. Well, melalui notifikasi itulah aku berkenalan dengan Velvy.
Ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang di jual, aku segera mengunjungi website dari Velvy Beauty. Ternyata Velvy tidak hanya menjual produk berbahan dasar susu kambing, seperti sabun susu kambing, lotion susu kambing, dan scrub susu kambing, tapi juga produk kecantikan lainnya seperti parfum dan shower Gel.
By the way, karena dari awal aku tertarik dengan produk Velvy yang berbahan susu kambing, jadi aku memutuskan membeli satu paket yang terdiri dari Goat Milk Body Lotion, Shower Cream dan Body Scrub dengan varian Licorice dan Shea Butter.

Pertama kali produk Velvy yang kupesan touchdown ke rumah. Aku segera unboxing dan melakukan pemakaian pertama. Ya, namanya kepo dengan produk baru gitu loh, jadi masih semangat-semangatnya ingin mencoba hehe. Jujur, setelah aku unboxing dan mencium aroma body lotion serta scrubnya, aku suka banget, wanginya gak lebai dan gak bikin eneg.
Well, aku termasuk orang yang gak suka dengan lotion yang wanginya terlalu menyengat. Biasanya nih ya, lotion jenis seperti itu membuatku pusing dan mual sehingga aku menghindarinya.
Selanjutnya dari segi kemasan, Velvy memiliki botol yang simpel dan mudah dibawa kemana saja. Ada bonus tas kecil pula ketika kita membeli satu paketnya. Sebagai seorang blogger yang sering memiliki kegiatan di luar rumah, kemasan kecil, cukup membantuku. Aku jadi bisa memasukan ia kedalam tasku yang terbilang imut.
By the way Girls, di awal kan aku sudah bercerita bahwa aku memiliki tipikal kulit yang kering. Yah, meskipun udah gak bersisik lagi sih seperti dulu. Kondisi kulit yang kering saat berada di ruangan ber-AC atau terkena panas matahari membuatku harus mengolesnya dengan hand body. Nah, itulah alasanku menjadikan hand body sebagai salah satu benda wajib kubawa ketika bepergian.


Nah, buat kamu yang membutuhkan Velvy ukuran keluarga, ada juga kok kemasan yang besar atau sedang dengan berbagai varian aroma.
Baiklah, itu dia ukuran yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Untukku yang anak kosan dan sering beraktivitas outdoor, ukuran sedang dan kecil menjadi pilihan paling oke. Namun jika kamu berada di rumah dengan jumlah anggota keluarga yang banyak. Rekomended banget jika memiliki Velvy yang bervolume 600 ml hehe
Mendapatkan kulit yang putih, lembut dan bersih tak bisa dilakukan secara instan. Kita perlu melakukan beberapa proses pencarian sampai benar-benar klop dengan produk yang kita beli. Ya, itu semua karena kulit tiap orang memiliki jenis yang bervariasi sehingga kecocokan terhadap kosmetik yang dipakai pun bisa berbeda.

Bagiku, menemukan Velvy Goat Milk adalah suatu keajaiban. Sebagai pecinta produk kosmetik dari susu kambing, Velvy mewakili tiap keinginanku untuk merawat dan mempercantik kulit.
No Added Paraben

Paraben adalah zat pengawet yang pertama kali dipopulerkan pada tahun ’50-an dan digunakan pada produk kesehatan sampai kecantikan. Sesuai dengan fungsinya, paraben dapat mencegah segala macam jamur, bakteri, dan mikroba lain hidup dan berkembang dalam sebuah produk (Website Velvy).

Awalnya ia memang digunakan oleh produsen kosmetik karena bisa mencegah kerusakan. Namun setelah ditemukan fakta bahwa paraben mampu menumbuhkan sel kanker (berdasarkan penelitian) akhirnya paraben dianggap sebagai zat kimia yang cukup berbahaya.
Velvy beauty merupakan produk yang tak diberi tambahan paraben supaya aman digunakan oleh tiap orang. Harapannya para perempuan yang menggunakan produk Velvy bisa terhindar dari bahaya kanker yang disebabkan oleh zat paraben.

Produk Kosmetik Halal
Dengan penduduk mayoritas muslim, sertifikasi halal merupakan acuan yang penting untuk memilih produk , termasuk kosmetik. Aku sendiri pasti melihat kemasan dulu saat membeli produk. Jika ada label halalnya, maka kuanggap itu telah layak untuk dibeli.

Tak ada tambahan SLS

SLS atau Sodium laureth sulfat adalah deterjen dan surfaktan yang biasa ditemui di tempat-tempat yang menjual produk perawatan tubuh, seperti sabun, shampo, pasta gigi, dll. SLS mudah ditemukan di toko kimia dengan harga yang relatif murah. SLS merupakan bahan yang membuat sebuah produk memiliki busa. (Wikipedia)
Ada yang menarik dari Velvy Beauty Shower Cream selama aku memakainya. Produk tersebut tidak mengasilkan busa terlalu banyak. Awalnya aku mengira begitu aneh karena terbiasa dengan sabun yang berbusa banyak. Namun setelah membaca informasi lebih lanjut, ternyata Velvy memang tak menggunakan SLS.

SLS sebenarnya masih aman dipakai jika penggunaannya sesuai dengan yang disarankan. Hanya saja, ada jenis kulit yang sensitif jika terkena SLS sehingga mengalami iritasi. Nah, Velvy tidak menambahkan SLS pada produknya sehingga aman dipakai semua jenis kulit.

No Tested on Animal


Pernah dengar tentang istilah No tested on animal? Jika belum, sebenarnya aku juga sama. Well Girls, ternyata yang dimaksud no tested on animal adalah sebuah produk yang dibuat tidak di ujicoba pada hewan. Sebelum dipasarkan, biasanya produk harus di ujicoba untuk melihat tingkat keamanannya. Nah, kita tahu bahwa hewan digunakan untuk itu.

Uji coba pada hewan merupakan tindakan yang cukup kejam karena mengorbankan kehidupan hewan-hewan. Banyak sekali hewan hasil uji coba yang menderita karena tidak cocok dengan zat-zat yang masuk ke dalam tubuh hingga akhirnya cacat, dan mati mengenaskan. 

Pertimbangan lain tidak digunakan hewan sebagai alat uji coba adalah hewan memiliki perbedaan anatomi tubuh dengan manusia. Jika anatominya saja berbeda, lantas apakah produk tersebut bisa dipakai pada manusia?

Nah, kabar baiknya, Velvy tidak menggunakan hewan sebagai objek uji coba, so kamu gak usah khawatir menggunakannya. Soalnya, gak ada hewan yang dikorbankan untuk membuat produk ini.
Pengalamanku memiliki kulit kering dan bersisik cukuplah saat kuliah dulu. Selanjutnya, aku harus bisa merawat kulitku sehingga selalu cantik, putih dan lembut. Kulit sehat dan cantik itu aset untuk masa depan. Apalagi semakin dewasa usia manusia, tingkat elastisitas dan kemampuan regenerasi kulit semakin semakin menurun. Jadi kalau bukan kita sendiri yang merawat dari awal, siapa lagi?
Salah satu hal yang tengah kulakukan sebagai cara untuk merawat kulit adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat dan memilih produk kosmetik yang tepat. Dan ya, melalui banyak pertimbangan, aku menautkan hatiku untuk memilih Velvy Goat Milk sebagai partner kulit putih dan sehatku dimanapun dan kapanpun.

By the way, kamu bisa membeli produk Velvy melalui website Velvy atau marketplace di Indonesia.


Sumber informasi acuan : 

http://velvybeauty.com/

https://journal.sociolla.com/beauty/label-cruelty-free-no-animal-testing/

https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3696903/11-manfaat-susu-kambing-untuk-kecantikan-mencerahkan-dan-bikin-awet-muda

Beberapa foto merupakan desain dan dokumentasi pribadi.

25 komentar:

  1. Velvy mantap. Jadi pengen coba ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak mantap banget, terbukti banget pas pemakaian pertama di kulitku. Cobain deh :D

      Hapus
  2. Foto2nya juga bagus kak. Sukak ❤

    BalasHapus
  3. Pernah denger sih mbak tentang produk Velvy. Dan aku belum pernah nyoba, dengar reviewnya cukup positif tentang produk ini. Rekomended deh untuk di coba. Thanks mba infonya :)

    BalasHapus
  4. Velvy bagus. Saya paling suka dengan aromanya. Rekomen buat yang pengin kulit terlihat lebih cerah dan harum.

    BalasHapus
  5. Kanker memang penyakit yang mematikan dan sangat dihindari oleh semua orang. Paraben, salah satu yang bisa menyebabkan kanker tentu saja sangat kita hindari juga. Produk kecantikan yang tidak mengandung paraben pasti banyak dipilih oleh konsumen. Selain terpercaya juga aman kan ya.
    Velvy ini salah satunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, pas denger velvy gak pakai paraben, tenang jga aku

      Hapus
  6. Aku belom pernah nyoba produk 2 berbahan dasar susu kambing, bahkan minum susunya. Penasaran deh. Katanya bagus ya. Dan Velvy, bisa jadi pilihan. Nyari ahhh...

    BalasHapus
  7. Kulit perempuan memang harus dirawat sejak dini, biar pas udah dewasa nya nanti tetap terjaga.
    Btw, aku blm nyoba produk velvy ini. Coba deh ntr nyari. Makasih informasinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap mbak, kalau mau lihat varian produk Velvy banyak kok mba hehe

      Hapus
  8. Wah tanpa Paraben dan sls, ada di supermarket ga ya si velvy ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu itu aku cari di supermarket sih blm ada mba, jadi aku belinya online via marketplace.

      Hapus
  9. Aku juga pke lho kakak wkwkkwkw biarpun cowo tetep perawatan dong yess hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyalah, biar terawat bang. Kan perawatan gak hanya untuk cewek :D

      Hapus
  10. Kambing Belanda putih ya seperti pada kemasannya, beda ama kambing kita hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bang, dan tentunya susu kambing yang digunakan bagus :D

      Hapus
  11. Saya pernah denger khasiat susu kambing yang dijadikan sabun tp kalau body lotion sih baru tau. Kira2 itu agak bau amis susu ga ya..mau coba juga kali aja cocok. Secara saya ini punya keluhan sama masalah kulit kering :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mbak, tipikal kulitku juga kering dan kebetulan aku cocok sama produk Velvy ini hehe

      Hapus
  12. bisa buat cowok juga nih :D
    handsome partner everuwhere haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kok, ini gak hanya utk cewek sih. Bagi cowol yg suka merawat diri bisa dunks coba hehehe

      Hapus
  13. Wah aku suka produk skincare dari susu kambing aku juga pake sabun mandi dari susu kambing tapi beda merk boleh juga nih dicoba dari velvy nya

    BalasHapus