Kamis, 14 Maret 2019

Rayakan Kebersamaan bersama Menu Terbaru Ibis Malioboro Jogja

Malioboro, sebuah tempat yang selalu menjadi tujuan para wisatawan yang singgah di Yogyakarta. Ia kerapkali menjelma menjadi tempat impian untuk jalan-jalan, berbelanja oleh-oleh atau sekadar hunting foto. 

Menjadi tempat wisata tentu menjadikan Malioboro sangat sering didatangi wisatawan baik dari dalam kota, luar kota bahkan luar negeri. Tentu, adanya hal ini memungkinkan berbagai fasilitas seperti hotel menjamur disekitarnya. Tak terkecuali Hotel Ibis Malioboro yang telah menjejak sebagai tempat penginapan cantik untuk para wisatawan.

Hotel Ibis Malioboro letaknya sangat strategis karena berada di dekat pertokoan jalan Malioboro. Para wisatawan yang ingin menikmati suasana Malioboro yang ramai pada malam hari bisa langsung menjejak tanpa rasa khawatir. Berjalan kaki saja, sudah bisa sampai ke trotoar Malioboro yang dikenal hits dan instagramble.

Nah, berbicara mengenai hotel Ibis Malioboro, beberapa hari yang lalu saya dan teman-teman blogger Jogja datang ke acara launching sajian kuliner terbaru mereka. Acara tersebut bertajuk “Food Blogger dan Media gathering” yang menghadirkan tidak hanya blogger Jogja saja, tetapi juga ada kalangan penyiar radio, foodstagram dan sebagainya.
Acara gathering dilaksanakan di lantai 2 hotel, yakni di Ibis Kitchen Restaurant dan Ibis Bar & Relationship. Keduanya tempat (indoor dan outdoor room) ini memang dibuat menyatu untuk mempermudah akses para tamu hotel. 

Berbicara mengenai gathering, acara dimulai sekitar pukul 16.00 Wib, sambil menunggu blogger yang lain datang, kami diperkenankan mengambil banyak foto menu yang akan dilaunching. Ya, ada makanan yang tersaji pada tempat berbeda dari lainnya. Penasaran makanan apa saja?

Ada 3 varian makanan yang diperkenalkan pada acara gathering hari itu. Yang pertama adalah Bebek Manalagi, Favorito Sandwich dan Milky Yuzu. Masing-masing sajian itu memiliki sebuah alasan mengapa mereka diciptakan. 
Bebek Manalagi dibuat oleh chef Eka Surjawigena dengan resep spesial. Sebelumnya, banyak para tamu hotel yang mencari keberadaan ayam/bebek geprek/goreng sebagai makanan utama, bahkan mereka rela menyebrang ke tempat makan di luar untuk mendapatkannya.
Dengan adanya hal tersebut, dibuatlah Bebek Manalagi ini sebagai salah satu makanan yang bisa memuaskan para tamu, tanpa mereka harus susah payah keluar hotel. Harganya pun terbilang worth it, cukup dengan Rp 65.000 para tamu bisa menikmati seporsi daging bebek yang lezat dan gurih.

Menu terbaru selanjutnya adalah Favorito Sandwich. Sajian ini merupakan perpaduan unik antara daging ayam, keju mozzarella, sayuran segar dengan French Fries. Sangat cocok untuk kamu yang sibuk namun tak ingin melewatkan waktu untuk makan siang atau malam.
Saya suka dengan konsep unik dari menu sandwich ini. Ia memadukan karbohidrat, lemak, sayuran segar, dan protein dari keju yang tersaji ringan dalam sebuah sandwich. Its tasty. Harga seporsi Favorito Sandwich adalah Rp 35.000,-. Cukup murah bukan untuk kamu yang menyukai makanan simpel namun tetap sehat dan mengenyangkan.

Menu ketiga yang diperkenalkan pada acara gathering adalah minuman segar bernama Milky Yuzu. Seperti namanya, minuman ini memang mengandung susu. Tapi bukan susu biasa lho. Susu yang digunakan sebagai bahannya adalah susu fermentasi yang dicampur dengan orange (Yuzu) dan soda.
Saya sempat mencicipinya dan memang segar. Milky Yuzu sangat cocok diminum di saat cuaca panas atau ketika kamu sedang bersantai menikmati suasana Malioboro yang syahdu.
"Apakah kegiatannya hanya launching menu baru? Tentu saja tidak Ferguso!"
Selain perkenalan menu terbaru oleh para chef. Ada juga sambutan dari Bapak Nanang Sumardjono yang mewakili Ibis Malioboro. Pak Nanang berharap, Ibis bisa menjadi sahabat baik para milenial maupun para pebisnis saat merayakan kebersamaan dalam berbagai acara pertemuan.

Untuk merealisasikan itu, Ibis Kitchen Restaurant dan Ibis Bar & Relationship di dekor sebaik mungkin sehingga memunculkan suasana cozy dan hits dimana banyak sekali spot instagramble untuk berfoto. Para milenial pastinya suka dengan tempat seperti itu bukan?
Di pertengahan acara gathering, panitia telah menyiapkan berbagai gift untuk para hadirin yang datang. Gift tersebut berupa merchandise dan voucher dinner maupun voucher menginap. Para pemenang gift nantinya dipilih melalui instagram. Ya, pemenang akan dilihat postingan instagram mengenai launching makanan saat itu. Alhamdulillah saya mendapatkan 1 gift voucher dinner di Ibis Kitchen dan Restaurant. Hmm, bakal dinner bareng siapa ya?
Sekitar pukul 18.00 lebih acara pun berakhir. Para blogger dan tamu undangan yang hadir diperkenankan melakukan istirahat dan makan-makanan sajian yang telah disediakan. Oh iya, selain 3 menu yang di launching, masih banyak lagi lho menu makanan yang bisa dinikmati di tempat ini. Ada Barbeque Spesial dengan minimal order 20 Pax. Per porsinya kamu cukup membayar Rp 89.999,. 
Barbeque place ini rekomended untuk kamu yang ingin merayakan sebuah kebersamaan bersama sahabat. Tempatnya outdoor dimana kamu bisa langsung menyaksikan suasana Malioboro yang ramai atau bersendu diri dengan melihat langit yang indah. Eaaaaaa.

Tak lupa, bagi pecinta kopi, Ibis Malioboro juga menyediakan “Molinari Coffee” yang bisa dinikmati dengan harga Rp 35.000 per cup. Mau kopi Italia? Ada. Mau kopi dari Brazil dan Jamaika? Ada juga kok. Pokoknya ada banyak varian kopi yang ditawarkan. So, gak usah khawatir ya.

Yaps, demikianlah ulasan mengenai acara gathering blogger dan launching 3 menu Ibis Malioboro. Semoga selanjutnya, bisa menjejak pada acara yang sama dengan launching produk atau menu yang berbeda. Ditunggu kejutan terbaru darimu Ibis Malioboro Hotel. See ya!

"Artikel ini merupakan review untuk acara launching menu baru Ibis Hotel Malioboro bersama Blogger Jogja dan Media pada tanggal 12 Maret 2019"

25 komentar:

  1. Ini dekat rumah, tapi waktunya dimulai pas anakku bali sekolah jadi aku enggak ndaftaaar.. Hiks...

    BTW ini Ibis merah, ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibis merah? Keknya kalau hotel ini emang warnanya merah mba hihi
      Oalahhhh, pantesan biasanya ikutan ini kagak mba hehe

      Hapus
  2. Waaa menunya terlihat menggoda semua, mbak. Pengen icip barbeque-nya. Kemarin pas acara ini mau daftar gojag gajeg, dan akhirnya gak jadi daftar hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal asyik lho mbak acaranya, hehe
      tapi gapapa, maybe next time bisa gabung :D

      Hapus
  3. ngomen pertama tentang tampilan blognya, cakep Mba, aku suka. kedua makananya wow bebek my fav food, meski bahaya kolestrolnya :)
    wah sayang ga ikutan kemarin jadi ga bsia nyoba makanannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mbak.
      Asal gak kebanyakan si its all right mbak hehe

      Hapus
  4. Fotonya bagus-bagus. Selamat ya dapat voucher dinner. Kira-kira mau ngajakin siapa ya, he, he.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha terima kasih mba, alhamdulillah pas beruntung juga :D

      Hapus
  5. Pulang dari acara ini langsung kekenyangan ya..he3...menu2nya menggoda semua. Masih penasaran sama bebek manalaginya aku..😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Terutama karena makan Pizza sama makan Barbequenya. Aku ambil banyak jadi kenyang deh :D

      Hapus
  6. Kalau deket aja, pasti ke sana deh buat Milky Yuzu...seger banget kaliatannya

    BalasHapus
  7. Wah enak banget nich kayaknya mbak bebeknya...jadi pengen nyoba

    BalasHapus
  8. Seru banget ya acaranya sambil BBQ-an di outdoor, menu BBQ-nya juga banyak banget pilihannya, jadi ngiler aku...

    BalasHapus
  9. Wooww!! Malioboro memang sangat asiik untuk menjeng dan hal lainnya seperti ngumpul dan buat bergaimacam acara...Termasuk Restoran Ibis Jogja..😄😄

    Dan banyak tempat yang menarik disana termasuk

    BalasHapus
  10. Bebeknya menggoda,nih.suka banhet sama makanan yg dimakannya pakai sambel. Hehehe, lidah Indonesia banget aku mah.

    BalasHapus
  11. aku kepengen banget nyobain bebeknya.. kayanya enak + ada kremesan aduhh jadi inget udah lama ngga makan kremesan

    BalasHapus
  12. wah enak tenan nek lihat dari fotonya
    bikin ngiler..
    itu yg paling menggoda bebeknya :(

    BalasHapus
  13. Ultah disini ngundang temen2 kyknya asyik deh ya. Harga ga gitu mahal, dah gitu letaknya tengah kota lagi ya mbak.

    BalasHapus
  14. Aku sih yang terbaek itu saladnya dan barbequeannya itu maknyoss paket nya murceee banget buat bikin arisan sama teman temin

    BalasHapus
  15. Pengin comot satuk menu yang ada di foto2nya Nurul. Nyaaaamm kenyang banget baca sampai akhir.

    BalasHapus
  16. Recommended nih ya kalo pas jalan-jalan di Malioboro, dinnernya di Ibis :)
    Asyiikk....

    BalasHapus
  17. menunya menggoda selera sekali mbak, terutama bebek gepreknya, cocok ditemani secangkir kopi.

    BalasHapus
  18. wahhh acaranya seru, gini nih kalau hadir di acara launching, bisa makan makan gratis... btw bebek manalaginya nampao menggiurkan, kirain tadi bakal dimasak bareng mangga manalagi, ahahah

    BalasHapus