Minggu, 24 Februari 2019

“Cashback 10 juta rupiah” Kejutan ACER paling Hype di awal tahun 2019

Sebagai manusia yang hidup di zaman digital seperti sekarang ini, siapa sih yang tak membutuhkan dan menggunakan gadget? Tentu saja akan jarang orang yang tak mengenalnya. Well, sebagian besar telah menggunakannya. Apalagi bagi mereka yang bekerja sebagai konten kreator seperti blogger, youtuber atau digital marketing, jelas gadget merupakan alat perang yang tak bisa disepekan. Bisa jadi, malah menjadi semacam asisten pribadi yang bakal menemani kemanapun dan kapanpun.

Berbicara mengenai gadget dan perangkat pendukungnya, pada hari kamis tanggal 21 Februari 2019 lalu, saya dan kawan-kawan blogger Jogja di undang ke acara “Press Conference Promo "Terima Kasih Pelanggan” oleh Acer. Siapa sih yang gak kenal sama brand teknologi yang satu ini? Sebagai penikmat dan juga pemerhati gadget, saya telah mengenal Acer cukup lama. Yess, dulu ketika SMA, sebagian besar laptop yang dimiliki teman kelas adalah brand ini.
Acer adalah salah satu perusahaan teknologi yang telah berkiprah menghasilkan produk-produk sejak tahun 1976. Sekarang ia telah menjadi salah satu perusahaan ICT terkemuka di dunia dan hadir di lebih dari 160 negara. Acer selalu melihat ke depan, fokusdalam menciptakan kemudahan dimana perangkat keras (hardware), perangkat lunak (software) dan layanan (Service) menjadi satu untuk membuka kemungkinan baru bagi konsumen dan bisnis. 

Acer berkomitmen menciptakan teknologi yang berorientasi kepada layanan, Internet of Things, gaming dan Virtual Reality. Lebih dari 7000 karyawan Acer di arahkan untuk memiliki dedikasi terhadap riset, desain, pemasaran, penjualan, dan dukungan produk serta solusi yang memutuskan hambatan antara manusia dan teknologi. Yap, itu merupakan hal positif yang ingin Acer berikan bagi dunia. Memberi paket teknologi serta layanan yang bisa memuaskan pelanggan-pelanggannya di seluruh dunia.
Nah, di Indonesia sendiri, Acer mulai beroperasi tahun 1998. Wow, sudah 21 tahun. Kalau dianalogikan dengan umur manusia, ia telah beranjak dewasa. Hmm, lama juga ya ternyata hehe. Saat ini, Acer telah menjadi salah satu pemain utama di industri PC Indonesia. Acer mencatat pertumbuhan yang stabil dan positif di pasar Indonesia, terbukti dengan berhasil menjadi merek No.1 untuk kategori notebook selama 8 tahun berturut-turut dan No.1 untuk kategori PC selama 7 tahun berturut-turut di Indonesia (IDC PC Tracker & Gartner Inc). 

Prestasi tersebut sekaligus menempatkan Acer sebagai merek Notebook dan PC pilihan masyarakat Indonesia, terbukti dengan berbagai penghargaan bergengsi yang diterima Acer, di antaranya: Top Brand Award, Indonesia Best Brand Award, Customer Service No.1 di Indonesia untuk kategori notebook, Indonesian Customer Satisfaction Award selama 10 kali berturut-turut, termasuk mendapatkan penghargaan internasional sebagai The Most Socially Devoted Brand di Facebook untuk Kategori Elektronik untuk layanan pelanggan melalui media sosial dari www.socialbakers.com. 

Acer berkomitmen untuk menjalin komunikasi tanpa batas dengan konsumen di seluruh Indonesia. Hal ini diwujudkan melalui jaringan layanan purna jual yang dapat ditemui di 102 lokasi di 81 kota di Indonesia, Acer Contact Center dengan tarif lokal 1500-155, serta layanan melalui media sosial selama 24 jam setiap harinya.
Acer tak berhenti dalam memberikan kejutan-kejutan kepada pelanggannya. Sebagai bagian promo awal tahun, ia memberikan 4 kejutan sekaligus. Well hey, siapa yang gak mau di kasih kejutan plus-plus? Aku juga mau donk. Well, mengenai kejutan emang ada apa aja sih? Ini dia nih.
Nah, selain keempat kejutan tersebut Acer juga memberikan penawaran special untuk setiap pembelian Nitro 5 dengan Intel Core i5 (8th gen), GeForceGTX 1050 lho.
“Program ini adalah ungkapan terimakasih dan juga bentuk apresiasi atas kesetiaan yang telah diberikan kepada Acer sejak kami mulai beroperasi di tanah air 20 tahun yang lalu. Tanpa pelanggan setia kami, sederet penghargaan tidak akan bisa kami capai. 

"Kami juga selalu berupaya untuk meningkatkan pengalaman dan kepuasan positif pelanggan sebagai mitra terbaik kami melalui pemberian apresiasi. Serta menjadi pendengar yang baik atas masukan yang diberikan kepada kami agar kami dapat berkembang menjadi lebih baik lagi.

Ungkap Erbie Winarto (Branch Manager Acer Indonesia untuk Jawa Barat dan Jawa Tengah)
Program ini berlaku untuk pembelian produk Acer dari kategori produk consumers termasuk gaming series selama periode 1 Januari – 31 Maret 2019 di seluruh Indonesia. Promo spesial ini memberikan rangkaian promo yang menarik, serta dengan keamanan dan kenyamanan ekstra.
Ketika gathering lalu, kami para blogger juga diberi kesempatan untuk berkenalan dengan produk-produk laptop Acer. Dan ternyata banyak sekali inovasi yang telah Acer ciptakan. Terutama dari segi desain. Kamu pernah punya produk yang mana nih?
Dari 5 jenis produk Acer diatas, aku lebih suka produk laptop seri swift dan gaming. Laptop gaming memiliki desain yang gahar dan keren. Selain itu, ia juga dikenal memiliki performa yang luar biasa untuk desain, olah video dan tentunya bermain game. Anti lag lag club.
Dan mengapa aku juga suka laptop swift, alasan karena ia ringan alias portabel dibawa kemana saja. Sebagai seorang blogger, penting sekali memiliki alat perang ketika menulis . Ia harus bisa andalkan kapanpun dan dimanapun. Apalagi ketika menghadapi banyak deadline dan berada di luar kota. Otomatis laptop akan dibawa kemanapun. Dengan laptop setipis mungkin mampu mengurangi beban di ransel dan tak memakan tempat. Itu impian banget pokoknya.
Yap demikianlah serangkaian acara gathering bersama Acer kala itu. Tentunya sebagai blogger, aku banyak sekali mendapat pengetahuan baru mengenai teknologi-teknologi terkini yang tengah dikembangkan oleh Acer. Apalagi dengan semakin gencarnya permainan game serta industri digital yang membutuhkan mobilitas tinggi, membuat perusahaan ini harus selalu berinovasi. Sukses untuk Acer.

Disclaimer : "Artikel ini merupakan review untuk Gathering bersama Acer pada tanggal 21 Februari 2019 di Mezzanine Eatery Jogja"

12 komentar:

  1. Aku mupeng sama predator serirsnya..
    Buat ngegame kayaknya lancar jayaa
    Promo cashbacknya dan harga spesial nitro jadi lebih menarik..
    Liat tabungan dl siapa tau bs kebeli hehe

    BalasHapus
  2. Predator seriesnya bikin ngiler yaa. Gahar specnya

    BalasHapus
  3. suka sama desain blognya :)
    ulasannya detail banget ya Mba, thanks.
    acer spinnya bikin ngiler deh, bisa jadi bahan referensi kalau mau ganti laptop.
    thanks Mba

    BalasHapus
  4. aku pengen yang switch deh. suka sama laptop yang enteng gitu, biar gampang dibawa ke mana-mana

    BalasHapus
  5. Uwiiiiii Acer Swift tuh, lumayan uga. Pengeeeen jadinya. Laptopku udah lemot banget dan pengen upgrade ke laptop baruuu

    BalasHapus
  6. Lhaaa ini, kalo ketahuan anakku bisa gawat.. :D
    Coz dia suka banget ngegame, udah minta dibelikan laptop gaming melulu :D

    BalasHapus
  7. acer spinnya bikin ngiler deh, bisa jadi bahan referensi kalau mau ganti laptop

    BalasHapus
  8. Wih bikin ngiler deh kejutan cashbacknya. Apalagi spesifikasi Acer yg kuat buat nge-game itu. Bakal asik bgt kalau punya 😆😆

    BalasHapus
  9. acer swift nya tjakeepp.. masuk list calon laptop baru ku nih, kebetulan pengen ganti....

    BalasHapus
  10. Waaaa, mau banget nih beli laptop dapat cashback.

    BalasHapus