Selasa, 15 Januari 2019

Deltamas, Kota Impian Para Milenial Di Masa Depan


Pertama kali mendengar mengenai kota Deltamas adalah ketika saya membaca sebuah artikel seorang blogger dari Bandung, www.bersapedahan.wordpress.comDia saat itu membahas mengenai pengalaman ketika bersepeda di areal kota Deltamas. Itu terjadi tahun 2017 lalu. Kebetulan, blogger ini memang suka mencoba tempat baru dengan bersepeda, dan ia memulai petualangannya dengan melewati sebuah jalan yang sekelilingnya terdapat hutan kecil.
Sumber gambar : www.bersapedahan.com
Kota Deltamas saat itu masih menjadi kawasan yang belum terbangun properti secara sempurna. Masih ada area kosong di beberapa tempat. Melihat foto-foto yang blogger tersebut bagikan, saya dapat melihat sebuah pemandangan khas Savana. Seolah merasakan sensasi berada di benua Afrika. Hei, tapi ini di Indonesia, bukan di Afrika!! Memang benar. Dan pemandangan itu menjadi sebuah keunikan tersendiri untuk diabadikan. Ada sudut-sudut artistik karena terdapat hutan kecil di antara gersangnya wilayah itu. Hutan Sengon.
Sumber gambar : www.bersapedahan.com
Sumber gambar : www.bersapedahan.com
Bagi saya, yang menarik dari kota Deltamas berdasarkan cerita dari blogger ini adalah hutan Sengon yang begitu instagramable. Seolah tak peduli dengan padatnya kota Bekasi dan gersangnya area yang merupakan kawasan tandus. Hutan kecil itu tetap menjejak dan menjadi penyejuk bagi setiap mata yang memandangnya. Bahkan, ia juga berfungsi sebagai daerah penyerap air.
Tandusnya sebuah tempat bukan menjadi penghalang bagi PT Puradelta Lestari Tbk dan PT Pembangunan Deltamas untuk membangun kawasan komersial dan industri masa depan. Dengan sebuah dedikasi dan perencanaan yang matang, PT Puradelta Lestari Tbk telah berhasil menciptakan sebuah kota yang tidak hanya strategis tetapi juga memiliki nilai jual yang baik.

Kawasan Deltamas dibangun melalui perencanaan tata kota yang terstandar dengan penghijauan di tiap sudutnya. Melihat besarnya kebutuhan manusia akan lingkungan hijau di tengah metropolitan, membuat pengembang Kota Deltamas memperhatikan aspek lingkungan hayati di dalamnya. Kini di sepanjang jalan, tak hanya ditemukan hutan Sengon saja, tetapi juga pepohonan lain yang berfungsi sebagai peneduh dan kawasan hijau.

Deltamas memiliki area seluas 3200 Ha dimana berdekatan langsung dengan kantor Bupati Bekasi dan jalan tol Cikampek yang menghubungkan akses ke kota Jakarta-Bandung. Tentu saja, letak lokasi ini memungkinkan terjadinya aksesibilitas yang mudah bagi para penghuni. Sebuah tempat yang strategis dan diimpikan banyak orang, bukan? Termasuk kaum milenial.
Kota Deltamas sebenarnya mulai diinisiasi sejak tahun 2000. Tentu saja, untuk membentuk kota yang berkelas dan bertaraf internasional, membutuhkan waktu yang tak singkat. Harus ada perencanaan matang di setiap titik pengembangannya.
Sumber tabel lahan : Kota-deltamas.com
Jika dilihat melalui tabel di atas, masih ada total lahan sebesar 1264 Ha yang belum dikembangkan untuk membangun 3 kawasan, baik hunian, industri maupun komersial. Hal tersebut mengindikasikan bahwa pembangunan kota ini tidak secara instan, tetapi harus sesuai dengan perencanaan jangka panjang.
Peta Kawasan Deltamas
Saat ini, kota Deltamas tengah mempercantik diri dengan berbagai inovasi dan konsep pembangunan yang kekinian. Ya, ini dilakukan supaya di masa depan, kota ini bisa menjadi andalan dalam memajukan kegiatan perindustrian dan perekonomian Indonesia.

Dear milenial, yang harus kamu tahu tentang Deltamas, kota ini dikembangkan untuk 3 sektor kegiatan yakni industri, hunian juga komersial. Meskipun begitu, pengembang tetap memperhatikan area terbuka hijau  sebagai bagian dari tanggungjawab terhadap lingkungan. Well, tanggungjawab ini menjadikan pengembang Deltamas tidak sembarangan dalam menebang pohon. Malah setiap waktu, mereka berusaha memperluas area hijau di sepanjang lokasi pembangunan.
Berbicara mengenai tempat tinggal di Kota Deltamas, sekarang sudah terbangun beberapa hunian untuk menunjang kegiatan bisnis juga investasi pada area komersial dan industrinya. Ada 16 cluster hunian yang diperkenalkan untuk memenuhi kebutuhan perumahan bagi para investor.

Bagi kaum milenial yang menyukai hunian berdesain simpel atau minimalis, Naraya park bisa menjadi pilihan paling tepat. Naraya park merupakan cluster yang terletak dilokasi yang strategis yakni berada dekat dengan kantor pemerintahan Bekasi, kawasan Greenland international Industrial Centre (GIIC) dan kawasan komersial. Tentu, ini memberikan keuntungan tersendiri bagi mereka yang menyukai kepraktisan dan akses yang berdekatan.

Selain Naraya park, masih ada berbagai cluster hunian lain yang arsitekturnya disesuaikan dengan kebutuhan dan selera investor. Ada yang berdesain khas eropa, Amerika dan nuansa kayu (woodchester/woodspring).

Jujur, setelah melihat beberapa lokasi hunian yang ditawarkan oleh Deltamas, saya sangat tertarik pada hunian yang berarsitektur kayu ala-ala rumah di dalam hutan. Woodchester. Berkesan teduh dan alami. Setelah saya gali informasi lebih lanjut mengenainya, saya cukup kagum dengan latar belakang dibangunnya cluster hunian di kota Deltamas ini. Sinar Mas Land selaku pemilik, berkomitmen menghadirkan properti dengan penerapan green arsitektur sehingga ramah lingkungan dan hemat energi.
"Bussines and Lifestyle City" berikut merupakan tagline dari kota Deltamas. Melihat tagline tersebut, kita sebenarnya sudah tahu bagaimana masa depan yang ingin dirancang pengembang terhadap kota ini. Deltamas dimungkinkan menjadi sentra industri yang terintegrasi langsung dengan perumahan dan area komersialnya.

Deltamas juga dibangun untuk memenuhi kebutuhan lifestyle masyarakat akan dunia properti yang modern, strategis, bernilai investasi tinggi serta memiliki nilai jual yang terus meningkat. Ada sekitar 18 area komersial yang di bangun di kota Deltamas. Namun, melalui ulasan ini, saya hanya mengambil 4 area yang paling saya sukai.
Di era digital seperti sekarang ini, kebutuhan akan dunia properti yang mendukung setiap aktivitas manusia sangatlah penting. Manusia milenial cenderung membutuhkan sebuah tempat yang tidak hanya bisa digunakan sebagai rumah, tetapi juga investasi untuk masa depan. Selain itu, nilai praktis dari sebuah tempat juga menjadi sebuah perhatian kaum milenial untuk menciptakan mobilitas yang cepat. Nah, kebutuhan inilah yang melatarbelakangi terbangunnya Deltamas sebagai sentra industri, area komersial sekaligus hunian bagi mereka yang mencintai kepraktisan.

Kota Deltamas dibangun atas kerjasama antara Sinar Mas Land dan Sojitz Corporation---sebuah perusahaan Jepang yang dikenal melalui pengembangan bisnis secara global. Ini menjadikan keduanya lebih terpercaya terkait pembangunan properti. Apalagi PT Puradelta Lestari Tbk selaku pengembang yang dipilih oleh Sinar Mas Land telah memiliki sertifikasi ISO 9001:2015 tentang sistem penjaminan mutu, ISO 14001:2015 tentang sistem manajemen lingkungan, dan OHSAS 18001:2007 mengenai sistem manajemen K3.

Sebagai kaum milenial, untuk mendapatkan sebuah properti yang bagus, kita tidak hanya berbicara mengenai tempat yang strategis, harga terjangkau, dan potensial namun juga sektor kehandalan dari pengembangnya. Apakah mereka berkualitas atau abal-abal? Dan tentu saja, Sinar Mas Land serta Sojitz Corporation adalah pengembang yang sudah diakui kehandalannya secara global.
Sumber Gambar : Kota-deltamas.com
Saat memandang gambar di atas, saya seolah ingin menjejak kan kaki ke tempat tersebut. Menata banyak impian di dalamnya kemudian merealisasikan setiap impian saya dalam bentuk hunian dan investasi perdagangan. Dua gapura di dua sisi jalan itu terlihat begitu megah dengan konsep ala Eropa. Ia seolah melambai, mengucapkan selamat datang kepada siapapun yang melewatinya. Dan saya suka itu.

Berimajinasi untuk memiliki hunian di dalamnya, boleh saja kan? Andaikata saya seorang investor yang memiliki cukup dana, saya akan membeli satu hunian cluster Woodchester. Kemudian saya akan membeli salah satu tempat di area komersial sebagai bagian dari investasi masa depan. Ya, sebagai seorang yang berasal dari Pekalongan, saya ingin memainkan peran sebagai pengusaha batik profesional. Apakah bisa menjanjikan, tentu saja. Saya yakin kota Deltamas ini cukup bagus untuk investasi.

Mengapa milenial seperti saya lebih memilih tempat seperti kota Deltamas untuk berinvestasi? Tentu. Kota Deltamas memiliki akses yang begitu strategis karena letaknya berada di dekat Tol Cikampek. Selain itu, ia juga dekat dengan kantor pemerintahan yang notabene ramai dikunjungi oleh banyak orang. Tentu saja, ini cukup menjanjikan. Belum lagi jika melihat pengembangan lainnya 15 tahun mendatang. Mungkin saja akan ada infrastruktur baru yang dibangun oleh pemerintah di dekat kota ini.
Sebagai seorang yang gemar melakukan kegiatan di luar ruangan, saya lebih suka memilih tempat seperti taman yang memiliki suasana asri. Ya, kondisi tersebut membuat pikiran saya lebih rileks ketika bekerja. Termasuk ketika merancang project-project baru. Jelas, dengan kebiasaan ini, saya berharap menemukan tempat dengan suasana nyaman, segar, hijau dan memiliki gazebo untuk duduk.

Sebelumnya saya sudah cukup respek dengan komitmen PT Puradelta Lestari Tbk untuk mengembangkan konsep green property di kota Deltamas. Berhubung kota Deltamas ini sedang dalam tahap pembangunan. Saya berharap konsep pembangunannya juga memperhatikan kepentingan para penyandang disabilitas. Yap, ini penting sekali mengingat setiap orang memiliki hak yang sama untuk hidup dan berkembang.
Dengan memperhatikan aspek kebutuhan ini, saya yakin kota Deltamas akan menjadi sebuah tempat impian yang ramah bagi semua orang. 
Dear milenial, tahu tidak mengapa Deltamas masuk sebagai tempat tinggal impian saya? Nah selain karena lokasinya yang strategis, Deltamas juga memiliki fasilitas yang lengkap lho. Apa aja sih?
Sumber gambar : Kota-deltamas.com
Siapa sih yang gak membutuhkan listrik, internet, sumber air dan juga pom bahan bakar. Sebagai manusia yang aktif, apalagi di era digital seperti saat ini, fasilitas-fasilitas di atas merupakan sebuah keharusan. Mereka merupakan fasilitas dasar yang harus dipenuhi.
Nah, selain pemenuhan fasilitas dasar seperti listrik, air dan bahan bakar, kota Deltamas juga memiliki fasilitas lain yang tak kalah penting seperti sarana pendidikan, sarana kesehatan, transportasi komersial berupa bus, serta sistem keamanan yang terpercaya. Para penghuni tak perlu khawatir soal keamanan di setiap lokasi, karena akan terjaga selama 24 jam dengan tim keamanan yang handal.
Sumber gambar : Kota-deltamas.com
Bagaimana milenial, rasional bukan jika Kota Deltamas ini menjadi tempat idaman saya di masa depan? Selain alasan strategis dan aksesnya yang baik, tempat ini memiliki potensi bisnis dan investasi yang menguntungkan. Tak lupa fasilitasnya lengkap dan mendukung kelancaran aktivitas para penghuninya. Well, jika ingin mencari properti impian di masa depan yang mandiri dan berkelas? Kota Deltamas lah jawaban saya. Mari siapkan rencana untuk berinvestasi di dalamnya.


"Artikel ini diikutsertakan dalam kompetisi Blog #DeltamasDigitalDay"

Sumber informasi : 

http://kota-deltamas.com/facilities/keamanan/

https://bersapedahan.wordpress.com/2017/08/07/secuil-hutan-di-kegersangan-hutan-jeng-jeng-deltamas-cikarang/

https://www.instagram.com/kota_deltamas/

Ilustrasi berasal dari https://www.vectorstock.com/ yang di tambahkan desain sendiri.

22 komentar:

  1. Kelihatannya sangat nyaman dan asri,,,seperti kota wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi Bang, itu bisa menjadi langkah selanjutnya di masa mendatang.

      Hapus
  2. Kota impian banget yah kak, ketok'e penak e stay dsna tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang, tapi harus tabung dulu untuk bisa tinggal disana :D

      Hapus
  3. Mantapp, sebagai seorang yang bekerja di bidang properti. Hunian yang dijabarkan diatas saat tengah di cari banyak orang~

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang, bener banget. Lha bagus emang hunian di Deltamas tuh :)

      Hapus
  4. Mantap. Kota Deltamas pas banget buat kaum millenial. Fasilitasnya lengkap, harganya terjangkau. Terima kasih artikelnya, Mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, untuk milenial yang menyukai kepraktisan itu semua terjangkau sekali.

      Hapus
  5. Kayak mini metropolitan ini mah, fasilitasnya banyak banget , Mau lah kl dibeliin 1 disitu hehehe
    Semoga sukses mbakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, makasih mas.
      Saya juga mau lah, orang nih kota keren sekali :D

      Hapus
  6. Asri banget yaa tempatnya. kayaknya enak tinggal disana.
    tapiii.. kalo mau beli property disana, ramah kantong gak ya harganya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ramah kantong sih pastinya enggak kalau pemula, itu harus tabung dulu Bu hehehe

      Hapus
  7. Yang menarik dari kota-kota buatan seperti Deltamas ini sebenarnya lahan hijau dan taman-tamannya. Soalnya kota di Indonesia kebanyakan minim ruang hijau ya, beda kaya kota-kota di luar negeri. Rasanya jadi adem dan pengen punya rumah di situ juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya begitulah mbak, soalnya biasanya kota2 seperti ini memang masterplannya ada mengenai penghijauan atautaman kota.

      Hapus
  8. Wih, ini semacam kota hijau diantara padatnya polusi di kota metropolis ya mbak.... Jadi pingin mampir deh 🤩

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba bener banget, apalagi kalau pagi-pagi. Aku mbayanginnya seger banget. :)

      Hapus
  9. Asyik dan asri banget yaaaa tempatnya..
    Saya jadi ikut berandai-andai nih hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, ingin suatu saat bisa punya hunian disana, tentunya butuh waktu :D

      Hapus
  10. aku sering lewatin plangnya deltamas ini kalo ke jakarta via tol hehehe, ternyata tempatnya mau dijadikan "kota impian" tho... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woww, beneran mbak. Itu artinya memang deket banget sama jalan Tol ya mba hehe

      Hapus
  11. Hijau segar. Rasanya adem banget liatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ada memang taman yang sudah dibangun berdasarkan foto2 dari blogger yang berkunjung kesana mbak :D

      Hapus