Senin, 28 Agustus 2017

Belajar kreatif dan Inovatif dimanapun dan kapanpun bersama Baba Studio

Masih membekas dalam ingatan, sebuah film yang saya tonton beberapa tahun yang lalu. Cerita tentang seorang gadis kecil yang memiliki kemampuan mengeja kata-kata. 
Gadis itu bertarung dengan ketakutannya sendiri. Ia merasa tidak percaya diri dengan kemampuannya, selain itu, ia juga berpikir jika lingkungan tempat tinggalnya tidak mendukung potensi yang dimilikinya. 

Suatu hari dia bertemu dengan seorang guru yang memberi semangat pada jiwanya untuk berkembang dan menjadi sosok yang berani dan mampu belajar dari manapun, dari siapapun. Gadis kecil itu bernama Akeelah. Ya, nama itu ada dalam sebuah film inspiratif berjudul "Akeelah and The Bee". Kalau kamu belum pernah melihat film tersebut maka saya sangat menyarankan untuk menontonnya dan mengubah pandangan kamu tentang belajar.

Terlepas dari film tersebut, sebenarnya saya hanya ingin mengantarkan pikiran kamu pada makna belajar yang disematkan film tersebut. Ada kalimat yang menarik perhatian saya "Belajar dari lingkungan sekitar, karena guru bukan hanya satu"

Dalam konteks belajar yang dilakukan Akeelah, dia melakukan pembelajaran bukan hanya melalui satu guru. Tetapi pada banyak guru, yakni orang-orang dilingkungannya. Yaps, belajar itu bisa dari mana saja.

Makna belajar itu masih terngiang di benak saya bahwa belajar itu tidak hanya melalui satu tempat saja tapi bisa dari mana saja. Termasuk dirumahmu sendiri atau dimanapun kamu berada.

Belajar adalah bagian dari cara seseorang untuk mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru. Pada era digital, belajar bukan lagi menjadi sesuatu yang hanya terbatas pada kelas (Sekolah atau kuliah) tapi bisa melalui tempat kerja atau bahkan di beranda rumah sembari menikmati manisnya kopi hangat di pagi hari bersama laptop didepanmu.

Jika kita amati pada tren perkembangan teknologi, masyarakat Indonesia sudah termasuk sebagai pengguna teknologi Gadget dan Internet terbesar di asia. Berdasarkan riset dari Hootsuite 2017 melalui Katadata.co.id, Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan pengguna internet nomor 1 didunia setelah Filiphina dan Meksiko.
Rentang usia pengguna internet pun bermacam-macam dari usia 10 tahun hingga 55 tahun ke atas.

Berdasarkan data tersebut mengindikasikan bahwa keterlibatan internet dalam kehidupan masyarakat Indonesia sangatlah besar bahkan penggunanya merupakan usia-usia muda. Internet mempermudah manusia mengakses banyak hal, termasuk akses situs pendidikan dan media pembelajaran Online.

Melalui situs pendidikan dan pembelajaran online ini, kita bisa belajar banyak pengetahuan, termasuk meng-upgrade skill yang dimiliki.
Saya seorang mahasiswi fakultas Ekonomi di salah satu kampus di Kota Yogyakarta. Sebagai mahasiswi ekonomi, banyak hal yang saya pelajari menyangkut basic mata kuliah saya. Namun, saya juga punya passion diluar basic perkuliahan. Menulis. Ya saya suka menulis. Blog ini termasuk salah satu media bagi saya untuk menuangkan ide-ide dalam pikiran. 
Oh iya, selain menulis, saya sedang mengembangkan konten dengan penambahan desain-desain sederhana berbentuk infografis sehingga tulisan saya lebih informatif dan berwarna. Oleh karena itu, suatu hari saya ingin meng-upgrade kemampuan desain saya dan merambah ke dunia desain dan pengelolaan website.

Media belajar sekarang ini tidak terbatas, bahkan internet dan gadget yang kita punyai pun bisa kita manfaatkan untuk belajar dan meng-upgrade diri. Salah satunya belajar kursus secara Online bersama Babastudio.

Babastudio merupakan tempat kursus yang sangat recommended dan kompatibel bagi kita yang ingin belajar hal-hal berkenaan dunia desain, web dan pemrograman. Selain dilatih oleh para tentor yang berpengalaman di bidangnya, babastudio juga sudah secara profesional diakui sebagai tempat belajar yang menghasilkan alumni-alumni yang mampu bersaing dalam dunia kerja.
Setiap orang akan memiliki alasan mengapa memilih sesuatu, termasuk memilih tempat dimana mereka akan belajar. Berikut beberapa alasan mengapa Babastudio sangat recomended untuk tiap orang yang mau belajar secara profesional soal website, desain, komputer dan lainnya.

Babastudio telah dipercaya sebagai konsultan di kementerian untuk memberi masukan pada website-website milik kementerian dan lembaga-lembaga RI. Beberapa Website kementerian telah dibangun dengan mengikuti tahapan-tahapan pembuatan website yang sesuai dengan standardisasi website yang baik, serta sesuai dengan peraturan.
Sebuah tempat belajar akan menjadi sangat terpercaya jika telah mendapatkan banyak pengakuan dan penghargaan dari berbagai sumber, dan Babastudio telah memilikinya.

Sebagai konsultan Website terbaik, Babastudio meraih banyak penghargaan bergengsi baik dari pemerintah, pelaku usaha maupun universitas. Penghargaan tersebut diberikan karena Baba Studio telah memberikan materi berkualitas yang menumbuhkan skill digital para alumninya.

Sibuk dengan berbagai pekerjaan atau kuliah dengan setumpuk tugas sehingga tidak sempat belajar yang lain? 
Nah, dengan adanya waktu yang fleksibel, kamu bisa kok meminta jadwal sesuai dengan waktu luang kamu. 

Babastudio menawarkan jadwal yang fleksibel untuk para muridnya sesuai dengan waktu luang mereka. Bahkan bisa di hari sabtu atau minggu. Para siswa jadi bisa lebih mudah dan tidak khawatir dengan jadwal masing-masing.
Kalau misalnya kamu lagi benar-benar sibuk dengan segala aktivitas yang kamu miliki, kamu masih bisa kok belajar dengan mengandalkan internet atau gadget kamu. Ya, soalnya materi di Babastudio bisa kamu dapatkan secara online. Kamu bisa mengaksesnya dari manapun dan kapanpun waktu yang kamu mau. Termasuk dari rumah, kampus atau kantor tempat kamu bekerja.
Pernahkah kamu meresa canggung untuk bertanya pada tentormu mengenai materi yang dipelajari?
Tentu saja pasti ada yang pernah. Nah untuk kamu yang belajar bersama di Babastudio, kamu bisa konsultasi seputar pembelajaran yang kamu inginkan tanpa merasa canggung. Para Tentor yang sudah berpengalaman akan membersamai kamu belajar sesuai dengan kebutuhanmu.
Ini dia yang menjadi ujung tombak sebuah kegiatan belajar mengajar. Guru/tentor yang mengajar. Babastudio telah berpengalaman sebagai konsultan dan tentor untuk berbagai kalangan bahkan kementerian sehingga menggunakan tentor yang ahli dibidangnya dan sangat profesional. Bahkan bisa belajar dari CEO, dan para Founder ternama yang sudah berpengalaman dalam berbagai hal.
Babastudio menawarkan beberapa upgrade skill bagi kamu yang ingin sekali melebarkan sayap didunia digital. Ada beberapa materi kursus yang cocok dengan kebutuhan kamu. Apa saja?


Kamu akan belajar seluk beluk pengoperasian Komputer. Dari mulai memahami komponen-komponen sebuah Komputer. Sampai dengan Software untuk mengoperasikan Komputer. Ada 3 jenis paket yang akan kamu pelajari dalam kursus komputer online.


Sekarang ini bagi saya mempelajari desain sangatlah menarik. Apalagi saya telah berkecimpung dalam dunia blogging dan terbiasa dengan konten-konten yang tidak hanya dalam bentuk tulisan tetapi juga dalam bentuk desain-desain sederhana berupa infografis. Saya ingin sekali memperdalam pengetahuan dan skill di bidang tersebut. Nah bagi kamu yang juga ingin memperdalam desain grafis, Babastudio juga menawarkan kursus spesial desain grafis.
Mengapa Desain Grafis dan apa yang dibuat??
Well, Kursus Desain Grafis adalah jawaban untuk kamu yang ingin menguasai Desain menggunakan Adobe In Design. Setelah menguasai Adobe Indesign di Babastudio ini. Kamu akan mampu membuat Majalah, baik Online maupun majalah Konvensional.


Kamu ingin mengembangkan website kamu supaya keren dan profesional? atau kamu bahkan ingin punya website sendiri namun tidak tahu harus mulai darimana?
Tenang aja. Di Babastudio juga ada lho kursus spesial untuk kamu yang ingin tahu seluk beluk website walaupun kamu masih awam. Babastudio akan memberikan pelatihan dari awal hingga kamu mampu membuat website secara profesional.

Paket kursus website ini cocok bagi kamu yang tertarik dengan bahasa pemrograman komputer dan ingin melangkah lebih jauh dari hanya sekedar menjadi seorang Web designer. Paket Kursus Website ini akan membuat kamu menjadi seorang Webmaster. Mampu mendesign dan juga membuat pemprograman.


Materi yang Anda Pelajari
  • Step by Step Succesful Digital Marketing
  • 10 Tips SEO (Search Engine Optimization)
  • Cara riset market Online dengan alat Google Keyword Planner
  • Cara memonitor dan mengukur Kesuksesan digital marketing dengan Google analytic
  • Cara memasang Iklan di Google Ads dan Facecook Ads




SEO kependekan dari Search Engine Optimization yaitu sebuah proses untuk mempengaruhi tingkat keterlihatan (visibilitas) sebuah situs web atau sebuah halaman web di hasil pencarian alami (sering disebut juga dengan pencarian tak-berbayar, pencarian non-iklan, atau pencarian organik) dari sebuah mesin pencari.

Kalau kamu udah punya web sendiri dan ingin supaya kunjungan di web kamu meningkat, salah satunya dengan mempelajari SEO ini. 
Well, Babastudio menawarkan konsultasi dan pelatihan SEO bagi kamu yang ingin membuat webmu menjadi Page One di mesin pencari Google. 

Kursus animasi online

Hmmm, berbicara animasi saya jadi teringat animasi Jepang kesukaan saya. Kata "Animasi" selalu membuat saya tertarik dan membayangkan ada Naruto, Inuyasha, detektive Conan dan sebagainya berputar dikepala saya. 
Babastudio akan membantu kamu untuk belajar animasi secara mendasar.
Kamu akan mempelajari animasi "Drawing" yang keren, meskipun kamu tidak memiliki latar belakang bidang IT.

Babastudio akan memberikan pelatihan terbaik untuk kamu. Pembelajaran dilakukan secara perlahan sehingga para siswa mudah mempelajarinya.
Sebenarnya ada 11 jenis kursus yang dimiliki oleh Babastudio, namun saya hanya akan mengulas enam diantaranya. 

Setelah melihat enam paket kursus yang ditawarkan oleh Babastudio, kamu tertarik untuk upgrade skill yang mana?


Kalau saya???

Jujur saja, karena passion saya menulis di blog maka saya akan mengupgrade pada skill yang berhubungan dengan peningkatan performa dan kunjungan di blog saya sehingga saya ingin kursus desain grafis, SEO dan membuat animasi.
Mungkin kamu akan memilih paket kursus yang berbeda?
Belajar tidak hanya terbatas pada kelas. Ya, itu berlaku pada era digital seperti sekarang ini. Kita merdeka memilih skill apa yang ingin kita upgrade dan tentunya mampu bermanfaat bagi diri maupun oranglain.

Jika diawal kamu melihat bahwa Akeelah belajar melalui guru di lingkungan sekitarnya, maka kita pun sama. Saya dan kamu bisa belajar melalui fasilitas yang dimiliki. Gadget ataupun internet yang saat ini sudah menjadi bagian hidup dari masyarakat pun bisa menjadi sumber belajar dan informasi yang berharga.

Kita tak hanya terikat belajar dikelas, tapi kita juga bisa belajar dimanapun dengan waktu yang disesuaikan dengan kebutuhan. Bebas, merdeka dan tanpa adanya batasan untuk belajar. 

Well, Menjadi kreatif dan Inovatif?? Siapa takut. Ada Babastudio kok.



Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Babastudio. Diposting Oleh : Nurul Mutiara Risqi Amalia di Yogyakarta.

1 komentar:

  1. Thanks atas artikelnya kakak artikel kakak sangat bermanfaan bagi saya

    Harismeon

    BalasHapus