Rabu, 23 Agustus 2017

Goodday Teman Ngeblog Asik dan Kreatif Ala Gue

Nulis di blog sekarang ini menjadi bagian dari hidup gue. Awalnya gue emang gak terlalu tertarik sama yang namanya nulis di blog karena bingung mau membuat cerita tentang apa. Kalaupun nulis, biasanya sekedar curhat di buku diary tentang kegiatan sehari-hari atau hal-hal yang penting yang kadang lupa kalau gak dicatat. 

Suatu hari, gue gak sengaja nemuin buku diary yang udah lama gue simpen di rak. Di buku itu ada secuil catatan tentang blog yang pertama kali gue buat beserta passwordnya. Blog itu dibuat tahun 2011, tepatnya saat gue SMA kelas 2. Gue inget banget kalau guru TIK gue ngasih tugas buat blog dan gue saat itu ngasal buat aja demi dapat nilai untuk memenuhi tuh tugas. 

Oke, kembali ke cerita saat gue nemuin kode rahasia blog gue. Saat itu awal gue kuliah. Gue iseng-iseng mulai membuka kembali postingan dalam blog gue yang masih berisi konten alakadarnya dengan desain ala anak sma yang alay. Gue tersenyum. Ternyata gini ya gue dulu haha. 

Nah mulai dari saat gue buka tuh blog sampai sekarang, gue belajar nulis dengan konten original dari ketikan tangan dan ide dari otak gue sendiri, bukan konten copas. Sulit sih awalnya, tapi setelah terbiasa, gue jadi happy setiap kali gue menuangkan ide-ide yang meletup-letup kayaknya popcorn kena panas. Kalau lo check blog gue di naramutiara.blogspot.com, lo bakal nemuin banyak tulisan mulai dari review film, kegiatan gue, pemikiran-pemikiran tentang sesuatu sampai puisi-puisi ciptaan gue sendiri.
Aktivitas nulis blog yang gue lakukan biasanya terjadi di malam atau sore hari. Why? Soalnya di kedua waktu itu suasananya tenang sehingga membuat ide-ide di otak gue menari-nari dengan bahagia. Oh iya Gaes, setiap kali gue nulis di blog, gue selalu dibersamai teman yang selalu ada ketika muncul malas dan ngantuk. Dia adalah Kopi. Yap, gue termasuk penyuka kopi, baik kopi item, kopi susu, atau Cappuccino. Bagi gue, kopi hal wajib yang selalu ada disisi gue saat gue ngeblog. Btw, sekarang ini gue mahasiswi semester 9 di salah satu universitas di kota Yogyakarta. So, aktivitas gue selain ngeblog ya ngerjain skripsi. 

Siang itu gue pergi nyari kopi di minimarket dekat kos gue untuk bekal nulis blog malam nanti. Gue jalan ke tiap rak di minimarket itu untuk nyari kopi. But, wait, Pas gue sampai di rak tempat Kopi Good Day biasa dipajang, gue nemuin kemasan Kopi Goodday yang baru. Originale Cappuccino. Desain packagingnya lucu dan unik. Ada bendera Italia di bagian segel tutupnya dengan kombinasi warna yang bikin mata gue bling-bling. Desain botolnya juga pas, mini dan oke banget buat dipegang. Gue jatuh cinta pada pandangan pertama. 

“Okay, fiks. Gue beli nih kopi buat jadi temen nulis gue ntar malam” pikir gue

Hmmm setelah gue terpesona dengan desain botol dan kemasannya, gue penasaran rasa apa yang bakal gue dapetin setelah minum nih kopi. Dan ternyata,taraaaaa, rasanya enak dan unik. Ngehits banget dimulut gue. Rasa kopinya berpadu sempurna dengan rasa coklat yang meleleh jadi satu. Good Day emang peka banget kalau soal rasa. Rasa Klasik yang selalu asik. Asik buat gaul, asik buat nongkrong, asik buat jadi temen ngeblog, dan asik buat dibawa kemana aja dan kapan aja. Karena gaul perlu banyak rasa jadi gue milih teman nongkrong gaul ala gue bareng Goodday.
Sekarang, aktivitas ngeblog gue bakalan lebih berwarna karena ditemani Good Day varian rasa baru “Originale Cappuccino”. Gue jadi bersemangat buat lebih banyak belajar. Oh iya, Selain nulis tulisan, gue juga lagi memperkaya konten blog gue  dengan desain sederhana berbentuk infografis. FYI, desain itu butuh waktu dan juga menggunakan perasaan lho. So, kalau pas  ngantuk dan males, gue gak akan mendapatkan feel dari desain dan tulisan  yang gue buat. Jadi gue butuh sesuatu yang bisa menyegarkan pikiran gue dan bisa memanggil kembali daya kreatif di pikiran gue.  Gue milih Good Day yang bisa nemenin gue manggil ide-ide kreatif di pikiran gue.
Well, Itu cerita gue bersama Goodday sebagai teman kreatif dan asik saat ngeblog. Gimana dengan cerita lo??


Di posting oleh : Nurul Mutiara RA (at Yogyakarta)

2 komentar:

  1. Asyik banget kayaknya mbk nurul ngeblog ditemani kopi..mau juga ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Mira, coba aja deh Goodday Cappucino yang baru. Enak banget lho :D

      Hapus