Minggu, 05 November 2017

Main ke Jogja, jangan lupa mampir ke Bale Ayu

Kalau kamu traveling ke suatu tempat, apa aja sih yang bakalan jadi bagian dari list perjalanan kamu?
Tempat wisata kece. Daftar harga sewa kendaraan. Penginapan? Hmmm, Baiklah. Ada satu hal lagi. Daftar kuliner tentunya. Well,  berbicara mengenai kuliner, aku jadi teringat pertama kali aku ke kota Jogja. Saat itu tepatnya tahun 2013 silam. Aku pernah kaget dengan perbedaan cita rasa yang ada di Jogja dengan cita rasa masakan daerah asalku, Pekalongan. Di Jogja, sebagian besar makanan berasa manis. Lidahku memang masih belum bisa beradaptasi dengan cita rasa yang ada, bahkan sampai sekarang.

Berbicara mengenai Jogja, Makanan yang bisa kutemui di sini namun tak bisa kutemukaan banyak di Pekalongan adalah Gudeg, Bakpia, bakaran dan Penyetan. Beneran, aku ngelihat dan merasakan makanan itu saat ada disini. Apa mungkin karena aku kudet ya. I dont know, hehe
Mungkin kalau orangtuaku datang ke Jogja, mereka akan merasakan hal yang sama denganku.

BTW, berbicara mengenai makanan nih ya, ternyata Jogja gak hanya bercerita tentang gudeg, bakpia, bakso tusuk atau penyetan lho. Ada juga makanan lain yang bisa kamu rasakan. Hmmm, kamu suka makan ikan, bakaran atau bebek? kalau iya, aku bakal ngasih tahu deh masakan ikan, bebek dan bakaran maknyuss yang ada di Jogja. Bale Ayu. 

Eittttts, itu resto apaan kak?? 

Holaa. Untuk kamu nih yang ingin mecoba masakan ikan, bebek dan bakaran yang nendang dan yummy, kamu bisa lho berkunjung ke resto milik Bale Ayu grup. Bale ayu grup merupakan sebuah usaha kuliner berbentuk PT yang terbagi dalam beberapa resto. Ada bale bebakaran yang menjual beragam menu bakaran, bale bebek yang menjual produk khas yakni olahan bebek, nasi padang dan Bale Ayu yang menjual menu utama olahan Gurame.

Well, tapi dalam ulasan kali ini, aku gak akan cerita tentang semua resto yang dimiliki Bale Ayu grup. Aku ingin lebih dalam mengulas mengenai Bale Ayu, resto yang ahli bikin olahan Gurame. Okay, kalau kamu berkunjung ke jalan Magelang KM 6,3 Jombor, kamu akan nemuin resto ini. 

Kunjungan sahabat Blogger Jogja ke Bale Ayu

Beberapa hari yang lalu, aku dan sahabat-sahabat blogger Jogja berkunjung Bale Ayu dan disambut dengan sangat baik oleh Bu Fina selaku Manajer Pemasaran dan Pak Yudi selalu pengelolanya. Pak Yudi membagi banyak pengalaman selama membangun usaha Bale Resto. 
Bale Ayu memang resto yang dikhususkan untuk makanan olahan Gurame. Pak Yudi berharap saat orang melakukan perjalanan ke Jogja, icon Bale Ayu sebagai resto olahan Gurame bisa terinternalisasi di mindset para traveller.

Melihat berbagai peluang dan tantangan yang ada saat ini, Bale Ayu grup berencana memperluas jangkauan dengan menciptakan varian resto dan menu lain yakni resto makanan tradisional yang menghadirkan menu Besengek,  sayur lodeh, Brongkos dan menu tradisional lainnya.

Mengapa makanan tradisional?

Baiklah. Mari berbincang. Kamu masih sering lihat penjual Besengek atau Brongkos?  Enggak. kenapa ya kira-kira?

Oke, ini alasannya. Sekarang ini lebih banyak makan fast food dan makanan yang aslinya bukan dari Indonesia. Nah, melalui rencana dibukanya resto dengan menu tradisional ini, diharapkan para pecinta kuliner bisa bernostalgia dengan makanan asli Indonesia. So, itulah alasan mengapa Bale Ayu grup ingin membuat resto yang berisi masakan tradisional terutama masakan jawa.

Begitulah beberapa hal disampaikan oleh Pak Yudi dalam silaturrahim bersama para Blogger.

Acara selanjutnya adalah makan siang. Well, dengan menu andalanya Gurame yang super yummy, kamu bakalan ngiler deh ngelihatnya. 
Menu pada gambar diatas adalah Gurame Terbang. 
Nah, kalau Gurame diatas adalah menu favorit saya. Gurame bakar Madu. It so Yummy Right??
Kalau gambar diatas adalah Gurame fillet telor asin. Rasanya?? renyah gurih-gurih gitu. 
Suasananya rame dan begitu menyenangkan. 
Acara temu blogger selanjutnya adalah foto bersama.
Demikian ulasan saya mengenai Bale Ayu, kunjungan Blogger Jogja dan Gurame-gurame yang yummi. Main ke Jogja, jangan lupa mampir di Bale Ayu!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar