Selasa, 10 November 2015

Selamat hari pahlawan

10 November 2015

Selamat hari pahlawan,..

Setiap status di media sosial tentunya akan mengutarakan minimal 3 kalimat itu. Ya, karena hari ini merupakan hari spesial untuk mengenang para pahlawan yang gugur memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.
Hari pahlawan memang diperingati setiap tahun sekali. Namun bagi saya, pahlawan itu selalu terkenang sepanjang hari. 

Pahlawan itu orang-orang yang luar biasa. Mereka adalah manusia yang rela mengorbankan apa yang mereka miliki untuk orang lain.
Sejatinya, bagi saya pahlawan itu tidak pernah mati, karena mereka akan selalu ada dan mengalir dalam diri kita. Sekarang atau suatu hari kita pun bisa disebut sebagai pahlawan. Karena apa??
Karena perjuangan melawan sebuah penjajahan belum selesai. Penjajahan secara fisik mungkin sudah tak terlihat tapi penjajahan secara mental dan sikap masih ada dan cukup sulit untuk diberantas. 
Maka dari itu kita saat ini akan menjadi pahlawan untuk melawan penjajahan itu semua. Satukan niat dan pertinggi empati. Karena kunci dari kemerdekaan adalah kebersamaan, sikap saling melindungi dan sebuah keberanian. 

http://www.beranda.co.id/wp-content/uploads/2015/11/

Semangat untuk para pahlawan Indonesia. Siapapun yang selalu berjuang untuk kepentingan banyak orang maka mereka itu juga bisa disebut sebagai pahlawan.


POST BY : Nurul Mutiara Risqi Amalia ( Manajemen 2013 fakultas ekonomi  Universitas Negeri Yogyakarta : 11.32 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar