Jumat, 17 Juli 2015

Idul Fitri 1436 H ku

Sebentar lagi, 17 Juli 2015 adalah hari raya idul fitri 1436 hijriah. aku menikmati hari raya bukan di kota asalku, Pekalongan, namun dikota Yogyakarta tempatku belajar. Aku harus Stay dikota ini untuk beberapa alasan.
Lebaran di kota Yogyakarta sudah kujalani 2 kali ini. Yang pertama lebaran tahun 2013 dan yang kedua adalah tahun ini, 2015. 

Memang, aku cukup merasa sedih karena tidak bisa merayakan lebaran bersama keluarga besarku di Pekalongan. Apalagi ketika aku mendapat undangan reuni dari teman-teman SD ku yang sudah 10 tahun tidak berjumpa. Rasanya ingin segera pulang dan berkumpul bersama. Aku harap aku masih punya kesempatan di lain waktu.

Aku bisa pulang ke Pekalongan bukan pada saat ini, namun sekitar juli akhir atau awal agustus nanti. Aku  di Yogya harus menikmati lebaran dengan situasi yang cukup sepi. Yap, tentu saja karena setiap orang di kota ini melakukan perjalanan ke rumah mereka masing-masing, karena sebagian besar penghuni di wilayah yang aku tinggali adalah mahasiswa, so mereka pulang di waktu liburan seperti sekarang ini.

Lebaran tahun 2015 ini tetap spesial bagiku meski aku tak pulang. karena aku yakin spesial atau tidaknya suatu hal tergantung dari pemikiran orang-orang yang menjalaninya. Aku tetap bahagia sebab aku masih diberi kesempatan untuk meminta maaf kepada orangtuaku dirumah meski hanya melalui handphone. Semoga aku bisa bertemu dangan lebaran tahun depan dan lebaran tahun-tahun selanjutnya. Semoga Allah masih memberikan kesempatan itu dan menjadikanku maupun teman-teman yang lain lebih baik. Inshaallah :)

Post by : Nurul Mutiara R.A (Jumat, 16 Juli 2015 ; 23.52 ; Yogyakarta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar