Minggu, 22 Maret 2015

Kuatlah kawan


Manusia tak akan terlepas dari sesuatu yang bernama cobaan. Ya sebuah ujian yang Tuhan berikan untuk mengukur seberapa kuatkah kita sebagai manusia dan sebesar apakah rasa syukur yang kita haturkan tiap detiknya. Berbagai masalah yang datang tentu akan berbeda pada tiap orang. Tapi apakah cobaan itu yang kemudian justru melemahkan kita?? Apakah karena itu kita akan menyerah begitu saja dan pasrah dengan keadaan??
Saya paham bahwa bicara itu begitu mudah namun realita ketika menjalani begitu sulit. Tapi inilah yang ingin saya ungkapkan, inilah yang ingin saya sampaikan. Bahwa terkadang, Cobaan itulah yang menunjukan siapa kita dan menunjukan perbedaan kita dengan orang lain. Tuhan tak akan pernah pilih kasih dalam memberikan cobaaan ataupun pertolongannya. Dan saya meyakini itu.
Guys,...
banyak sekali tahapan yang harus saya langkahi untuk bisa sampai seperti sekarang ini. Saya sekarang bisa kuliah, bisa mengenal banyak orang, bisa sampai ke kota Yogyakarta (kota yg dulu pernah ingin saya kunjungi saat studytour SMP, tapi tak terealisasi), bahkan saya bisa kuliah dari beasiswa dari negara. Itu merupakan proses yang terjadi dalam hidup saya yang benar-benar didasari tangisan bahkan rasa takut untuk membayangkannya. Saya tidak pernah membayangkan bisa menjadi seorang mahasiswi seperti saat ini. Sebelum itu terjadi banyak sekali ujian yang Tuhan berikan untuk saya. Dari mulai harus libur 2 tahun saat menuju ke SMA hingga cobaan-cobaan yang berasal dari lingkungan internal (Keluarga).
Guys,...
Percayalah itu mungkin hanya beberapa hal yang bisa saya ceritakan disini. Intinya Cobaan itu adalah anugerah, coba bayangkan jika hidup kita selalu senang tanpa cobaan, maka kemonotonan yang akan terjadi. Seperti adanya keadaan sehat dan sakit. Tuhan menciptakan sesuatu yang berlawanan supaya kita bersyukur saat berada pada posisi yang baik. Tuhan memberi sakit supaya kita selalu bersyukur saat diberi sehat. Cobaan pun demikian. Hidup kita akan terasa lebih menyenagkan ketika disetiap langkah yang ada berasal dari kerja keras dan perjuangan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar