Jumat, 16 Juni 2023

Review Implora Urban Lip Matte dan Liptint : Cantik Maksimal Gak Harus Mahal!

Implora Liptint dan Lip Matte
dokumentasi pribadi
Review Implora Urban Lip Cream Matte dan Liptint - Aku sebenarnya bukan perempuan yang suka dandan, ya lebih karena tak terbiasa aja sih. Jadi kalau mau pergi pasti menata wajah seminimalis mungkin. Takut terlihat berlebihan.

Tapi by the way, akhir-akhir ini, aku sering nonton tutorial make up di youtube dan tertantang untuk mencoba berdandan. Minimal biar kelihatan lebih fresh gitu lho kalau ada acara di luar. 

Well, ngomongin soal dandan, pertama kali nyoba make up pakai produk dari Implora. Kebetulan adikku suka coba-coba mengkombinasikan pewarna bibir yang ia punyai. Dia suka banget dengan lipstik warna pink ditambah nude dari Implora. 

Setelah melihat adikku memakai Implora lip cream warna pink dan hasilnya bagus, aku jadi tertarik untuk main sama kosmetik. Itung-itung, memperdalam skill make up juga gak sih. Dan ternyata, belajar make up itu asyik juga. 
Dua warna kesukaanku
Melalui artikel blog ini, aku pengen banget review Implora Urban Lip Cream Matte dan Lip Tint yang udah aku pakai setahunan ini. Well, karena Lip matte yang aku pakai berwarna nude alias gak kelihatan mencolok di  bibir, biasanya aku campur dengan Lip Tint.

Tapi, kalau lagi pengen tampil natural dan bibir terlihat fresh, aku biasanya pakai produk liptint Implora nomor 5 yang aku mix tipis-tipis dengan Implora Matte warna Nude.

Alasan Memilih Duo Produk Lip dari Implora


Banyak sekali alasan mengapa sebuah produk dipilih oleh konsumen. Nah, beberapa hal berikut ini yang membuatku menautkan hati ke produk Lip Cream Matte dan Lip Tint dari Implora. 

Warna lengkap dan Variatif

Implora Urban Lip matte punya 12 variasi warna yang sangat beragam. Dari warna-warna yang menurutku membumi banget alias kalem sampai warna-warna berani dan terang.
Warna-warna Implora Urban Lip Matte
Dengan banyaknya warna yang ditawarkan, kita bisa memilih sesuai dengan selera. Jangan lupa, sesuaikan dengan tone kulit karena biasanya itu yang membuat terlihat cocok atau tidaknya. 

Harga Super Terjangkau (Affordable) 

Salah satu hal menarik yang aku lihat dari produk-produk Implora adalah harga yang affordable namun dengan produk yang sudah cukup baik. Rata-rata harga produk berada di bawah Rp 50.000

So, bagi remaja atau pemula yang lagi pengen belajar make up, harga produk Implora yang terjangkau sangatlah cocok dipilih. Emang berapa sih harga satu Liptint atau Lip Matte? Waktu itu aku beli dengan harga Lip Matte Rp 24.000 dan Liptint dengan harga Rp 23.000. Terjangkau bukan? 

Tersedia di Toko Online dan offline

Produk-produk Implora mudah ditemukan baik di toko online seperti marketplace atau offline seperti toko kosmetik dan minimarket terdekat. Aku biasanya membeli produk Implora di minimarket dekat rumah.

Ini merupakan salah satu benefit sih. Sebab, kalau produk yang aku beli sudah habis dan membutuhkannya dalam waktu cepat, aku bisa beli kapan saja.

Lolos Uji BPOM 

Well, bagiku yang selektif memilih skin care. Produk yang terdaftar di BPOM itu sangat penting. Alasannya? Produk apapun yang telah memiliki nomor izin, artinya telah teruji keamanannya. Kan ada tuh produk kosmetik yang mengandung bahan berbahaya.
Dua produk yang sudah terdaftar BPOM (Dok.Pri)
Bila sudah lolos uji BPOM, berarti produk tersebut tak mengandung bahan berbahaya. Nah, baik Implora Lip Matte hingga Liptint sudah terdaftar di BPOM dengan nomor NA 18191307552 dan Na 18191235478.

This is Me With Implora Urban Lip Matte


Banyak sekali alasan mengapa sebuah produk dipilih oleh konsumen. Nah, beberapa hal berikut ini yang membuatku menautkan hati ke produk pewarna bibir dari Implora. 
Lip Mate dengan warna kalem dan netral (dokumentasi pribadi)
Aku memang sudah beberapa kali menggunakan produk Implora Urban Lip Matte dengan nomor warna yang berbeda. Hanya saja, aku super klik dengan Lip Matte nomor 1 ini. Nah, melalui ulasan ini, aku pengen nih sharing sudut pandangku tentang produk.

Tekstur Produk

Implora Urban Lip Matte no 1 punya tekstur cukup thick dan cenderung kering. Jadi ketika dipakai, produk ini bener-bener harus disapukan ke bibir secara menyeluruh. 

Warna 

Implora Urban Lip Matte no 1 warnanya ala-ala anak bumi banget hehehe, alias coklat kemerahan seperti tanah. Jadi bagi kamu yang suka dengan warna-warna natural yang gak pengen ngejreng, bisa pilih warna no 1, 4 dan 12.

Aroma

Implora Urban Lip Matte no 1 tidak punya aroma yang mencolok. Menurutku pribadi produk ini memiliki aroma seperti vanila tapi tipis-tipis. So, bagi kamu yang suka aroma-aroma soft, Implora Urban Lip Matte cukup rekomended.

Ingredient

Salah satu hal penting yang harus kita perhatikan saat memilih produk adalah ingredient :

Isododecane, Diisostearyl malate, Hydrated silicam Polycyclopentadiene, Trimethysiloxysilicate, Nylon-12, Titanium dioxide 110, Glyceryl behenate/eicosadioate, Stearalkonium bentonite, Isopropyl myristate, Syntetic wax, Isononyl isononanoate, Dipentaerythrityl hexahydroxystearate/hexastearate/hexarosinate, Tocopherol, Metylparaben, Isopropyl titanium triisostearate, Propylparaben, Aroma, BHT, Stearalkonium hectorite, Propylene carbonate, Polyhydroxystearic acid. May contain: CI 77491, CI 45380:2, CI 77499, CI 15850:1, CI 77492.

Nah, ini dia penampakan wajahku ketika aku memakai Implora Urban Lip Matte nomor 1, memang karena tone kulitku yang cenderung berwarna kuning sehingga tidak terlalu nampak.

Kalau diperhatikan memang warnanya tak terlalu terlihat. Namun fungsi dari Lip matte ini bagiku sebagai polesan pertama karena teksturnya yang lebih thick. Tujuannya berfungsi meratakan warna bibirku terlebih dahulu.

This is Me With Implora Liptint Cranberry 


Selanjutnya ini dia liptint yang aku pilih dari Implora. Sebenarnya ketika di toko kosmetika ada 2 yakni nomor 5 dan nomor 2. Hanya saja aku ingin mencoba varian Cranberry yang punya warna packaging lebih terang.
Implora Cranberry nomor 5
dokumentasi pribadi
Berikut ini merupakan reviewku mengenai Implora Liptint selama pemakaian kurang lebih dua minggu yang aku mix and match bersama varian pewarna bibir Implora Urban Lip Matte nomor 1.

Tekstur Produk dan Warna 

Implora Liptint Cranberry no 5 punya tekstur yang kental. Ketika disapukan ke bibir maka akan terasa lebih menyatu. Warna yang aku pilih termasuk berani karena merah membara. Jika mengaplikasikan, harus hati-hati karena takut meluber. Oh iya, untuk produk Liptint, Implora memiliki 6 pilihan warna yang berbeda.
Pilih warna liptint yang kamu sukai Girls!
Aroma

Implora Cheek And Liptint memiliki aroma cranbery yang manis. Mungkin itulah mengapa varian yang aku pilih ini bernama Cranberry. Jujurly, aku lebih merasa aromanya seperti semangka gitu, manis-manis seger. 

Ingredient

Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Sorbitol, Polysorbate 80, Bis-peg-15 Methyl Ether Dimethicone, Plukenetia Volubilis Seed Oil, Polyisobutene, Acrylates Copolymer, Glyceryl Polyacrylate, Triethanolamine, Flavor, Xanthan Gum, Metylparaben, Propylparaben, Tetrasodium EDTA, Ascorbyl Glucoside.

Di bawah ini merupakan foto perbedaan sebelum aku memakai liptint Implora dan sesudah. Sebelum memakai, terlihat bibir lebih pucat karena memang warna Lip matte hampir sama seperti warna kulit wajah. Tapi setelah memakainya, warna merahnya lumayan berani. 

Jujur, aku tak terbiasa memakai produk pewarna bibir yang terlalu kuat, maka dari itu saat berpergian, aku selalu memadukan keduanya. Implora Urban Lip Matte sebagai dasar dan Implora Liptint untuk memperkuat warna. Ombre gitu istilah zaman now. 

Mix antara Implora Lip Matte Cream dan Liptint 
Nah ini hasil ketika duo Implora aku mix jadi satu. Warnanya jadi cantik tapi masih tetap terlihat natural. Yup yup, ini dia yang aku suka dari duo pewarna bibir murah meriah ini. 

Oh iya, berdasarkan kemasan produk, Implora Cheek And Liptint diclaim mengandung Vitamin C dan Omega 3,6,9 sehingga aman untuk bibir.

Jarang-jarang lho ada pewarna bibir dengan harga affordable tapi punya packaging yang bagus dan kandungan bahan kosmetik yang baik. Aku biasanya picky kalau soal kosmetika atau skincare, tapi karena produk dari duo implora ini fine di bibir. Ya lanjut pakai aja. 

*** 

Baiklah demikian review produk Review Urban Lip Matte dan Liptint Cranberry no 05 dari Implora yang setahunan ini menjadi make up favoritku ketika ada kegiatan di luar rumah. 

Sebenarnya masih banyak lagi produk yang ingin kucoba termasuk Lip Matte varian warna yang lebih berani. Maybe, next time bakal jadi ulasan produkku? Bisa jadi! 

Well, Girls! Selama ada produk Implora, cantik maksimal itu gak harus mahal. Terkhusus untuk anak-anak remaja yang biasanya lagi seneng-senengnya mix and match make up natural, bisa banget membeli produknya.
dokumentasi pribadi
By the way, kalau untuk kamu pribadi udah pernah nyoba produk-produk dari Implora yang mana aja nih? Yuk share di kolom komentar ya Girls! 

30 komentar:

  1. Liptint nya imut banget mbak hehe.
    Perpaduan yang manis ini, buat menjadikan warna bibir bisa merata ya dengan pemakaian rutin, dan jadi percaya diri dengan pilihan warnanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya nih mbak. Lagi nyoba2 memadukan warna juga.

      Hapus
  2. Para Ibu pasti banyak yang suka nih dengan varian warna dari Implora Urban Lip dan Liptint nya. Auto shining, tapi tak berlebihan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asal pintar-pintar nge-ombre-nya hasil bakal bagus kok kak. Dan iya, bisa sih kalau jadi gift utk emak atau saudara cewek hehe

      Hapus
  3. Ternyata aku juga pakai Implora Liptint.
    Cuma kemarin memang pilih warnanya terlalu medhok euuii~ Jadi agak gak pede dipake keluar rumah. Mungkin bisa dicoba di ombre sama warna yang lebih nude kali yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Kalau warna terlalu thick atau medok, biasanya aku campur sama Lip matte biar lebih netral.

      Hapus
  4. Produk lip dari Implora ini cukup bervariasi ya, jadi punya banyak pilihan warna sesuai selera. Pilihan warnanya juga mostly soft gitu ya. Harga yang ditawarkan juga cukup worth it lah... Very nice review!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih Bang. Worth it banget harganya. Gak. Tahu Implora tuh kok bisa murah banget tapi produknya oke.

      Hapus
  5. Produk lip dari Implora ini cukup bervariasi ya, jadi punya banyak pilihan warna sesuai selera. Pilihan warnanya juga mostly soft gitu ya. Harga yang ditawarkan juga cukup worth it lah... Very nice review!!

    BalasHapus
  6. Wahh udah sertifikasi aman dari BPOM yak, ini nih yang mesti dilihat sebelum pake kosmetik biar ngga ngasal dan akhirnya ngerusak kulit yaah.
    Aku juga kmrn pake lip essencenya implora sih masyaAllah jadi seneng liat ke cermin wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Jihan. Aku kmrn cek di website BPOM ternyata udah ada no sertifikasinya. So aku rasa produk ini aman.

      Hapus
  7. Implora menurutku banyak yang bagus meskipun harganya cukup terjangkau. Kalau saya suka pakai produk alisnya haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Bagus. Kadang akutuh mikir. Kok bisa harga-harga produknya murceee sekali.

      Hapus
  8. Implora Nude kayaknya bagus untuk lipstick ke kantor. Jadi pengen cobain, kebetulan besok mau ke toko skincare

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus mbak. Tapi memang agak pucet kalau di aku. Jadi biasanya aku mix pakai liptint-nya

      Hapus
  9. Implora lip cream warna pink beneran sebagus itu hasilnya. Apalagi sudah aman BPOM jadi aman dipakai. Bisa pilih shades yang lain juga dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adikku juga pernah beli sih yang pink Bang. Tapi kalau di aku kurang cocok sih. Lebih suka warna yg nude atau orange gitu

      Hapus
  10. Setuju bgt kak. Cantik maksimal itu ga hrs mahal. Skrg bnyk kok skincare/produk perawatan kulit yg terjangkau tapi ampuh. Smg produk ini termasuk jajaran itu ya. Dan yg penting udh lolos tes uji oleh BPOM.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, apalagi kalau dana memang terbatas. Produk Implora ini bener2 rekomended sih Kak

      Hapus
  11. Btwe kalau buat bibir aku juga suka mix, misalnya liptint abis itu lipstick, padahal warnanya beda-beda hehehe. Gak perlu make up yang wah, yang penting enak aja dipandang. hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget Kak Siti. Entah baju, entah make up paling enak kalau yang nyaman di kita. Bahkan semisal itu harganya gak mahal hehe

      Hapus
  12. Anakku nihh yang sudah pakai liptint Implora. Emaknya kalahhh... heheeehee...
    Awalnya aku gak setuju dia pilih itu karena warnanya kayak terlalu tua gitu ya, Mbak? Ternyata katanya dioles di tangan dulu, baru di bibir atau pipi. Bagus kok hasilnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, asal pakainya tipis2 kalau di aku msh oke2 aja kok kak

      Hapus
  13. Menurutku Implora nih salah satu brand yg murah tp ga murahan. Jd pengin nyobain juga liptintnya nih. Udah lama ga beli lipstik baru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, produknya punya harga yang terjangkau kak. Btw yang aku suka tuh, packaging nya bagus2

      Hapus
  14. bagus-bagus ya shadenya mba si implora ini dan harganya juga ramah banget sama dompet, mau cobain ah beli yg shade agak2 warna nude-pink-peachy gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Ramah dompet dan produknya juga lumayan bagus.

      Hapus
  15. Dunia make up memang selalu ada kejutan, ini aja bisa di mux and match sesuai dengan selera ya, Kak. Implora liptint dan lip cream bisa jadi senjata kaum hawa buat tampil sempurna

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget Bang. Para cewe2 biasanya suka banget mix and match. Makanya punya stock banyak kosmetik or skincare

      Hapus

Mohon tidak memberikan komentar dengan link hidup karena akan langsung dihapus dan ditandai spam