Jumat, 27 Oktober 2023

Mengenal Laptop HP Probook 440 G10, Perangkat Terbaik untuk Bisnis

Laptop HP Probook 440 G10

Era kiwari, bisnis menjadi salah satu jawaban bagi generasi muda yang memiliki passion di dunia wirausaha. Banyak anak muda membuka bisnis di rumah untuk menghasilkan cuan. Apalagi, semenjak pandemi Covid-19 merebak, bekerja secara WFH menjadi pilihan sebagian orang.

Bukan hanya bicara soal passion, terjangkaunya fasilitas dalam membuka bisnis juga menjadi alasan kuat, misalnya fasilitas berupa internet serta tersedianya marketplace sebagai tempat jual beli secara online.  

Berikut ini merupakan hal-hal yang perlu dipikirkan sebelum memulai bisnis, ada baiknya calon wirausaha mempersiapkannya,  

Jenis bisnis 

Sebelum memulai bisnis atau usaha, ada baiknya mengurai terlebih dahulu jenis usaha yang ingin kita pilih. Biasanya bisnis disesuaikan dengan kemampuan finansial dan skill yang dimiliki. Misalnya, pebisnis punya anggaran sebesar Rp 30 juta dan memiliki keahlian membuat kue, maka ada baiknya membuka usaha kue.  

Ada berbagai jenis bisnis yang bisa kita pilih seperti bisnis kuliner (termasuk kue tadi), fotografi, fashion, cafe kecil-kecilan, laundry, jasa percetakan, jasa membuat video, reviewer produk kecantikan, bisnis percetakan dan foto copy dan lain sebagainya. 

Jumlah anggaran  

Dalam memulai bisnis, budget atau anggaran adalah hal penting. Tanpa adanya anggaran yang cukup, bisnis hanya akan berhenti di ide. Untuk anggaran, biasanya bisa dipilih sesuai dengan kemampuan pembisnis. Bila ingin, pembisnis bisa meminjam kredit melalui bank. 

Analisis SWOT 

Analisis SWOT merupakan bagian penting saat seseorang hendak membuka bisnis. Analisis SWOT sendiri merupakan metode perencanaan strategis yang digunakan untuk memonitor dan mengevaluasi suatu usaha.  

Perlu diketahui bahwa SWOT merupakan sebuah singkatan yakni kekuatan (Strength), kelemahan (Weakness), peluang (Opportunity), dan ancaman (Threat).  Jadi, sebelum membuka bisnis, calon pengusaha harus menganalisa apa kekuatan bisnis yang dipilih, kelemahan apa bila usaha tersebut dipilih, kesempatan apa yang yang bisa diperoleh, serta ancaman apa yang bisa mematikan usaha. Semuanya harus dipikirkan secara matang. 

Perangkat yang dibutuhkan 

Perangkat merupakan salah satu hal penting yang tidak bisa dilupakan. Sebab, sebuah bisnis atau usaha pasti memerlukan perlengkapan maupun peralatan untuk menunjang kelancaran. Beberapa perlengkapan harus disesuaikan dengan jenis bisnis yang dipilih. 

Melalui ulasan ini, saya akan memberi contoh bisnis desain undangan pernikahan, banner dan foto wisuda. Kebetulan salah satu kawan kuliah saya, ada yang bekerja sebagai desainer pada usaha tersebut. Nah, salah satu perangkat penting yang harus selalu ia bawa adalah laptop.  

Selain kuliah, ia juga bekerja sebagai desainer freelance, sehingga berada dimanapun, ia akan membawa laptop supaya bisa kuliah sekaligus bekerja dimana saja. Oh iya, baginya, laptop adalah perangkat penting sehingga spesifikasi yang ia pilih juga lumayan tinggi. 

Mengingat tentang kawan saya yang satu itu, saya jadi sedikit paham bahwa untuk pekerjaan sebagai desainer grafis membutuhkan laptop yang bagus. Nah, salah satu perangkat yang cocok untuk bisnis sekaligus desain yakni Laptop HP Probook 440 G10

Mengenal Laptop HP Probook 440 G10 untuk bisnis 

Laptop merupakan salah satu perangkat penting yang harus dimiliki oleh seorang pembisnis. Terlebih bila pengusaha tersebut memiliki mobilitas tinggi dan berhubungan dengan software-software berat.

Mengenal laptop HP Probook 440 G10
Katakanlah seperti kawan saya yang punya usaha sebagai desainer grafis untuk undangan pernikahan, foto wisuda, dan pembuatan banner. Dia membutuhkan laptop dengan performa dan spesifikasi bagus layaknya Laptop HP Probook 440 G10. So, mari mengenal Laptop HP Probook 440 G10 lebih dalam, 

Performa Laptop 

Laptop HP Probook 440 G10 punya performa yang sudah mumpuni untuk kerja multitasking dan membuka software-software berat. Ia ditenagai 13th Generation Intel® Core™ i7 processor, memori 512 GB PCIe® NVMe™ SSD dan RAM 16 GB DDR4-3200 MHz RAM (1 x 16 GB). Dengan prosesor, memori dan RAM sebesar itu, sebuah laptop sudah bisa dikatakan tangguh dan mampu diandalkan untuk pekerjaan-pekerjaan mendesain.  

Ukuran layar 

Laptop HP Probook 440 G10 memiliki layar 14 inci diagonal, sudah mengusung Full HD (1920 x 1080), jenis layar IPS, anti-glare, 250 nits, 45% NTSC. Dengan layar FHD sudah cukup mumpuni saat dilihat.  

Dimensi dan berat 

Dengan ukuran layar 14 inci, tentu Laptop HP Probook 440 G10 memiliki berat yang cukup ringan yakni 1,38 kilogram dengan dimensi (W X D X H) 32.19 x 21.39 x 1.99 cm. Semakin ringan dan tipis sebuah laptop, maka semakin portabel dibawa kemana pun. 

Port dan konektivitas 

Teknologi port yang dimiliki Laptop HP Probook 440 G10

Untuk kecepatan akses, tentu sebuah konektivitas dibutuhkan termasuk melalui setiap port. Laptop HP Probook 440 G10 punya port yang lengkap yakni 2 USB Type-A 5Gbps signaling rate (1 charging, 1 power); 1 AC power; 1 HDMI 2.1; 1 stereo headphone/microphone combo jack; 1 RJ-45; 2 USB Type-C® 10Gbps signaling rate (USB Power Delivery, DisplayPort™ 2.1). 

***  

Nah, demikianlah salah satu rekomendasi laptop terbaik untuk bisnis yakni Laptop HP Probook 440 G10 yang punya spesifikasi tinggi untuk menunjang bisnis. Bagi usaha yang dimiliki kawan saya, laptop ini jelas akan sangat membantu. Termasuk untuk bisnis-bisnis lainnya. Sebab, selain punya spesifikasi yang tinggi, ia juga sudah ditunjang Windows 11 dan sistem keamanan yang bagus. Well, ketika sudah tahu rekomendasi bisnis untukmu, kira-kira ide usaha apa yang akan kamu eksekusi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon tidak memberikan komentar dengan link hidup karena akan langsung dihapus dan ditandai spam