Minggu, 09 Oktober 2022

Review dan Pengalaman Memakai Whitelab Ceramug Moisturizer Gel

Review pemakaian Whitelab Ceramug Barrier Moisturizer Gel. Memiliki kulit halus dan cerah merupakan keinginan setiap orang termasuk aku. Semakin kesini, kebutuhan kulit terasa meningkat seiring dengan tantangan akibat gaya hidup, kebiasaan hingga cuaca yang tak menentu.

Aku termasuk orang yang memiliki tipikal kulit kombinasi. Jadi, pada waktu tertentu kulit wajahku bisa saja kering namun pada waktu yang lain bisa saja terjadi kulit berminyak. Dengan demikian aku selalu selektif dalam memilih skincare untuk wajahku.

Memang, aku bukan termasuk orang dengan kulit wajah yang mudah berjerawat. Namun demikian, bukan berarti tak pernah. Tipikal jerawat yang sering membuat kulitku terganggu adalah jerawat batu.

Baca JugaReview dan Pengalaman Memakai kojie.san Skin Lightening Soap dan Body Lotion

Tahu kan jerawat batu? Menurut salah satu situs kesehatan, jerawat batu punya nama medis jerawat kistik. Biasanya disebabkan oleh penyumbatan sel kulit mati atau lemak. 

Kalau wajah sudah muncul jerawat batu maupun komedo di area hidung dan dagu. beneran, itu nurunin mood banget sih karena nyeri dari si jerawat. Selain itu, kalau disentuh kulit terasa lebih kasar.

Gak heran, akhir-akhir ini aku lagi nyari produk yang bisa memulihkan kulit wajahku ketika jerawat batu maupun komedo sudah berhasil kuatasi. Aku biasanya mencari moisturizer yang bikin adem kulitku. Dan ya aku menemukan Whitelab Ceramug Moisturizer Gel.

Sebenarnya varian produk dari brand Whitelab jumlahnya cukup banyak. Hanya saja, aku tengah memilih produk sesuai kebutuhan yakni untuk mendinginkan sekaligus memberi efek lembab di kulit wajah.

Nah, melalui artikel ini, aku bermaksud review skincare yang masuk ke dalam moisturizer favorit yakni Whitelab Ceramug Moisturizer Gel. Apakah kamu sudah pernah mencobanya juga?

Whitelab Ceramug Moisturizer Gel memiliki packaging berwarna biru toska dengan ukuran 20 gram. Aku sudah memakai produk ini kurang lebih 6 bulan dengan waktu pemakaian setiap malam setelah memakai serum dan night cream. 

Baca JugaPengalaman menggunakan Serum Pencerah Wajah dari Pond's Triple Glow Serum

Tekstur Whitelab Ceramug Moisturizer berbentuk gel dan ringan diterapkan ke wajah. Dan yang terpenting berasa adem dan gak lengket setelah pemakaian. Berikut ini beberapa bahan aktif yang dimiliki oleh  Whitelab Ceramug Moisturizer Gel serta efeknya yang diklaim mampu membuat kulit menjadi lebih baik,

  • Mugwort
  • Ceramide-4
  • Hyalu Complex-10
  • Marine Colagen

Bagaimana manfaat bahan aktif tersebut bagi kulit?

  1. Moisturizing yang mampu menghidrasi kulit agar tetap lembab
  2. Membantu mengurangi iritasi pada kulit wajahmu.
  3. Membantu pencegah penuaan dini pada kulit atau sebagai anti aging.
  4. Melindungi kulit wajah dari radikal bebas karena mengandung antioksidan.
  5. Mencerahkan kulit wajah

Well, demikianlah beberapa bahan aktif dan juga klaim efek yang ditawarkan produk tersebut untuk penggunanya. Untuk testimoni ala aku sendiri,

Produk memiliki aroma kalem dan tak berlebihan menurutku pribadi. berasa ada aroma mentimun dan lidah buaya. Memang tak semua orang suka dengan skincare ber-fragrance. Tapi untukku pribadi aromanya gak berlebihan.

  • Teksturnya seperti gel sehingga mudah menyerap dan gak lengket
  • Setelah pemakaian kurang lebih sekitar 6 bulan kulitku jadi terasa lebih kenyal
  • Untuk efek mencerahkan cukup terlihat sih pada pemakaian sekitar 3 bulanan. 
  • Untuk efek mengurangi garis-garis halus atau kerutan gak terlalu terlihat sih dikulitku karena aku juga sedikit memiliki garis halus.
  • Aku suka efek melembabkannya. Adem di wajah terutama saat dipakai malam hari
  • Kekurangan produk ini, ukurannya terlalu kecil
  • Harga untuk satu produk Whitelab Ceramug Moisturizer Gel Rp 85.000-87.000 tergantung toko yang menjualnya.

Yap, demikianlah review dan testimoni penggunaan Whitelab Ceramug Moisturizer Gel yang kupakai selama kurang lebih 6 bulan. Ingat, tiap kulit akan memiliki kecocokanya tersendiri sehingga kita tidak bisa menyamaratakan hasil pemakaian.

For all, untukku pribadi, Whitelab Ceramug Moisturizer Gel cocok untuk kulitku dan ia memiliki efek melembabkan saat dipakai. Well Girls, apakah kamu memiliki pengalaman yang sama saat memakai produk tersebut? Yuk share di komentar!

7 komentar:

  1. Kayaknya tipe kulit kita sama yaaa kak, kadang kering kadang minyakan, tapi jarang jerawat juga hehhehe. Kayaknya skincare ini cocok juga deh buat aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak Siti. Kalau jenis Kak Siti hampir sama kayak kulitku, kemungkinan bisa cocok.

      Hapus
  2. Suka deh kalo ada skin care yg bentuk gel gini. Kebetulan juga lagi nyari buat ilangin komedo, nemu Whitelab Ceramug Moisturizer Gel ini deh. Reviewnya sukses bikin ku mupeng, hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau produk ini lebih ke moisturizer sih kak untuk melembabkan kulit. Tapi kalau untuk ngilangin komedo aku biasanya pakai produk yang ada scrubnya

      Hapus
  3. Kebetulan banget lagi pengen cobain skincare nya Dedek Sehun nih.. sekarang baca review moisturizer gel ini jadi makin pengen segera beli salah satu produk whitelab..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja kak. Siapa tahu malah dapat kesempatan ketemu Oppa Sehun kan? hehehe

      Hapus
  4. Whitelab Ceramug Moisturizer Gel beneran jadi andalan dan pilihan untuk membuat kulit lebih sehat dan juga lembab. AKu jadi penasaran pengen cobain juga euy!

    BalasHapus

Mohon tidak memberikan komentar dengan link hidup karena akan langsung dihapus dan ditandai spam