Sabtu, 26 Agustus 2023

Tita Mooncake, Kue Enak dengan Harga Murah Meriah

Mooncake Tita yang rasa pandan (Dok.Pri)
Mengenal Tita Mooncake yang Enak dan Empuk - Momen menulis merupakan waktu yang membutuhkan mood baik. Sebab, adanya mood baik akan memunculkan ide-ide brilian saat menulis. 

Nah, salah satu cara agar mood-ku naik ketika menulis atau melakukan aktivitas lainnya bisanya aku sambil dengan mencari camilan yang mengenyangkan sekaligus enak seperti kue-kue-an.

Nah, ngomongin soal kue nih, beberapa waktu lalu aku menemukan kue bulan ala-ala di warung kelontong dekat rumah. Mulanya aku tak yakin dengan rasanya karena sebelumnya belum pernah membeli.

Tapi setelah aku cicipi kue bulan tersebut, rasanya pas di lidah. Mengenyangkan serta membuat mood kembali naik. Btw, moon cake atau kue bulan yang aku beli itu bernama Tita. Harga per bijinya Rp 2500,-

Tita mooncake punya beberapa varian rasa, tapi yang tersedia dan pernah aku beli yakni rasa kacang hijau dan pandan. Untukku pribadi, lebih memilih rasa pandan karena cocok.
Mooncake Tita yang aku beli di warung terdekat (dok.pri) 
Oh iya, dalam ulasan kali ini aku gak promosi atau dibayar ya. Aku hanya ingin menuliskan saja karena ketika aku cek di marketplace, produk mooncake Tita ini jarang sekali diulas bahkan hampir tak ada.

Aku sendiri tidak tahu mengapa demikian. Padahal dari segi rasa juga oke. Oh iya, ketika produknya habis di warung, datangnya juga lama. Bu penjual bilang kalau beliau udah menghubungi produsen, tapi tetap saja tidak diantar-antar.

Rasanya emang gimana sih Ra?

Well, kalau kamu udah pernah nyoba kue pia yang empuk, rasanya hampir sama kayak gitu. Aku sendiri belum pernah mencicipi kue bulan yang asli--yang harganya lumayan mahal itu. Tapi setidaknya mungkin sedikit mewakili.

Beberapa teman yang juga pernah memakannya mengatakan kalau mereka kurang cocok dengan rasa kacang ijo. Yup, aku pun demikian. Kalau menurutku pribadi, rasa kacang ijo terasa aneh di lidah. 

Rasanya familiar sebenarnya. Seperti rasa jajanan zaman SD yang sering kali aku beli. Namun begitu, aku tetap kurang suka. Btw guys, kalau aku amati di packagingnya, mooncake Tita ini memang belum ada logo halalnya.

Entahlah, mungkin itu alasan ia jarang dibahas oleh penikmat jajan. Selain itu, setiap aku cari via marketplace, pasti zonk. Adanya merek lain yang menurutku rasanya kurang nikmat. Tapi, apapun itu, ya kembali ke selera juga sih.

Nah, itu dia sedikit ulasanku mengenai jajanan yang beberapa waktu ini lagi buat aku seneng dan berhasil menaikkan mood baikku saat menulis. Apakah kamu juga udah pernah mencicipi mooncake Tita ini? Gimana menurutmu?

2 komentar:

  1. Yg dupe nya ini belum mba 😅. Menarik juga sih, Krn bentuknya agak mirip. Jadi seperti pia lah yaa. Bisa aku bayangin kok.

    Yg asli memang mahal, malah banyak ga halal. Tapi aku pernah beli yg halal pas masih di Penang dulu, suka sih. Walopun dibilang enak banget, ga juga. Tapi cocok aja Ama lidah. Paling suka dengan isian lotus, trus pake kuning telur asin 🤤, beugggh itu mantep 😄👍. Berhubung aku suka kuning telur asin.

    Ini si Tita, bisa ga pake isian kuning telur asin juga 😄. Aku beli pasti kalo ada varian itu

    BalasHapus
  2. soto tauto atau soto tauco itu enakkkkk banget! pas SMA suka makan soto tauco buat makan siang di warung hihi

    BalasHapus

Mohon tidak memberikan komentar dengan link hidup karena akan langsung dihapus dan ditandai spam