Senin, 24 Juli 2023

Ketika Kucing Toyenku Tiba-Tiba Pulang Ke Rumah

Kucing oren
Kucing orenku bernama Toyen

Beberapa waktu lalu, aku sempat memosting tulisan mengenai kucing oyenku bernama Toyen yang tiba-tiba menghilang.

Hari ini cukup kaget tapi bahagia karena kucing Orenku bernama Toyen akhirnya pulang ke rumah. Ya, oyenku sudah sebulan lebih tak pulang yang entah kemana. 

Mulanya dia memang bertengkar dengan kucingku yang lain yakni si Ando. Toyen sempat ketakutan dan kalah. Namun aku tak menyangka bahwa semenjak itu dia hilang entah kemana.

Selama seharian ketika Toyen menghilang, aku selalu mencarinya. Bapakku juga sampai naik ke atap untuk mencarinya, lalu ibukku mencari ke lokasi yang biasa Toyen singgahi, tetap saja tak ada.

Hingga akhirnya, 5 hari yang lalu, Si Toyen ini mengeong dari atas atap dan turun melalui pohon jambu. Ia kemudian mendekat ke tanganku dan meminta dimanja. 

Saat pulang, Toyen ini dalam keadaan sangat kurus. Badannya yang dulu berisi, berubah seketika. Tulangnya kelihatan menjulang ke kulit dan suaranya parau, lemah. 

Aku benar-benar sedih melihat kondisinya. Pertanyaanku adalah, kemana dia selama ini? Kalau dia memang bertualang, harusnya tak sekurus ini karena di jalan ia bisa menemukan berbagai hewan untuk dimakan.

Aku takut, si Toyen terkunci di rumah tetangga yang sedang pergi, lalu ia tak bisa keluar dan makan seadanya hingga badannya sekurus itu. 

Nah, ketika pulang ke rumah, aku memberikannya ayam dan daging, ia juga tak nafsu makan. Hingga aku membeli sirup bernama Imboos seharga Rp 45.000. Sirup ini dulu dipakai untuk mengobati Toyen yang gak mau makan saat kecil. 

Resepnya juga berasal dari dokter hewan tempat Toyen pernah disuntik. Menurut dokter, untuk mendorong nafsu makan, bisa menggunakan Imboost. Alhamdulillah, sekarang Toyen sudah mau makan sedikit demi sedikit. 

Dua minggu kemudian

Hari aku menulis ini, Toyen sudah membaik. Badannya yang semula kurus dan tulangnya menonjol sudah mulai berisi daging. Toyen juga sudah mulai berani keluar rumah dan bermain dengan betina.

Kucing Oren
Kucing Oyen Naramutiara

Aku bersyukur bahwa dia bisa sembuh dan berisik seperti sedia kala. Biasanya, tiap kali bermain, Toyen bakal duduk di depan kamarku lalu mengeong brisik. For all, aku suka itu. 

Sehat-sehat selalu Toyen gemoyku. 

1 komentar:

  1. Ikut seneng bacanya Mbaaa 😍🤗. Selalu sedih kalo tahu kucing temen ada yg hilang, apalagi kalo bener2 kucing indoor yg tau2 ntah kemana. Krn mereka paling riskan, dan insting kucing nya udh manja bangettt, ga lagi utk bisa survive di dunia luar.

    Semoga toyen ga ngilang2 lagi, dan badan bisa kembali gembul yaaa 😍🤗

    BalasHapus

Mohon tidak memberikan komentar dengan link hidup karena akan langsung dihapus dan ditandai spam