Rabu, 01 Maret 2023

Meraih Cuan dengan QRIS untuk bertransaksi di Era Kekinian

Meraih Cuan dengan QRIS untuk bertransaksi di Era KekinianKeberadaan transaksi digital sangat berperan penting dalam mempermudah layanan bisnis agar semakin cuan. Memasuki era teknologi, manusia membutuhkan kinerja yang lebih cepat dan memuaskan, termasuk soal jual-beli.

Demi memenuhi akses yang lebih cepat, keberadaan QRIS menjadi pilihan paling penting untuk pelaku bisnis seperti UMKM. Nyatanya, uang cash bukan satu-satunya cara untuk membayar produk yang diinginkan konsumen. 

Di Indonesia saat ini, lebih banyak bisnis dikuasai oleh level UMKM dimana masing-masing memiliki potensi besar untuk berkembang menjadi tameng ekonomi bagi negeri. Bayangkan, ada sekitar 64 juta lebih UMKM menggeliat dan menyumbang sekitar 97 persen lapangan pekerjaan.

Baca juga : Maksimalkan Hidup di tengah Pandemi dengan Bertransaksi Digital

Tak heran, potensi besar itulah yang mengharuskan UMKM bisa berinovasi lebih agar mempermudah konsumen di era kekinian. UMKM perlu berinovasi menyoal produk, packaging hingga metode pembayaran.  

Nah, berkaitan dengan pembayaran, UMKM perlu memiliki mode pembayaran yang terintegrasi dengan teknologi sehingga konsumen tak perlu mengandalkan pembayaran dengan uang cash. Dan metode pembayaran itu memanfaatkan QRIS. 

Mengenal QRIS, Cara Membayar Era Kiwari 

Mungkin masih ada yang belum mengenal istilah QRIS sepenuhnya. QRIS sendiri merupakan kependekan dari Quick Response Code Indonesian Standard. Itu merupakan standardisasi pembayaran menggunakan metode QR Code tertentu agar transaksi menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya. 

Ketika membeli kopi di cafe atau resto, pernahkah kalian melihat QR Code terpampang di bagian kasir? Kemudian, cara menggunakannya dengan melakukan scan via ponsel yang diarahkan pada layanan pembayaran milik kalian. Jika iya, itu artinya kalian pernah memanfaatkan QRIS sebagai metode pembayaran. 

Siapa yang Harus Menggunakan QRIS? 

Era teknologi membuat bisnis harus bisa sat-set ketika melayani konsumen. Apalagi, keberadaan dompet digital hingga mobile banking menjadi hal lumrah untuk menggantikan pembayaran menggunakan dompet fisik. 

Berkenaan maraknya konsumen memilih menggunakan layanan pembayaran digital (Cashless), maka pemilik bisnis perlu memiliki QRIS untuk mempermudah konsumen yang terbiasa membayar melalui ponsel mereka. 

Keuntungan menggunakan QRIS 

Keberadaan QRIS sangat bermanfaat untuk melayani transaksi antara pemilik bisnis (UMKM) terhadap pembeli yang menggunakan platform pembayaran digital. Ini beberapa keuntungan memilikinya, 

  • Cuan meningkat karena akses cepat 
  • Meningkatkan branding usaha 
  • Update dan Kekinian. 
  • Lebih praktis 
  • Terhindar dari uang palsu. 
  • Tidak perlu menyediakan uang kembalian. 
  • Transaksi tercatat otomatis dan bisa dilihat setiap saat. 
  • Terpisahnya uang untuk usaha dan personal. 

Cara mendaftar QRIS di sooltanPay 

Bagi pemilik bisnis yang berkeinginan memiliki QRIS sebagai salah satu metode pembayaran, sooltanPay menjadi solusi yang bisa dipilih untuk mendaftarkan bisnis yang kalian miliki.

Berikut ini merupakan langkah-langkahnya, 

  1. Masuk ke web official sooltanPay di www.sooltanpay.id 
  2. Klik daftar QRIS gratis, halaman bakal beralih ke https://app.sooltanumkm.id/register 
  3. Isi form dengan memasukkan identitas diri dengan lengkap seperti no HP, nama lengkap, kode referral (bisa mendapatkan bonus saldo Rp.15.000 dengan daftar menggunakan kode referral "numutiara". Isilah semua form dengan lengkap dan benar. Kemudian klik selanjutnya.  
  4. Verifikasi dengan menerima kode OTP melalui SMS atau whatsapp. 
  5. Masukkan kode OTP yang didapat, kemudian klik selanjutnya. 
  6. Buat password dan PIN. Disarankan untuk membuat password dengan menggunakan kombinasi angka, huruf, dan tanda baca agar lebih kuat.
  7. Klik setuju setelah membaca syarat dan ketentuan. 

Keuntungan Mendaftar QRIS di sooltanPay 

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan pelaku bisnis saat mendaftarkan QRIS melalui sooltanPay. Tentunya, pelaku bisnis akan bahagia dengan hal itu. Beberapa keuntungan tersebut adalah,

  1. Pembayaran QRIS gratis MDR (Merchant Discount Rate) 0%
  2. Proses pembuatan cepat yakni dalam kurun waktu 1x24 jam
  3. Tersedia jualan pulsa dan tagihan termurah
  4. Tersedia kasir untuk pencatatan transaksi
  5. Bisa cetak struk baik fisik maupun digital
Dengan adanya kentungan-keuntungan tersebut, tentunya akan menambah kemudahan bagi para pelaku bisnis seperti pemilik warung hingga UMKM.

Ketentuan yang ada di QRIS via sooltanPay 

Bagi pemilik usaha yang hendak atau sudah mendaftarkan usaha untuk memiliki QRIS melalui SooltanPay, hendaknya memahami ketentuan penggunaan QR Code tersebut. 

Dengan menggunakan sooltanPay, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami, dan menyetujui "Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi".  

Jika pengguna tidak menerima dan menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan yang telah ditetapkan, maka pengguna tidak dapat menggunakan layanan. 

*** 

Demikianlah hal-hal yang perlu diketahui para pemilik UMKM yang hendak menginovasi metode pembayaran melalui kepemilikan QRIS. 

Nah, pemilik usaha bisa memanfaatkan layanan yang disediakan oleh sooltanPay untuk mendaftar QRIS. Sekarang segala hal bisa menjadi lebih mudah bukan? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon tidak memberikan komentar dengan link hidup karena akan langsung dihapus dan ditandai spam