Minggu, 25 Desember 2022

Story of Naramutiara : Kebaikan Seorang Bapak Penjual Sate

Dua hari lalu, bapakku tengah menjemput adik yang pulang sekolah. Tak taunya, sepeda motor bapak mengalami rusak bagian roda gigi. Alhasil, motor tak bisa digerakkan sama sekali. 

Permasalahannya, tempat dimana bapak dan adikku berhenti, jauh dari bengkel. Mau tak mau bapak harus berhenti dan memeriksa bagian yang rusak secara manual namun hasilnya tetap nihil karena bukan ahlinya.

Tak betapa lama, seorang bapak penjual sate bernama Pak Rahmat menghampiri bapakku. Beliau bertanya perihal masalah motor yang mendera bapakku. 

Melihat bapak bersama adikku, Pak Rahmat merasa iba, akhirnya beliau mengajak bapak dan adikku ke rumah untuk meminjamkan motor milik beliau.

Beliau bertanya pada bapak menyoal sepeda motor yang rusak tersebut dan segera membantu bapakku pergi ke bengkel terdekat. 

Yang luar biasa, si Bapak Penjual Sate ini mau meminjamkan bapakku motor. Padahal, beliau tak kenal sama sekali dengan bapakku. 

Alasan beliau mau meminjamkan karena tak tega melihat bapak dan adikku berjalan dengan jarak cukup jauh. Akhirnya dipinjamkan lah motor beliau sampai motor milik bapak selesai diservis. 

Melihat bagaimana bapak penjual sate mau meminjamkan motor pada bapakku yang notabene orang asing, aku jadi berpikir bahwa di dunia ini masih banyak orang-orang baik yang mau menolong tanpa syarat. 

Setelah motor milik bapak selesai diservis, bapak datang ke penjual sate dan berusaha membayar dengan uang sebisanya, namun si bapak penjual sate tidak mau karena beliau berkata iklas menolong. 

Pada akhirnya, bapakku membeli sate Rp 50.000 beliau sebagai pelanggan pertama. Sungguh, melihat ketulusan si bapak penjual sate, sangat menginspirasiku mengenai tolong menolong. 

Di zaman yang serba tak pasti ini, tindak kejahatan bisa saja terjadi. Terlebih untuk orang yang bertemu tanpa saling mengenal satu sama lain. Namun, meski demikian, masih ada orang yang mau membantu meminjamkan motor ke bapak meski tak saling mengenal. 

Ya, aku harap. Semoga kita selalu dikaruniai kebaikan dan rezeki berlimpah untuk bisa membantu orang lain yang mengalami kesulitan. Aku yakin kebaikan akan membawa dampak positif bagi empati seseorang. I am sure it. 

Itu dia sharing naramutiara hari ini perihal pengalaman mendapat kebaikan dari orang yang tak dikenal. Semoga tulisan yang sederhana ini bisa bermanfaat ya! 

Bthe, story mengenai kebaikan apa yang pernah kamu lakukan atau bahkan alami? Yuk sharing di komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon tidak memberikan komentar dengan link hidup karena akan langsung dihapus dan ditandai spam