Minggu, 06 Juni 2021

Siapa Nanno dalam Film Girls From Nowhere?

Siapa Nanno dalam Film Girl From Nowhere? Pernyataan itu muncul begitu saja selepas aku menonton beberapa episode dari series tersebut. Ada rasa penasaran menguar karena Nanno selalu muncul dalam cerita yang berbeda-beda dengan pakaian seragam. 

***

Awalnya, sebuah meme muncul di beranda instagramku, seorang perempuan dengan rambut pendek khasnya tersenyum kecut sembari memakai lipstik yang diseret ke pipi. Lalu, dia berkata "Sawadikap Nanno Na Kha".

Karena aku bingung meme itu membahas mengenai apa dan siapa, kuputuskan melihat di kolom komentar. Disana muncul kalimat dari salah satu netizen "Itu Nanno saat tinggal di Condet". 

Hah, Nanno? Siapa sih si Nanno ini, kok di beberapa tempat dibahas mulu? Ternyata dia merupakan pemeran utama di series Thailand besutan Netflix berjudul "Girl from nowhere"  yang berarti Gadis yang tak berasal dari manapun. Lho kok? 

Girl from nowhere sendiri memiliki 2 season yang tiap season terdiri dari beberapa episode. Sedikit bercerita, si Nanno (Chica Amatayakul) ini akan memulai petualangan sebagai murid baru di tiap sekolah. Yap, nantinya, di tiap episode, akan ada cerita yang berbeda serta berada di sekolah yang berbeda. 

Nanno diceritakan sebagai siswa baru yang akan menguak kasus-kasus di tiap sekolah. Di episode pertama misalnya, Nanno menguak kejahatan guru mesum. Si guru ini sudah melakukan tindakan jahatnya itu pada para siswi, namun belum pernah ada yang mengusut. 

Nah, peran si Nanno inilah yang cukup krusial menyibak kejahatan si guru mesum. Melalui caranya yang sudah terencana, ia sedikit demi sedikit menghancurkan karir si guru dan membuka kedok jahatnya kepada semua orang. Alhasil, si guru ditangkap. Dan, cerita pun berakhir. 

Episode 2 pun memiliki cerita dimana Nanno juga tampil sebagai siswa baru yang membuka kasus di sekolahnya. Yang unik, di episode 2, ada adegan dimana Nanno ini dibunuh, tapi dia selalu hidup dan hidup lagi. Lah, kalau dia hidup mulu, lantas siapa sih dia?

Beberapa penonton berspekulasi bahwa Nanno merupakan hantu. Beberapa yang lain menganggap Nanno adalah jelmaan iblis yang berkeinginan mengganggu kehidupan manusia. Setiap spekulasi itu liar menggema di kolom komentar yang membahas tentang series ini.

Sumber gambar : Line today

Aku rasa, banyak dari penonton Girl from nowhere penasaran asal muasal si Nanno. Apalagi cerita dimulai aja dengan kehadiran Nanno tanpa tedeng aling-aling ngasih tahu asalnya. Ya, mungkin saja nanti di season 3,4 ata 5 (kalau ada), siapa si Nanno dan asalnya bakal ketahuan. 

Tapi nih, sebelum ketahuan siapa si Nanno. Aku mau berspekulasi mengenai series Girl from nowhere dan siapa si Nanno sebenernya. Well, karena ini spekulasi, jadi, bisa bener bisa juga enggak ya Gaes!

Nah, sebelumnya aku mau njelasin dulu bahwa katanya nih, series Nanno ini beberapa ide ceritanya diambil dari kisah nyata. Semisal pembulian, guru jahat, siswa sombong, dll. Aku yakin semua cerita itu lekat dengan kehidupan kita. Hanya saja, dalam realitanya, para korban mengalami down

Nanno menurutku adalah ilustrasi karma atau balasan untuk orang-orang jahat di tiap sekolah. Dia berasal dari nowhere alias bukan dari mana-mana karena dia memang sebentuk tokoh imajinasi untuk melawan segala bentuk ketidakadilan dari kasus-kasus yang terjadi. 

Beberapa kasus yang ada di Girls Nowhere seperti guru mesum, murid pembuli, murid sombong, dan segala karakter jahat yang ada di sekolah seolah terbayar ketika sosok Nanno ini hadir.

Meski terlihat jahat, tapi bagiku Nanno merupakan sosok baik yang bisa memunculkan kekuatan bagi para korban untuk bangkit. Karakternya dibutuhkan dalam diri tiap orang yang pernah menjadi korban kejahatan di sekolah.

Andaikan Nanno ada di dunia nyata, mungkin ia akan bisa memberi pelajaran pada orang-orang yang bersalah sehingga para pelaku bisa bertobat dari tabiat buruk yang dimiliki. Selain itu, pihak korban bisa lebih berani melawan layaknya karakter Nanno ini.

Sumber gambar : Line Today

Girls from nowhere saat ini sudah menyelesaikan season ke 2 yang terdiri dari 8 episode. Aku gak tahu Netflix bakal menambah season 3 atau tidak yang pasti cerita Nanno dan beberapa karakter pendatang belumlah selesai. Aku hanya berharap (bila ada season 3) ceritanya akan semakin seru dan terkuak siapa Nanno sebenarnya. 

Yap, itu dia secuil pembahasan mengenai karakter utama di series "Girls From Nowhere". Kalau menurut kamu, Nanno itu siapa? Bisa kok share di kolom komentar hehe

2 komentar:

  1. Kemarin baca-baca, netflik kayaknya belum mau garap yang ketiga deh. Tapi gak tau info terbaru gimana. BTW ini keren banget alur ceritanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, meski memang cukup banyak tanda tanya, tapi ceritanya cukup bagus. Ya, harapanku sih ada season selanjutnya hehe

      Hapus

Mohon tidak memberikan komentar dengan link hidup karena akan langsung dihapus dan ditandai spam