Laman

Jumat, 31 Maret 2023

Story of Naramutiara : Kucing Orenku bernama Toyen

Pict of Toyen
Cerita tentang kucing Oren bernama Toyen. Hayooo siapa yang pelihara anabul? Apa sih alasan kamu memelihara mereka? Tentunya, tiap orang punya alasan tersendiri donk ya. 

Senin, 27 Maret 2023

Story of Naramutiara : Pengalaman Terbang Pertama ke Pekanbaru dari Bandara Ahmad Yani Semarang

Saya saat sampai di bandara SSQ II, Pekanbaru 

Bagi sebagian orang yang terbiasa traveling, aktivitas memesan hingga naik pesawat bukan hal yang sulit. Namun bagaimana jika itu pertama kalinya kita melakukan perjalanan menggunakan pesawat? Tentunya bakal ada proses memorable yang dialami. 

Jumat, 24 Maret 2023

Menjejak ke Dayun : Dari Desa Tertinggal hingga Jadi Desa Wisata Nasional

Dok.Pri
"Embung ini mulanya digunakan untuk memadamkan api saat terjadi karhutla, namun kemudian kami berpikir untuk menjadikannya lebih bermanfaat yakni menjadi obyek wisata" (Penghulu Desa Dayun)

Senin, 20 Maret 2023

Dari TN Zamrud hingga FOLU Net Sink 2030 sebagai Upaya Mitigasi Perubahan Iklim

Hutan yang menutupi Danau Zamrud (Dok.Pri)

“Ketika pohon terakhir ditebang, Ketika sungai terakhir dikosongkan, Ketika ikan terakhir ditangkap, barulah manusia akan menyadari bahwa dia tidak dapat memakan uang.” Eric Weiner 

Rabu, 15 Maret 2023

Pengalaman Bermalam di Masjid Bandara Ahmad Yani, Semarang

Masjid Bandara Ahmad Yani, Semarang
Pengalaman bermalam di Masjid Bandara Ahmad Yani, Semarang. Beberapa waktu lalu, aku ada acara trip media ke Pekanbaru. Acara tersebut terselenggara mulai dari tanggal 13-17 Maret 2023.

Jumat, 03 Maret 2023

Dari Sudut Kecil Kota Batik hingga Upaya BSI Kurangi Sampah Plastik

Di depan sebuah apotek di sudut kota batik, tampak beberapa anak muda serta para bapak mengenakan baju merah berbaris dengan teratur. Sembari membawa jaring, garu dan perkakas kebersihan lainnya, mereka terlihat antusias dan bersemangat.

Rabu, 01 Maret 2023

Meraih Cuan dengan QRIS untuk bertransaksi di Era Kekinian

Meraih Cuan dengan QRIS untuk bertransaksi di Era KekinianKeberadaan transaksi digital sangat berperan penting dalam mempermudah layanan bisnis agar semakin cuan. Memasuki era teknologi, manusia membutuhkan kinerja yang lebih cepat dan memuaskan, termasuk soal jual-beli.