Laman

Kamis, 16 September 2021

Review Scarlett Body Care : Rahasia Kulit Tubuh Tetap Segar dan Cantik

Review Scarlett Body Care : Rahasia Kulit Tubuh Tetap Segar dan Cantik. Ketika membahas perihal aset masa depan, kita tak hanya bicara mengenai harta, tabungan, investasi reksadana dan sebagainya yang berhubungan dengan finansial. Tetapi juga bicara tentang hal lain, misalnya tubuh yang sehat dan bugar.

Seperti apapun, kesehatan tubuh memegang peranan kunci dalam berbagai hal, termasuk tingkat percaya diri seseorang. Nah, bicara tentang tubuh yang sehat, tentu tak lepas pula dari kesehatan kulit. Sebab, tak bisa dipungkiri bahwa beauty skin membawa suasana yang lebih positif, menyenangkan dan atraktif. 

Untukku pribadi, kecantikan kulit membawa mood baik sehingga meningkatkan rasa percaya diri ketika bertemu banyak orang.

Akhir-akhir ini, demi mendapatkan kulit tubuh yang sehat, aku memilih body care dari Scarlett. Yap, rangkaian produknya yang lengkap dan memiliki variasi aroma yang eksotik membuat siapa saja penasaran untuk mencobanya, termasuk aku. 

Selama beberapa minggu ini, aku mencoba produk Scarlett terbaru yakni aroma Kopi dan body lotion Jolly yang beraroma.

Well, sebelum membagikan testimoni selama memakainya, yuk mengenal lebih dalam produk perawatan kulit yang diinisiasi oleh Felicya Angelista. 

Scarlett Whitening merupakan brand lokal yang menyediakan produk perawatan tubuh mulai dari Face care, body care hingga hair care, semua lengkap tersedia. Kita tinggal memilih produk perawatan sesuai dengan kebutuhan. 

Berikut ini merupakan hal-hal yang membuatku tertarik menggunakan body care dari Scarlett untuk merawat kulit tubuhku agar sehat dan cantik,

Terdaftar di BPOM

BPOM adalah lembaga yang memiliki kewenangan untuk menguji suatu produk apakah itu aman atau membahayakan. Entah untuk produk makanan, obat atau kosmetik. Bila produk telah memiliki lisensi BPOM maka artinya produk tersebut telah teruji dan aman digunakan. 

Scarlett Body Care telah memiliki izin dari BPOM sebagai produk perawatan tubuh yang aman. Dengan demikian, konsumen tak perlu khawatir terhadap zat-zat yang membahayakan seperti mercury dan sebagainya. 

Produk tidak diuji pada binatang

Pada beberapa produk, produsen menggunakan hewan sebagai uji coba laboratorium, semisal tikus, kelinci, hamster dan lainnya. 

Tentu bagi sebagian besar orang, hal itu terasa sangat kejam. Sebab, tak jarang hewan-hewan tersebut mengalami cacat atau kematian karena tubuh yang tak mampu menahan zat asing yang disuntikkan. Pecinta hewan pasti bakalan nangis ngerasainnya. 

Nah, berita baiknya, Scarlett Body Care tidak menggunakan hewan sebagai bahan uji coba sehingga tak ada hewan-hewan yang dijadikan korban. Tentu ini jadi berita baik bagi penyayang binatang. 

Memiliki sertifikasi Halal

Manfaat pemberian sertifikat halal adalah untuk melindungi konsumen muslim terhadap produk yang tidak halal. Selain itu, sertifikasi halal mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi konsumen ketika menggunakan produk apapun termasuk kosmetik.

Scarlett Body Care telah memiliki sertifikat halal dari lembaga yang berwenang, MUI. Itu berarti siapa pun bisa memakainya karena menggunakan bahan-bahan yang terjamin kehalalannya. Berkenaan dengan kehalalan produk, beberapa kali aku pernah mendapati kawan yang menggunakannya sebagai referensi ketika membeli barang.

Bisa ditemukan di toko kosmetik atau marketplace

Kemudahan mencari produk termasuk nilai plus bagi konsumen ketika hendak membeli suatu barang. Bayangkan bila sebuah produk langka di pasaran sehingga susah mencarinya. Tentu saja, orang akan malas dan memilih menggunakan produk yang lain.

Salah satu hal yang aku suka dari Scarlett body care karena produknya bisa didapatkan dengan mudah bahkan di toko-toko kosmetik terdekat. Kebayangkan kalau sudah cocok sama produk ini terus susah nyarinya. Pasti pikiran bakalan badmood deh.

Berita baiknya, demi memudahkan konsumen dalam mendapatkan produk, Scarlett Whitening tersedia di toko kosmetik dan marketplace manapun.

Produk memiliki variasi aroma 

Scarlett Body Care memiliki variasi aroma dan warna yang bisa dipilih oleh konsumen. Ada warna pink (romansa) dengan aroma Fruity-Floral Gourmand, hijau (Fantasia) dengan aroma Floral-Ambery Woody, Ungu (charming) dengan aroma Baccarat Rouge 540 Eau De, kuning (Freshy) dengan aroma Citrus-Floral Fruity dan warna orange (Jolly) dengan aroma YSL Black Opium.

Itu  baru membahas body lotion ya belum dengan body dan shower Scrub yang juga memiliki variasi aroma cucumber, pomegrate, mango dan kopi. Dengan berbagai varias yang ditawarkan, tentu konsumen bisa lebih mudah memilih produk sesuai dengan kesukaan.

***

Baiklah, itu dia beberapa kelebihan yang bisa kita rasakan sebagai pengguna produk perawatan kulit dari Scarlett Whitening Adanya kelebihan tersebut tentu menjadi nilai plus yang mempengaruhi daya beli kita saat memilih produk kecantikan. 

Nah, beberapa hari ini aku lagi mencoba rangkaian produk body care yakni Scarlett Whitening Perfect Coffee Edition. Sudah tahu belum varian ini? Well, bagi pecinta kopi, rangkaian produk ini bisa jadi pilihan paling pas untuk menemani mandi segarmu setiap hari.

Menurut informasi yang dinukil dari Hellosehat.com, Scrub badan merupakan salah satu bentuk perawatan eksfoliasi. Perawatan ini bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati dari luar sekaligus mengeluarkan debu dan kotoran yang mungkin terjebak dalam pori-pori. 

Pernah gak sih kamu punya pengalaman kulit jadi badan terasa kasar ketika diraba, Ketika kamu menemukan kulitmu pada kondisi demikian, berarti kamu perlu melakukan eksfoliating melalui body scrub sehingga kulit mati bisa terangkat dengan sempurna.

Ketika unboxing Scarlett Body Scrub Kopi dari kardusnya, aku suka dengan kemasannya yang begitu cantik. Dengan warna kecoklatan dan desain penutup bernuansa kopi serta rempah membuatku tertarik. 

Well Girls, hal utama sebagai pengguna, pastikan produk Scarlett body care yang kamu beli itu asli ya sehingga aman digunakan. Untuk mengeceknya, kamu bisa melihat bagian barcode di kemasan.

Produk Scarlett yang asli akan memiliki hologram khusus. Selain itu, tatkala kamu mengarahkan kamera ponselmu pada barcode di kemasan, kamu bisa langsung mengecek apakah milikmu terdaftar atau tidak melalui form seperti gambar di atas.

Tekstur dari body scrub coffee ini padat dengan butiran scrub kopi yang lembut. Aroma kopinya jujur enak banget, seperti ada aroma tiramisu. Produk ini juga mengandung glutathione dan vitamin E yang memiliki manfaat antara lain :

  1. Membantu eksfoliasi dengan mengangkat sel kulit mati
  2. Melembabkan dan meningkatkan hidrasi kulit
  3. Bisa membantu mencerahkan kulit
  4. Membantu tubuh jadi lebih rileks dan melancarkan aliran darah

Cara pakai body scrub ini cukup digunakan 1-2 kali dalam waktu seminggu. Usapkan ke seluruh tubuh, diamkan 2-3 menit lalu gosok perlahan dan terakhir bilas dengan air.

Testimoni dariku setelah pemakaian selama beberapa waktu, kulitku terasa sangat halus dan gak kusam. Aku memang tidak menggunakannya setiap hari supaya kulit muda tak ikut terkelupas. 

Aroma yang dimunculkan begitu menggoda, seolah aku sedang mengoleskan selai Moca ke kulit wkwkwk. For all, aku suka dengan scrub dari Scarlett ini.

Setelah eksfoliating kulit tubuh menggunakan body scrub dari Scarlett biasanya aku segera mengusapkan shower scrub ke seluruh tubuh. Tujuannya supaya body scrub yang menempel di kulit bisa hilang. Hah, memang apa bedanya sih antara Body scrub dengan Shower Scrub? Jelas beda donk.
Kalau kamu amati, shower scrub lebih seperti sabun cair, hanya saja busanya tak terlalu banyak. Di dalamnya terdapat butiran warna warni yang disebut beads. 

Shower scrub memiliki tekstur lebih kenyal dengan scrub lebih halus sehingga berfungsi untuk menyegarkan kulit setelah terkena scrub kasar. Sedangkan, Body scrub memiliki butiran kasar karena untuk eksfoliasi kulit mati yang menempel di kulit.

Oh iya, sebelum membahas mengenai penggunaan, aku akan mengulas packaging produk terlebih dahulu. Shower Scrub memiliki kemasan botol berukuran 300 Ml dengan tutup botol Flip top sehingga tak mudah tumpah karena kencang.
Sebagai konsumen, kita mungkin bertanya soal keamanan produk shower scrub ini. Sama seperti varian lainnya, produk ini juga memiliki hologram dan kode QR yang bisa kita scan untuk mengetahui nomor serinya. Selain itu, ada juga kode QR untuk scan BPOM atau kita bisa segera tahu dengan cek nomor NA18210700426.

Untuk yang kepo perihal kandungannya, Shower Scrub ini diperkaya dengan vitamin E, Gluthatione, Beads dan Colagen. Nah, manfaatnya bagi kulit kita saat rutin memakainya yakni,
  1. Membantu memaksimalkan saat membersihkan tubuh.
  2. Membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit tubuh.
  3. Membuat kulit jadi lebih halus setelah eksfoliasi.
  4. Membantu mengembalikkan kelembaban kulit.
  5. Membantu mencerahkan kulit tubuh.
Testimoni selama menggunakan : Saat memakai produk ini ke kulit dan dibilas dengan air, terasa licin bukan kesat. Tapi bagi aku pribadi, itu bukan suatu masalah karena setelah kering juga rasa licin itu tak terasa lagi. Beads yang lembut mampu menyegarkan kulit selepas digosok dengan body Scrub kopi.

Kamu tahu body lotion dari Scarlett varian Jolly? Yap, body lotion dengan warna orange ini sudah aku pakai selama beberapa waktu. Aku suka dengan aroma YSL Black Opium yang tersemat di dalamnya.

Mulanya aku cukup penasaran sih apa itu YSL Black Opium. Ternyata itu merupakan nama sebuah parfum mahal dari Yves Saint Laurent Black Opium.
Aromanya memang enak banget. Serasa ada perpaduan antara kopi dan vanila. Oh iya, sebelum membahas lebih lanjut mengenai si lotion wangi ini, aku mau mengulas packaging dahulu. 

Scarlett Whitening Body Lotion Jolly memiliki kemasan produk berwarna orange. Memiliki tutup botol jenis pump dengan pengunci supaya isi di dalamnya tak mudah tumpah. Volume produk sendiri 300 ml sehingga cukup awet bila penggunaannya tak boros.

Well, soal keamanan produk juga, kita bisa menemukan sertifikasi BPOM dengan nomor NA18210103809. Dan bila kamu belum yakin menyoal keaslian produk, kamu bisa cek melalui barcode yang menempel di kemasan. Tinggal siapkan kamera ponselmu, scan, otomatis kamu akan diarahkan pada form untuk cek keaslian produk. 

Scarlett Body Lotion mengandung glutathione, kojic acid, niacinamide dan vitamin E yang berfungsi untuk menutrisi kulitmu sehingga tetap sehat, cerah dan segar. Nah, berikut manfaat yang bisa didapatkan dari kandungan di dalamnya,
  1. Membantu mengembalikan kelembaban kulit tubuh. 
  2. Membantu mencerahkan kulit. 
  3. Menutrisi kulit tubuh dengan kandungan terbaiknya. 
  4. Menyegarkan dan memberi keharuman tahan lama. 
Testimoni setelah memakainya : Selepas mandi biasanya aku selalu menyempatkan diri mengoles body lotion ke kulitku. Tujuannya supaya kulit tetep terhidrasi dan terlindungi dari sinar matahari ketika keluar rumah.
Scarlett varian Jolly ini memiliki aroma yang enak dan nyaman dipakai setiap hari di kulitku. Alhamdulillah, selama pemakaian tetap aman dan tak ada iritasi apapun. Thats mean, produk ini cocok untuk kulitku.

Scarlett Whitening Body Care dibanderol dengan harga Rp 75.000,- per pcs. Bagi kamu yang ingin mencobanya, bisa membeli via marketplace atau toko terdekat di kota kamu. Namun kamu juga bisa mengunjungi langsung web Scarlett Whitening atau bisa melalui sosial media Instagram @Scarlett_Whitening, disana konsumen bisa menemukan info lengkap perihal produk dari Scarlett.
Bagi sebagian orang, merawat kulit tubuh dengan baik itu kewajiban. Tak dipungkiri bahwa kulit sehat mampu menaikkan level kepercayaan diri seseorang. Akupun selalu merasa bahagia dan percaya diri bila penampilan ku terlihat bersih dan cerah.


Selama beberapa waktu, aku menggunakan rangkaian produk body care dari Scarlett. Yang terbaru, merek ini mengeluarkan varian kopi yang begitu menggoda. Aromanya seperti kue yang siap dimakan, padahal itu untuk mandi lho ya. Selama pemakaian, me time dengan kulit terasa sangat menyenangkan. Aroma kopi dan vanila membuat pikiran relaks. I Love it so much!

1 komentar:

  1. Duuh aku mau beli yg varian kopi ini ntr pas gajian akhir bulan, penasaraaaan. Udah kebayang sih wangi kopi pasti bikin happy mood banget.

    Kalo yg Jolly aku udh beli mba. Dr awal udh pengen banget pas tahu aromanya wangi parfume YSL. Ini parfum favoritku soalnya. Tapi jujur nya yg Jolly wanginya ga seawet lotion Scarlett yg lain sih, itu menurutku yaaaa. Tapiiii efek lembabnya lebih kuat , sementara lotion lain, ga terlalu melembabkan di aku. Makanya aku suka juga Ama yg Jolly ini

    BalasHapus

Mohon tidak memberikan komentar dengan link hidup karena akan langsung dihapus dan ditandai spam