Laman

Jumat, 29 Januari 2021

Merangkai Semangat Baru Melalui Resolusi 2021


“Kamu jadi Nduk buat paspor untuk rencana travelingmu?” 
Tanya Bapak pada saya

Membuat paspor adalah salah satu resolusi yang pernah saya buat 2 tahun yang lalu. Kala itu, rencananya, ketika rezeki lebih sudah terkumpul, saya berkeinginan membuat paspor agar bisa melakukan traveling ke luar negeri. Ya minimal ke negara terdekat dulu sajalah seperti Malaysia untuk menambah pengalaman serta koleksi memori melalui foto. Namun kenyataannya, tahun 2020 lalu menjadi tahun paling menantang buat saya dan keluarga.

Senin, 18 Januari 2021

Sedekah Tak Harus pada Manusia, ke Hewan Juga Bisa Kok!

Aku jadi teringat perilaku adikku yang sering membawa makanan kucing ketika berangkat sekolah, tentunya sebelum pandemi Korona merebak. Kala itu, adikku masih kelas 5 SD. Setiap hari, setiap pagi, ia pasti meminta plastik kecil ke bapak.

Kamis, 14 Januari 2021

Ingin Berpartisipasi Memajukan Ekonomi Negeri? Yuk Bertransaksi Digital!

Ibarat pepatah “Banyak jalan lain menuju Roma”, berpartisipasi membangun negeri pun bisa dilakukan dengan banyak cara, salah duanya dengan menggairahkan perekonomian melalui transaksi digital dan selalu bangga menggunakan produk dalam negeri. Lho, kok bisa?

Rabu, 13 Januari 2021

Review Game : Resident Evil 4 akan di Remake? Bakal Sekeren Apa ya?

Pertama kali bermain game besutan Capcom ini, saya masih ingat ketika kelas 10 SMA. Kala itu bapak membawa ke rumah sebuah playstation 2 yang di dalamnya ada beragam game. Nah, karena waktu itu saya masih awam, maka acak sekali memilih game yang hendak saya mainkan, asal klik-klik judul yang terpampang di layar TV.

Minggu, 10 Januari 2021

Datang ke Pernikahan Mantan, Perlu Gak sih?

Sumber gambar : Lifestyle Bisnis.com

Menyoal takdir memang tak pernah ada yang tahu. Termasuk takdir untuk tidak berjodoh dengan seseorang dan berakhir sebagai mantan. By the way nih, beberapa orang pernah bercerita melalui media sosial mereka ketika datang ke pernikahan mantan.

Jumat, 08 Januari 2021

Bardi Smart Bulb dan IR Remote, Inovasi Produk IOT Untuk Rumah Pintarmu

Sebelum internet menjadi kebutuhan pokok, lebih tepatnya 15 tahun yang lalu, saya pernah membayangkan bila memiliki sebuah rumah yang di dalamnya terdapat perlengkapan otomatis. Smart home. Sepertinya akan menjadi sesuatu yang menarik?