Sabtu, 08 Desember 2018

Tampil Harum dan Percaya Diri dengan Azalea Hijab Hair Care

Pada bulan november lalu, aku dan kawan-kawan blogger diundang dalam acara pengenalan produk baru Azalea, tepatnya produk Shampo Hijab Anti Dandruff. Di acara pengenalan tersebut, para blogger diinformasikan untuk menggunakan pakaian bernuansa putih dan biru. Well, warna itu ternyata hampir sesuai dengan produk yang nantinya akan dikenalkan.

Siang itu ketika aku datang, meja sudah ditata sangat cantik. Di depan setiap kursi sudah disediakan special gift yang berisi paket hair care Azalea. Ketika kubuka gift cantik itu, sebuah shampo berwarna biru dengan 1 buah Hair mist berwarna hijau nampak begitu menggoda di depan mata. 
Kesan pertamaku melihat packaging keduanya adalah jatuh cinta. Warna birunya begitu kuat dengan gambar seorang berhijab.  Nah, kalau sebelumnya Azalea punya varian warna hijau untuk kerontokan dan rambut lepek, yang ini untuk mengatasi ketombe girls!! Tak lupa juga, aku mendapati sebuah hair mist berwarna hijau untuk pewangi rambut dan tubuh. So, nih hair mist multifungsi banget.
BTW nih ya, acara hari itu tidak hanya berbicara mengenai pengenalan produk saja. Ada Talkshow menarik dengan bintang tamu mba Dian Ismyama yang membagikan tips-tips dalam membranding blog. 
Ada juga testimoni dari mba Disma (Salah satu blogger Jogja) mengenai masalah rambut yang pernah dialami. Ternyata nih ya, masalah ketombe, lepek dan kerontokan ketika rambut berhijab itu hampir dialami semua hijaber. Well, ternyata aku gak sendirian ya hehehe
Selama kurang lebih satu jam mba Dian membagikan pengalaman dan tipsnya dalam membangun branding di blognya. Tips-tips yang dibagikan beliau cukup menginspirasi kami para blogger untuk membuat branding sesuai  dengan passion. Sangat menarik.

Setelah talkshow selesai, ada game untuk mencairkan suasana. Dimulai permainan sambung kata, tebak kalimat dan game ekspresi. Cukup membuat kami yang datang terhibur. Beberapa peserta game yang menang, mendapatkan marchendise menarik. Yeaayyy, bahagia sekali rasanya.

Tak sampai disitu girls, diakhir acara akan ada pengumuman mengenai kompetisi foto di instagram. Jadi diawal acara MC memang memberitahu kami mengenai peraturan lomba foto on the spot yakni berfoto sekece mungkin dengan caption yang menarik. BTW, setelah pengumuman didapatkan 3 pemenangnya, dan aku belum beruntung. Gapapa namanya juga belum rezeki. Iya gak?
“Azalea oh Azalea, wangimu begitu alami dan menggoda, bikin ku jatuh cinta”
Hehe sepertinya kalimat itu pas banget untuk menggambarkan testimoni pertamaku ketika mencoba produk Azalea, baik shampo maupun hair mistnya di rumah. Betapa tidak, aku baru kali ini mendapati produk hair care yang disemprotkan ke rambut sebelum dipakaikan hijab. Biasanya nih ya, selepas keramas atau mandi, langsung aja capcuss memakai hijab dan pergi begitu saja (kalau ada acara penting banget).
Tapi selama 1 minggu ini berbeda, setelah mandi atau keramas aku gak langsung pergi atau melaksanakan kegiatan rutin. Aku mencoba menyemprotkan hair mist dari Azalea. Penasaran juga sih bakal punya pengaruh enggak sama rambutku yang tertutup hijab. Kebetulan saat itu ada acara blogger sampai sore.

Semuanya terbukti selepas acara selesai, biasanya nih ya, rambutku udah ngamuk minta ampun. Baunya itu lho yang gak nahan banget. Gak hanya itu, rasa gatel karena keringat membuatku garuk-garuk gak ada habisnya. Kadang sampai aku harus mencuci lagi untuk menghilangkan keringat yang menempel di rambut.

Percobaan 1 minggu menggunakan paket hair care dari Azalea ini cukup terasa perbedaannya. Jika semula aku sering merasa gatal di kulit kepala, setelah menggunakan produk shamponya, rasa gatal itu berkurang. Aroma Hair Mist juga membantu mengurangi bau apek akibat keringat. Azalea memang solusi perawatan rambut yang pas buat rambut berhijab.

Oh iya, berbicara mengenai Azalea nih ya. Udah tahu kan kalau produk ini terinspirasi dari Natur? Yay, siapakah sih yang gak kenal sama produk perawatan rambut yang satu ini. Aku udah lama banget mengenal produk ini, sekitar kelas 3 SMP. 

Waktu itu ibu membeli shampo dengan botol warna hitam kecoklatan. Awalnya kukira itu bukan shampo karena aroma jamu yang begitu kuat.  Namun setelah kubaca seksama di bagian depan botolnya, itu memang shampo yang berbahan rempah-rempah. Hmmm, pantas, aroma jamunya begitu kuat.

Beberapa waktu kemudian aku penasaran dengan produk Natur, akhirnya iseng-iseng kucari referensi infonya. Ternyata, ia merupakan rangkaian produk perawatan rambut yang diinisiasi oleh Mr Liem Soedarno. Beliau merupakan pendiri PT Gondowangi Tradisional Kosmetika---sebuah perusahaan yang awalnya menciptakan produk kosmetika dari rumput laut. 
Gondowangi  kemudian melakukan riset berkelanjutan yang mampu melahirkan Natur sebagai produk perawatan rambut pada tahun 2000. Melihat banyaknya produk shampo kala itu, Gondowangi berinisiatif membuat sebuah produk yang berbeda. Perusahaan ini memilih memproduksi shampo yang berbahan dasar rempah atau bahan lain yang alami. Nah, itu yang membuatku tertarik ketika membaca referensi awal mengenai produk yang dihasilkan oleh perusahaan ini. 

Riset tetap berlanjut. Banyaknya problematika rambut yang dialami oleh perempuan berhijab, akhirnya membuat Gondowangi menciptakan formula alami yang mampu menjadi solusi bagi para hijaber. Pada tahun 2016, terciptalah Azalea sebagai produk perawatan rambut bagi mereka yang menggunakan hijab. Tak berbeda dengan produk sebelumnya, Azalea juga menggunakan bahan-bahan alami. 

Ekstrak Gingseng, buah Zaitun dan Aloe Vera merupakan bahan-bahan alami yang dipilih oleh perusahaan Gondowangi untuk menciptakan produk shampo hijab ini. For your information nih girls, produk Azalea ini terinspirasi juga lho dari Thibbun Nabawi? Tahu gak apa itu Thibbun Nabawi? Nah bagi yang belum tahu aku akan berbagi sedikit informasi mengenainya.
Baiklah, itulah arti dari Thibbun Nabawi ini. Ternyata Azalea juga mempertimbangkan pengobatan yang telah rasul lakukan pada zaman dahulu. Maka tak heran jika produk ini sangat cocok untuk menjadi formula herbal bagi masalah rambut yang kualami. Tentu yang lebih utama produk ini halal untuk muslimah. Well, bagi mereka yang khawatir mengenai kehalalan suatu produk, gak perlu risau jika menggunakan Azalea ini.

Nah itu dia sekelumit ceritaku mengenai peluncuran varian terbaru Shampo hijab Azalea dan pengalaman pertama ketika memakainya. Bagi kamu yang tertarik untuk memesan atau mau kepo lebih lanjut mengenai produk Azalea hair care hijab ini. Kamu bisa kok kepo-kepo via instagramnya di @Azaleabeautyhijab atau fanspage Azalea Beauty Hijab. Kalau bisa membuat sehat rambut dengan shampo berbahan alami, mengapa tidak?

"Artikel ini dibuat sebagai review atas produk Azalea Shampo"

18 komentar:

  1. Keren ya Mbak, coba 1 minggu langsung terlihat hasilnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, untuk hair mistnya juga bikin rambut jadi wangi tapi gak eneg.

      Hapus
  2. Wah... Ada yang sedang jatuh cinta dengan azalea.. 😁
    TFS mb...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak suka banget sama Azalea ini hehe
      Sama-sama Mba Sapti :)

      Hapus
  3. eh aku juga pakai. Kok ya cocok lho aku dengan produk ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Gita, aku juga cocok. Aku pakai shampo ama hair mist. Aromanya enak :)

      Hapus
  4. Saya blm coba shampo ini. Selain intip sosmed dan pf nya sudah bisa dibeli di minimarket, blm ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di beberapa supermarket sih sudah ada mba, tapi kemaren saya cek di minimarket belum ada.

      Hapus
  5. Saya pake yg kemasn hijau, sejauh ini cocok..saya suka. Kemasan yg biru malah saya belum nyoba deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalau yg kemasan hijau aku juga udah pernah pakai mba hehe
      Tapi kalau ini varian baru Azalea.

      Hapus
  6. Info produk ini penting banget, apalagi kita yang berhijab. Makasih produk Azalea Shampo yg telah peduli pada kesehatan rambut wanita berhijab

    BalasHapus
  7. Wah, aku belum pernah nyobain sampo ini, mau juga ah nyobain supaya kulit dan rambut jadi lebih sehat. Buat yang berhijab apalagi butuh banget

    BalasHapus
  8. inovasinya keren-keren juga ya, bikin produk dengan bahan-bahan alami dan tradisional

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sejak dulu aku mengenao produk dari Gondowangi ini memang pakai bahan alami.

      Hapus
  9. Ikut senang kini saudari2 hijaber punya banyak pilihan perawatan kecantikan diri,.lengkap deh elok luar dalam

    BalasHapus