Rabu, 14 Maret 2018

Jagoan Hosting dan Resolusi yang Terealisasi #WaktunyaMoveOnSob

Well, kalau gue punya blog pertama kali tahun 2011 sob. Awalnya dibuat untuk melengkapi tugas TIK dari guru gue pas ulangan praktik. Suatu hari, gue menemukan harta karun terpendam gue. You know? sebuah buku diary yang zaman old selalu gue gunakan untuk curhat dan nulis sesuatu yang penting. Dan ternyata, di dalam diary itu, gue menemukan password blog yang telah lama terlelap.
Melalui password tersebut, pada akhirnya blog gue yang udah tidur lelap selama beberapa tahun itu bisa terbangun dari mimpinya. 

Baiklah, gue mau cerita lagi nih. Gue mulai aktif nulis dan ngisi konten blog ketika gue semester 4 kuliah. Tepatnya tahun 2015 lalu. Awalnya sih emang gue isi dengan konten asal-asalan. Hingga gue menemukan chemistry sama blog gue dan mulai gue gunakan tuh blog untuk ngisi konten original dari otak gue sendiri. 

Gue suka nulis sastra sederhana kaya puisi atau cerpen. Selain itu, gue juga sering mengungkapkan sudut pandang tentang suatu hal dengan mengulasnya lewat postingan di blog. Entah itu ulasan film, acara dari komunitas atau kegiatan gue sebagai mahasiswi yang doyan organisasi. Nah, blog ini selalu gue jadikan media untuk menampung ulasan-ulasan gue. 

For your information, kalau lu mampir ke blog gue, disana lu bakal menemukan postingan yang keseluruhan hampir karya gue, kecuali beberapa postingan pada tahun 2011 dimana itu awal gue bikin blog. 

Bagi gue sekarang ini, blog merupakan sesuatu yang penting. Ya, dia udah kayak diary kedua ketika gue mengungkapkan ide yang lagi meletup-letup layaknya popcorn dalam oven panas. Gue sebenarnya gak pernah menyangka sih kalau blog yang dibuat karena tugas dari guru TIK ini bakal berguna dan jadi teman berbagi hingga kini.

Well, berbicara mengenai blog, tahun 2016 lalu merupakan tahun pertama gue pengen banget bisa mengubah domain blog gue yang masih blogspot.com ke domain berbayar (TLD). Yap, keinginan itu selalu gue catat menjadi sebuah resolusi. Dan tahun ini merupakan tahun ke 3 gue mencatat resolusi yang sama. 

Gue berharap di tahun 2018 ini keinginan itu bisa terkabulkan. Gue pengen banget move on sob. Move on ke domain baru yang lebih profesional.
Ceritanya waktu itu gue search via mbah google buat nyari penyedia domain yang bisa mewujudkan resolusi gue. Sebenarnya, sebagai mahasiswi yang doyan nyari diskon, harga yang murah menjadi pertimbangan gue saat nyari domain. Tapi, berdasarkan saran dari temen gue yang udah mastah dalam perblogingan, penyedia domain yang terpercaya dan berkualitas, lebih menjadi pertimbangan daripada penyedia yang cuma menawarkan harga murah. Why?

Tentunya lu gak ingin kan kehilangan akses ke domain yang udah lu miliki karena penyedia domainnya menghilang tanpa jejak, entah itu karena bangkrut atau karena alasan lain. Sumpah, bagi gue itu horor banget sob. Gue gak mau kayak gitu. 

Oke, melalui pertimbangan teman gue mengenai kualitas dan juga terpercayanya sebuah penyedia domain atau hosting, gue memilih Jagoan Hosting.
Gue mulai tuh, kepoin akun-akun jagoan hosting via laptop. Entah akun twitter, facebook maupun instagram. Jagoan hosting menawarkan banyak sekali promo menarik seputar dunia hosting dan domain dengan harga terjangkau. Gak hanya itu, jagoan hosting juga sering banget ngadain kuis-kuis menarik yang hadiahnya kece dan berfaedah. Nah, karena banyaknya alasan kece itulah yang pada akhirnya membuat gue jatuh cinta ama jagoan hosting. 
Diawal gue udah bilang kan sob mengenai keinginan gue untuk punya domain TLD atau Top Level Domain. Nah, percaya gak percaya, saat ini keinginan atau resolusi gue itu sudah menjadi kenyataan. Kok bisa? Bisa donk. Itu berkat Jagoan Hosting. 

Jadi ceritanya nih gue kepo-kepo akun instagram Jagoan Hosting,
eh gue nemu kuis yang kebetulan hadiahnya domain .com gratis. Gue ikutan deh kuisnya. Hingga pada saat yang gak gue duga, muncul notif bergambar kamera di hape gue. Gue buka notif tersebut dan.....
"Selamat kamu memenangkan domain .com gratis dari jagoan hosting"
Oh My God. Perasaan gue gak karuan. What? akhirnya keinginan gue untuk membuat blog menjadi TLD benar-benar bisa terkabul di tahun 2018 ini berkat jagoan hosting. Gue bersyukur banget. So, gue ngomong sekeras-kerasnya ke diri gue sendiri #WaktunyaMoveOnSob ke domain TLD.

Tak butuh waktu yang lama. Sejak pengumuman kemenangan gue di kuis itu di launch-kan, gue udah dapat direct message dari Jagoan Hosting supaya domain yang gue dapatkan bisa diproses segera. Wooow, cepetkan pelayanannya? Yap, Tentu saja. Gue aja sampai terkesima hehe 

Jadi gini ya Sob, selain menawarkan domain dan hosting yang berkualitas, pelayanan jagoan hosting juga oke banget. 
Cepet dan gak pake lama. Itu yang udah gue rasain ketika dapat domain .com ini. Setelahnya, langsung deh gue proses pemindahan domain via member area. 

Btw, saat lu menemui kesulitan perihal proses pemindahannya, lu bisa lho lihat tutorial-tutorial yang disediakan jagoan hosting. Dijamin tutorial itu bakalan berguna banget buat lu yang masih awam. Termasuk gue. Pada awalnya gue juga bingung langkah-langkah mengganti domain, bahkan sampai blog gue ilang gak bisa diakses karena gue salah masukan kode, trus gue lihat informasi tutorial pemasangannya di member area dan gue ikuti alurnya. Alhasil, blog gue kembali muncul dipermukaan.

Oh iya, tambahan info lagi nih. Kalau ada kesulitan lainnya dan butuh jawaban, lu bisa kok tanya. Caranya gampang. Klik aja pojok kanan bawah bertuliskan "Dapatkan informasi disini" ntar ada pilihan mengenai jenis informasi apa yang lu butuhkan. 
Well, begitulah saran gue untuk lu yang baru mau merubah ke domain TLD dan mengalami kesulitan. 

Oke sob, inilah tampilan blog gue sekarang. Jika dulu blog gue url nya masih bertuliskan www.naramutiara.blogspot.com sekarang telah berganti menjadi www.naramutiara.com. Bersyukur banget gue hehe

Setelah gue ngerasa jatuh cinta sama jagoan hosting, gue mencoba mencari informasi apapun yang gue butuhkan melalui akun-akun medsosnya. 

Selain jagoan hosting menyediakan domain murah, ia juga sekaligus menyediakan hosting murah tapi gak murahan. Cocoklah buat para blogger yang mau megupgrade blognya menjadi lebih profesional.

Oh iya, ini nih beberapa alasan bagi gue kenapa nyaranin jagoan hosting sebagai partner blog atau website milik lu.
Tahu gak apa itu SSD? Hmm, sebenarnya gue juga baru denger sih. Tapi kita belajar bareng deh disini. Berdasarkan apa yang gue cari via mbah google, SSD merupakan media penyimpanan utama. Kalau di laptop atau komputer, kita mengenal harddisk. Nah, SSD itu sama seperti harddisk. Dan ternyata, jagoan hosting pun memiliki SSD.

SSD Storage dari jagoan hosting bekerja lebih keras dibandingkan dengan media penyimpanan biasa. So, SSD Storage ini gak akan membiarkan akses website lu menjadi lambat, sekalipun saat pengunjung website lu nanti luber-luber.
Sistem Smart Network Jagoan Hosting memungkinkan server lu secara otomatis berpindah jalur apabila ada gangguan di salah satu network yang biasanya adalah gangguan massal. Kerennya, hampir semuanya adalah Tier-1 network di Indonesia, dengan bandwidth besar yang disediakan untuk melayani kebutuhan traffic yang besar.

Apaan tuh Tier-1? Tier itu sejenis internet protokol (IP) yang dapat menjangkau setiap jaringan lain di Internet melalui interkoneksi bebas biaya (Wikipedia)
Jagoan Hosting menyediakan hardware-hardware terbaik yang  mendukung pelayanan blog maupun website yang lu kelola. Supaya apa? supaya blog atau web lu bisa outstanding. Nah, Itu merupakan bentuk pelayanan terbaik yang Jagoan Hosting berikan untuk setiap customernya.

Oke saatnya memilih domain yang cocok buat kebutuhan lu nih.

Sob, bagi lu yang membutuhkan cloud hosting untuk blog lu supaya lebih dahsyat, lu bisa lho  milih paket cloud hosting yang ditawarkan oleh Jagoan hosting dibawah ini.
Biasanya sih untuk lu yang menggunakan wordpress, lu bakal membutuhkan kapasitas penyimpanan untuk blog yang lu kelola. But, karena gue pakai blogspot, jadi gue cuma butuh domain dan gak terlalu butuh space yang gede buat penyimpanan data blog gue.

Mana paket hosting pilihan lu Sob? Pilih sesuai dengan kebutuhan lu ya.

Oke, itulah cerita pertama kali gue ngeblog dan pengalaman move on gue dari domain blogspot ke domain berbayar atau TLD. Gimana dengan pengalaman move on lu sob?

Yukkk mulai langkah baru bersama jagoan hosting. Mulai ubah blog lu menjadi profesional sesuai dengan jiwa dan keinginan lu. Buat resolusi lu bukan hanya sekedar resolusi, tetapi sebuah resolusi yang terealisasi.


#WaktunyaMoveOnSob

22 komentar:

  1. wah selamat ya dapat domain gratis.bisa punya banyak blog ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. coma punya satu ini kak. Saya bisa tipikal orang yang gak bisa kelola banyak blog. jadi intensifkan disini hehe

      Hapus
  2. Selamat ngeblog asik karena dapat domain gratis ya.

    Makin banyak aja ya layanan hosting murah yang bertebaran di jagad maya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, tapi meskipun murah, gak sekedar murah mbaak. Perlu juga ngelihat yang kualitasnya oke :D

      Hapus
  3. Iya nih Blog saya belum TLD .. Padahal ngeblog itu mengasyikkan dan nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga segera bisa TLD mbak. Biar tampilannya lebih profesional hehe

      Hapus
  4. Asyiknya ngeblog apalagi jika blogx sdh TLD. Akan mendapatkan banyak kemudahan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak,bener banget. Setidaknya kalau TLD, menambah semangat saya buat nulis lebih banyak artikel hehe

      Hapus
  5. Wah asyik dapat domain gratis, saya juga tipe orang yg ga bisa ngelola banyak blog nih, dikasih satu lagi tentang traveling sama pak suami eh ngisinya rada susah hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kata saya mah, mending ngelola satu aja bun biar fokus. Soalnya kalau saya mah gak bisa ngelola banyak blog. Takutnya malah gak maksimal hehe

      Hapus
  6. Keren banget menang domain gratis, jd tambah semangat ngeblog ya :D
    Ngeblog itu buat menyalurkan bakat ngomong yg terpendam hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba alhamdulillah berkat jagoan hosting. Karena ngeblog bisa membuat saya menulis apa saja hehe

      Hapus
  7. Sekarang kalo m beli hosting sudah byk banget ya, nggak perlu pusing-pusing

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak. Cuma kita yang perlu memilih aja mana yang bagus dan sesuai untuk patner blog kita :)

      Hapus
  8. Wah... jagoan hosting. Beberapa temenku juga pake sik ya

    BalasHapus
  9. Iya bang, alhamdulillah kemaren pas menangin kuisnya. Dapet deh hadiah domain TLD gratis :D

    BalasHapus
  10. paling seneng kalau domain udah TLD mbak, lebih terasa profesional dan jadi bikin semangat untuk tetap nulis di blog.
    Senang lagi karena dapat domainnya gratis setelah dapat kuis, kalau dilihat emang jagoan hosting sering banget ngadain kuis2 kece dan menarik. Sukaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, itu udah resolusi dari jaman baheula. Dan akhirnya bisa terealisasi hehehe

      Hapus
  11. Wah akhirnya.... Btw gue jadi kangen blogspot gue, gue juga mulai ngeblog tahun 2011 pas tik... Eh banyak banget postingan sampe 80an trus tak hapus... Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah kenapa di hapus mas? Sayangkan kalau di hapus gitu aja. Kan udah 80 an postingan tuh :D

      Hapus
  12. bagus..lucu tampilan blognya..mampir di jurnaliacom juga ya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih kak, iya, nanti saya akan mampir ke blog kakak :D

      Hapus