Jumat, 30 Maret 2018

Hijratunna : Sharing ilmu dan Belajar menjadi Muslimahpreneur


”Barang siapa yang keluar untuk mencari ilmu maka ia berada di jalan Allah hingga ia pulang”
Mempelajari ilmu yang bermanfaat tentunya menjadi sebuah kebutuhan untuk setiap manusia. Melalui ilmu yang kita pelajari, kita jadi memahami sesuatu yang belum pernah kita tahu sama sekali. Bahkan untuk hal yang paling sederhana. Jika ilmu yang kita serap mampu bermanfaat dan mengembangkan kemampuan kita, kenapa tidak?

Beberapa waktu yang lalu, saya di ajak oleh salah satu kakak yang sekaligus teman blogger yang saya kenal untuk menghadiri majelis ilmu bertajuk " Merajut Kisah Bisnis di Kampus Biru". Hmm, dari judulnya saja udah bikin kamu penasaran kan? Sebenarnya acara tersebut lebih seperti assemble class yang simpel. 
Apa aja sih yang dibahas dalam assemble class tersebut dan siapa sih pembicara yang bakalan mengisi acara? Baiklah, sebelumnya saya akan menyebut acara tersebut sebagai kategori kajian bisnis muslimah. Why? Soalnya, materi dan cara penyajiannya hampir sama kayak ketika saya ikut kajian kemuslimahan namun kali ini berbicara mengenai bisnis. Lebih detailnya sih mengenai cerita para pembicara tentang pengalaman membangun bisnis yang dilakoni. 

Kamis, 29 Maret 2018

Cerita Gue dan Tol Cipali : Toilet yang di nanti

Apa kesan pertama lu ketika gue menyebut kata "Toilet"??
Gimana dengan peran toilet dikehidupan lu?
Jawaban lu mungkin bakal beragam. Bisa penting, biasa aja atau gak terlalu penting. Okelah, gue mau sedikit cerita mengenai pengalaman gue yang membuat gue bersyukur banget kalau ketemu toilet. Sebenarnya ini tentang cerita perjalanan gue beberapa waktu yang lalu karena ada acara penting. Cielahhh sok penting banget gue, hehe