Minggu, 23 Juli 2017

Wisata Halal ke Jepang? Ayokk!! Ada Royal Indonesia Travel kok.


Yatta, siapa sih yang enggak kenal dengan negeri satu ini. Negeri dengan keindahan matahari terbit, Kimono dan juga bunga pink bernama Sakura. Well, atau untuk kamu yang suka serial Naruto, One Piece, Inuyasha, Pokemon, Doraemon, dan Detective Conan, kamu pasti tahu kan mana negeri yang kusebutkan kekhasannya tadi. Yosh, tepat sekali gaes, negeri itu bernama Jepang. 


Berbicara mengenai Jepang, pikiranku langsung melayang kembali ke masa lalu. Masa dimana aku punya keinginan untuk melakukan perjalanan kesana. Ada beberapa alasan mengapa aku ingin berkunjung ke negara tersebut. 
Aku sangat kagum dengan beberapa budaya yang ada di Jepang. Misalnya Hanami, Koinobori, dan Cha No Yu. Semua budaya itu begitu unik dan memiliki nilai artistik tersendiri. 

Hanami

Sakura merupakan bunga khas negeri Jepang. Warnanya pink cantik yang begitu mempesona. Hanami merupakan kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat Jepang dalam menikmati bunga terutama bunga Sakura. Bagi mereka, Sakura merupakan lambang kebahagiaan datangnya musim semi. Biasanya banyak orang akan menggelar tikar dan membawa berbagai makanan yang akan disantap bersama keluarga, rekan kantor, dan teman sekelas.
Begitu penuh kebersamaan bukan?

Koinobori

Bagi sebuah keluarga yang memiliki anak laki-laki, ada sebuah festival bernama Koinobori. Festival tersebut dirayakan dengan mengibarkan layang-layang berbentuk ikan Koi. Mengapa dipilih ikan Koi? Ya, ikan Koi merupakan lambang keberuntungan sehingga setiap keluarga yang mengibarkan layang-layang tersebut berharap keluarganya selalu mendapatkan keberuntungan. 

Cha No Yu

Kita sering mendengar kata Ocha bukan? Yap, Ocha berarti Teh. Di Jepang Cha No Yu biasa kita kenal dengan istilah upacara minum teh untuk menyambut tamu. Tidak seperti di negara Indonesia ketika minum teh, di Jepang, meminum teh memiliki tata cara tersendiri. Selain menikmati seduhan teh yang disajikan secara tradisional , meminum teh ala Jepang juga bisa berarti belajar tata krama. Ada makna tersirat yang melambangkan kebersamaan, kehangatan dan sebuah kehati-hatian.
Nah, ketiga budaya diatas merupakan ringkasan dari banyaknya budaya yang aku sukai dan kuulas. Well, Selain melihat dari sudut pandang budaya, aku juga menyukai Jepang dari kehidupan sosial positif mereka. 

Kehidupan sosial yang ada pun tak kalah menarik untuk dipelajari. Masyarakat Jepang memiliki karakteristik sosial yang luar biasa seperti sikap pekerja keras dan disiplin. Disiplin bisa dilihat dari cara mereka menghargai waktu dan patuh dalam aturan yang sudah diberikan. Coba saja lihat saat mereka mengantri, terlihat begitu rapi. Saat mereka menggunakan fasilitas umum juga demikian, misalnya seperti mendahulukan pejalan kaki dan patuh pada rambu-rambu.
Dalam sebuah buku diary, aku pernah menuliskan sebuah keinginan unik. Keinginan yang mungkin terlihat tidak penting bagi orang lain, namun bagiku keinginan tersebut merupakan sesuatu yang istimewa. "Aku ingin memotret langit dari berbagai negara, termasuk Jepang" 

Cukup unik bukan? Iya mungkin. Untukku, melihat langit mampu membawa ketenangan, selain itu kalau aku sudah bisa memotret langit Jepang, itu menunjukkan bahwa aku pernah berada ditempat tersebut karena Jepang merupakan destinasi internasional pertama yang ingin kukunjungi.
Pada paragraf awal aku menyebutkan beberapa animasi Jepang, nah mereka merupakan animasi penarik dan pengobar semangatku untuk pergi ke Jepang. Salah satunya adalah animasi Naruto. 
Pada cerita Naruto, ada pesan-pesan moral tentang persahabatan dan semangat untuk meraih sesuatu. Pesan-pesan itu membuatku begitu terharu dan jatuh cinta. Ya, Naruto adalah salah satu alasan aku begitu tertarik untuk melakukan perjalanan ke negeri Sakura. Aku ingin bertemu dengan pengarangnya. Masashi Kishimoto.

Itulah beberapa alasan aku sangat menyukai dan ingin melakukan perjalanan ke negara Jepang. Sebenarnya masih banyak sih alasan lainnya, namun aku ringkas aja ya, biar gak kebanyakan hehe
Disamping alasan yang membuatku bersemangat, sebenarnya aku juga punya kekhawatiran ketika ingin melakukan traveling atau Wisata ke negara Jepang, yakni soal halal tidaknya makanan dan soal beribadah. Hal ini mengingat Jepang bukan negara dengan jumlah muslim yang banyak.
Selain itu aku masih mahasiswi yang awam dengan segala perjalanan berbau internasional, jadi masih agak bingung. Maklum temans, aku belum pernah berpengalaman wkwkwk


Btw Kenapa harus bingung dan khawatir sih Nara?? kan ada Royal Indonesia Travel

Yapss, Royal Indonesia Travel adalah biro perjalanan yang melayani kita untuk kebutuhan wisata di beberapa destinasi dalam negeri maupun luar negeri. Kalau bagi kita yang hobi wisata, itu merupakan suatu kemudahan banget pokoknya. Kok bisa?? Iya donk. Soalnya kita memiliki jasa travel yang akan siap membantu kita untuk mencapai tujuan wisata dan halal lagi. 

Dengan Royal Indonesia Travel kita bisa mendapatkan Travel Tour Wisata Jepang sesuai keinginan yang kita pilih, terutama untuk paket umrah, sebab, ia sudah dipercaya selama 7 tahun memberangkatkan jamaah ke tanah suci yang yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Selain itu, untuk mengembangkan sayapnya, Royal Travel juga melayani  wisata atau perjalanan muslim ke luar negeri seperti negara Turki, Mesir, Jordan, Jerman, Dubai, Spanyol, Maroko, Jepang, Korea, Australia, Bosnia, Palestina dan Cina dan lokal seperti ke Lombok dan Manado serta paket wisata halal ke Jepang. Thats it!!! paket wisata halal ke Jepang adalah bagian yang menarik perhatianku. 

Untuk tahu lebih lanjut temans, yuk akan Nara ulas sekalian.
Saat kita mengunjungi web dari Royal Indonesia Travel, kita akan disuguhi dengan banyak pilihan perjalanan yang akan dilakukan. Nah loh, banyak kan? 


Oh iya berhubung aku tertarik dengan wisata ke Jepang, ada 4 pilihan paket wisata mantap jiwa yang ditawarkan oleh Royal Indonesia Travel

Paket Halal Holidays Japan, Halal Tour Golden Route, Halal Tour Japan Kanto Theme Park dan Halal Tour Japan Kanto Route. Masing-masing paket wisata punya nilai istimewa tersendiri tergantung dari keinginan traveller mau pilih tujuan wisata yang mana.
Yokk bagi teman-teman yang satu vibrasi sama aku untuk merencanakan perjalanan ke Jepang suatu hari nanti. Bisa kok untuk baca.

Halal Holiday Japan merupakan sebuah paket wisata perjalanan yang menawarkan layanan untuk kita para traveller muslim ke beberapa tempat keren di Jepang. 


Disamping adalah detail untuk pembayaran, penerbangan dan jenis penginapan apa yang akan di berikan ketika kita memilih paket Halal Holidays Japan.
Bisa kita lihat kata "ANA"  atau All Nipon Airways merupakan salah satu maskapai penerbangan milik Jepang. So, pesawat yang akan membawa kita kesana adalah ANA. Untuk hotel, bisa dilihat kita akan menggunakan hotel berbintang 3.
Hari 1 :

Berangkat dari Bandara Soekarno Hatta menuju Tokyo. 
Pada saat tiba di Tokyo, kita sudah diarahkan untuk menginap di hotel yang telah disediakan oleh pihak Royal Indonesia untuk beristirahat.

Hari 2 :
  • Sarapan di Hotel. 
  • Dilanjutkan City Tour menuju area Shibuya (photoshop di patung Hachiko).
sumber : Royal Indonesia Travel
Tahu Hachiko Monogatari??Bagi kamu yang pernah melihat sebuah film tentang anjing yang setia menunggu tuannya. Nah itulah dia, si Hachiko. Sebagai bentuk penghormatan karena melihat begitu sayang dan loyalnya si Hachi pada sang pemilik, masyarakat Jepang membuatkan monumen untuk mengenang Hachiko ini.
  • Dilanjutkan menuju Harajuku. 
  • Setelah itu berkunjung ke Tokyo Mosque, pada tempat ini, kita dapat melakukan sholat terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan lagi. 
  • Setelah melakukan sholat, perjalanan dilanjutkan ke Samurai Museum, Shijuku. Perjalanan diakhiri dengan belanja di daerah Ginza (Asakusa) dan Akibahara. Bermalam di hotel daerah Tokyo. (B.L.D)

Hari 3 : 
  • Sarapan menu halal di hotel. 
  • Perjalanan dilanjutkan menuju Tokyo Sky Tree (Lantai 1), Tokyo Sky Tree merupakan sebuah menara di Jepang yang memiliki tinggi 634 meter. Sebelumnya menara ini disebut sebagai New Tokyo Tower yang berfungsi sebagai menara siaran dan Observasi.
Sumber : Royal Indonesia Travel
  • Setelah Ke Tokyo Sky Tree, perjalanan dilanjutkan menuju ke Kota Sano untuk mengunjungi Bandai Museum, dan beristirahat di Sano Cafe, untuk menikmati kue halal khas Jepang. 
  • Kunjungan selanjutnya adalah Sano 101 Premium Outlet dimana terdapat banyak sekali produk bermerek terkenal di dunia dengan harga yang relatif murah. Traveller akan diberi waktu untuk berbelanja oleh-oleh ataupun kebutuhan traveller selama berwisata.
  • Next Place adalah menuju Ashikaga Flower Park untuk melihat keindahan Ilumination flower di senja hari. 
  • Perjalanan ditutup dengan makan malam dan belajar membuat Ramen Halal yang terkenal di Jepang yaitu Kota Sano. 
Hmmm, berbicara mengenai Ramen, aku jadi teringat animasi Jepang favoritku. Naruto. Kalau kamu pernah dengar tentang Ichiraku Ramen, berarti kamu pecinta Naruto sejati hehe.
Ramen merupakan salah satu makanan berbentuk mie yang ada di Jepang. Didalamnya terdapat berbagai isian lezat dari campuran daging, telur, sayuran, dan berbagai bumbu. Mungkin kalau di Indonesia sama kayak Mie Ayam komplit. Nah, Ichiraku ramen ini merupakan penggambaran salah satu makanan mie khas Jepang. Aku juga tahu ada makanan ramen dari Naruto lho.

Dulu rasanya ingin banget bisa makan yang aslinya. Yang ada di Jepang. Tapi dengan catatan yang produknya halal lho ya. Soalnya aku yakin kalau sembarangan beli mungkin bisa jadi itu bukan ramen yang halal.
  • Bermalam di hotel di kota Sano. ( B.L.D )

Hari 4 : 
  • Sarapan dengan menu Halal di hotel. 
  • Perjalanan pertama dihari keempat  adalah menuju ke daerah Nikko untuk mengunjungi dan menikmati Desa ala Ninja yang diciptakan mendekati jaman Edo waktu lampau. Yatta, Naruto banget pokoknya hehehe
  • Di daerah Nikko ini, kita dapat merasakan pengalaman dengan mencoba memakai baju Kimono atau Yukata dan berfoto seperti di jaman kehidupan para Samurai dan Ninja waktu itu. 
  • Bermalam di hotel di kota Sano. ( B.L.D )

Hari 5 : 
  • Sarapan menu halal di hotel.
  • Perjalanan diawali dengan kembali ke Kota Tokyo untuk berbelanja di Rice Crackers Hyouban-do dimana seluruh jenis makanannya halal. 
  • Setelah berbelanja, perjalanan akan menuju Masjid Camii untuk melakukan sholat di masjid tersebut. 
Sumber : Royal Indonesia Travel
  • Setelah melakukan sholat, perjalanan dilanjutkan menuju daerah Ueno dimana terdapat mall untuk berbelanja oleh oleh souvenir yang murah diantara : Nikinokashi Big Hall dan Donkihowte
  • Perjalanan ditutup dengan bermalam di hotel daerah Tokyo. ( B.L.D )
Hari 6 :
  • Sarapan menu Halal di hotel, 
  • Perjalanan diawali dengan menuju daerah Kawaguchi untuk photoshop dengan latar belakang Gunung Fuji (tergantung pada cuaca, apabila cuaca cerah maka latar belakang Gunung Fuji akan terlihat dengan jelas). 
  • Setelah melakukan photoshop, perjalanan dilanjutkan ke tempat daerah perbelanjaan yang sangat terkenal yaitu di daerah Hakone dan Gotemba Outlet Mall. 
  • Perjalanan diakhiri dengan bermalam di hotel daerah Tokyo. ( B.L.D )
Hari 7 : 
  • Persiapan untuk kembali ke Jakarta, Indonesia.( B )

Pada bagian ini, aku akan membahas dan memberi info pada teman-teman mengenai paket wisata Royal Indonesia bernama Halal Tour Japan Golden Route


Kalau kita perhatikan, informasi di samping ini, kita akan menjumpai pesawat yang akan kita gunakan untuk menuju ke Jepang. Masih menggunakan maskapai ANA. Namun jika dibandingkan dengan harga untuk perjalanan Holidays Halal Japan, memang harga wisata Golden Route ini lebih murah.
Oke, sekarang saatnya aku memberi informasi mengenai jadwal perjalanan yang akan dilakukan oleh para traveller yang memilih paket ini.
Hari 1 : (Tokyo)

  • 03.00  Berkumpul di bandara international Soekarno Hatta dan memulai perjalanan dengan penerbangan International menuju Tokyo International Airport, Jepang.
  • 16:30    Tiba  at Haneda airport (ANA872)
  • 17:30 Bertemu dengan guide dan melanjutkan perjalanan menuju Hotel.
  • 19:00   Tiba di Hotel (Tokyo) check in dan istirahat.

Hari 2 : (Tokyo - Mt.Fuji - Oshinohakkai - Yamanakako-lake - Shizuoka - Hamanako (L/D))

  • 06.30   Sarapan pagi
  • 08.30   Check out hotel
  • 10.30   Mengunjungi Mt. Fuji Museum
  • 12.00   Makan siang dan Sholat Dzuhur
  • 13.00 Melihat keindahan Gunung Fuji dari dekat dengan mengunjungi Fifht Floor of Mt Fuji
Sumber : Google
Gambar diatas adalah gunung Fuji yang dilihat dari kejauhan ketika musim semi. Lihat, Sakura yang mekar begitu indahnya menambah kesan mempesona. Melihatnya, aku begitu jatuh cinta.
  • 14.30  Berkunjung ke Oshinohakkai.
Apa itu Oshinohakkai??
Oshinohakkai adalah delapan mata air alami yang terletak di Oshino, Yamanashi. Mata air di Oshino Hakkai adalah air bawah tanah dari gunung Fuji. Air di sini merupakan hasil mencairnya salju di puncak gunung Fuji yang kemudian merembes ke bawah tanah dan mengalir hingga Oshino.
  • 16.30 Mengunjungi Shizuoka Tea Plantation & Mihono Matsuhara adalah sebuah perkebunan teh terbesar di Jepang yang berada di dataran tinggi di daerah Makinohara
  • 18.00   Check in hotel di Hamanako   dan Dinner
Hari 3 Hamanako - Kyoto - Kariya (B/L/D)


  • 06.30  Sarapan Pagi
  • 08.30  Check out Hotel
  • 11.00  Mengunjungi Kiyomizudera Temple adalah kuil terbesar di jepang yang terletak di Kyoto dan dilanjutkan dengan menelusuri jalan jalan yang indah di Sannenzaka dan Ninnen Zaka.
  • 12.30  Makan siang dan Sholat Dhuhur.
  • 13.00 Menelusuri Jalan Hanami Koji yang eksotis, terletak di kota Gion.
  • 14. 30 Menuju Kyoto station.
  • 18.00  Check in di Kariya dan Dinner.

Hari 4 : Kariya - Mihonomatsubara - Gotenba premium outlet mall - Atsugi (B/L/D)

  • 06.30   Sarapan pagi
  • 09.00  Check out Hotel
  • 10.00  Mengunjungi Mihonomatsubara
  • 11.30   Makan siang dan Sholat dzuhur
  • 12.30 Kemudian dilanjutkan dengan berbelanja di Gotenba Premium Outlet  Mall salah satu tempat belanja murah dan sambil belanja anda dapat menikmati keindahan gunung Fuji.
Gunung Fuji begitu terlihat menakjubkan. Selain keinginan kita untuk berbelanja di wilayah ini tercapai, kita juga disuguhi pemandangan yang tak membuat mata bosan.
  • 18.00   Check in hotel di Atsugi

Hari 5 : (Atsugi - Yokohama China town - Yamashita park - Yokohama Red Brick warehouse - Daiba park - Tokyo (B/L/D))

  • 06.30   Sarapan pagi
  • 08.30  Check out hotel
  • 10.00 Mengunjungi Akibahara salah satu tempat belanja yang berada di sekitar setasiun Akibahara
  • 12.30  Makan siang dan Sholat Dzuhur
  • 13:00 Setelah makan siang dilanjutkan mengunjungi Asakusa dan Ginza
  • 18:00  Dilanjutkan dengan makan malam dan transfer to Airport
  • 21:00  Tiba di Bandara Haneda
  • 23:30  Melanjutkan perjalanan dari Haneda menuju Jakarta dengan (ANA871)
Dan begitulah akhir dari perjalanan para traveller yang memilih paket Wisata Halal Golden Route. Cukup menyenangkan bukan?

Informasi selanjutnya adalah pembahasan mengenai perjalanan para traveller yang memilih ke Jepang dengan paket Wisata Halal Jepang Kanto Theme Park

Pada detail di samping kita masih menggunakan maskapai penerbangan Jepang "ANA" sebagai transportasi yang akan mengantar kita menuju Jepang. Dalam wisata ini, harga untuk melakukan travelling sebesar 22 juta dengan hotel bintang 3 dan kamar Twin Share, cukup menarik kok untuk kamu para pecinta wisata luar negeri.
Mari kita lihat detail jadwal perjalanan yang akan dilakukan oleh para traveller nantinya : 

Hari 1 : (Dari Tokyo)

03.00   Berkumpul di bandara international Soekarno Hatta dan memulai perjalanan dengan penerbangan International menuju Tokyo International Airport, Jepang.
16:30   Tiba  di Haneda airport (ANA872)
17:30   Bertemu dengan guide dan melanjutkan perjalanan menuju Hotel
19:00   Tiba di Hotel (Tokyo) check in dan istirahat

Har1 2 : (Around Mt.Fuji -Q-Highland-Tokyo -Mt.Fuji – Fuji-Q-Highland - Izu (L/D)

06.30   Sarapan pagi
8:30    check out hotel
10:30   Melanjutkan perjalanan tour menuju Mt.Fuji museum keindahan Mt. Fuji dari dekat dengan mengunjungi Fifht Floor of Mt.Fuji
12:00   Kemudian makan siang, sholat zuhur
13:30   Melanjutkan bermain
18:00   Transfer ke hotel untuk makan malam dan istirahat  Hotel (Izu)

Hari 3 :   Around Odaiba Toyota Megaweb Yoyogi Mosque
Izu – Odaiba –Toyota MegaWeb -Yoyogi Mosque Tokyo (B/L/D)

06.30   Sarapan pagi
08:30   Check out hotel
10:00   Melanjutkan city tour mengunjungi Odaiba shopping / Toyota Mega wab
13.00   Makan siang & Sholat Zuhur
15:00   Yoyogi Mosque.
Yoyogi Mosque adalah salah satu masjid terbesar di Jepang yang di bangun dengan gaya Ottoman mengesankan.
16:00   Kemudian mengunjungi Omotesando
18:30   Transfer to Hotel untuk istirahat & Dinner (Tokyo or Chiba)

Hari 4 :  ( Disney Land All day Disney Land (B))

06.30   Sarapan pagi
07.30   check out Hotel
08.00 Sepanjang hari menikmati keceriaan dan permainan dalam Disney land
21.00   Back to Hotel

Hari 5 :  (Around Disney Sea All day Disney Sea (B)

 06.30  Sarapan pagi
07.30   check out Hotel
08.00  All day enjoy at Disney Sea
21.00   Back to Hotel

Hari 6 : Around Tokyo  Going to Haneda airport(B)
Tokyo - Akihabara - Asakusa - Ginza - Haneda (B/L/D)

06.30   Sarapan pagi
08:30   Check out hotel dan melanjutkan perjalanan tour di hari terakhir
10:00   Mengunjungi Akihabara salah satu tempat belanja yang berada di sekitar setasiun Akibahara
12:00   Kemudian makan siang dan sholat zuhur
13:00   setelah makan siang dilanjutkan mengunjungi Asakusa , dan Ginza
18:00   dilanjutkan dengan makan malem dan transfer to Airport
21:00   Tiba di Bandara Haneda
23:30 : melanjutkan perjalanan dari Haneda menuju Jakarta dengan (ANA871)
Untuk paket perjalanan yang ke empat atau yang terakhir adalah. Halal Tour Japan Kanto Route yang memiliki keterjangkauan lebih dibanding paket perjalanan halal ke Jepang yang lain.
Well, kita cek  untuk detailnya. Kalau pada ketiga paket tour tadi menggunakan maskapai penerbangan milik Jepang bernama ANA (All Nipon Airways). Sekarang perjalanan ke Jepang akan dibersamai oleh Air Asia atau CitiLink. Untuk hotel masih tetap berbintang 3 dengan harga 12 juta.


Yatta, selanjutnya adalah detail perjalanan yang akan di lakukan oleh traveller yang memilih paket wisata ini.

Hari 1 :   Tokyo (D)

  • Berkumpul di bandara international Soekarno Hatta dan memulai perjalanan dengan penerbangan International menuju Tokyo International Airport, Jepang.
  • Tiba di Haneda Airport Bertemu dengan guide dan melanjutkan perjalanan menuju Hotel
  • Tiba di Hotel (Tokyo) check in dan istirahat


Hari 2 : (Tokyo - Mt.Fuji - Oshinohakkai - Yamanakako-lake - Shizuoka - Hamanako (L/D))

  • Sarapan pagi.
  • Mengunjungi Gotenba Premium Outlet  Mal
  • Makan siang dan Sholat Dzuhur, 
  • Mengunjungi Yokohama China Town
  • Mengunjungi Yamashita Park dan Yokohama Red Brick Warehouse
  • Setelah selesai tour tranfer ke hotel untuk istirahat di Chiba or Tokyo


Hari 3 : Hamanako - Kyoto - Kariya (B/L/D)

  • Sarapan pagi 
  • Mengunjungi Daiba Park
Gambar : Google
  • Makan siang dan Sholat zuhur kemudian mengunjungi  Ginza dan  Imperial Palace
  • Setelah selesai tour tranfer ke hotel untuk istirahat di Chiba atau Tokyo


Hari 4 :   Kariya - Mihonomatsubara - Gotenba premium outlet mall - Atsugi (B/L/D)

  • Sarapan pagi
  • Kemudian Mengunjungi Akibahara. Akibahara merupakan salah satu tempat belanja yang berada di sekitar stasiun Akibahara. Tujuannya adalan memanjakan para traveller untuk sekadar berbelanja oleh-okeh khas Jepang di Akibahara.
Gambar : Royal Indonesia Travel
  • Makan siang dan Sholat dzuhur. 
  • Berkunjung ke Asasuka
  • Melanjutkan perjalanan untuk berbelanja di Shinjuku.
  • Transfer ke hotel untuk istirahat dengan Check in hotel di Chiba atau Tokyo


Hari 6 : (Tokyo - Akihabara - Asakusa - Ginza - Haneda (B/L/D)

  • Sarapan kemudian transfer to airport Haneda
  • Melanjutkan perjalanan dari Haneda menuju Jakarta

Wokay, itulah beberapa informasi penting yang bisa kamu dapatkan ketika kamu ingin berwisata ke Jepang. Tentunya bukan wisata sembarangan ya, tapi wisata halal. Bagi seorang muslim, kehalalan bahan makanan dan segala hal dalam perjalanan wisata merupakan sesuatu yang sangat penting.

Dan kenyataannya Royal Indonesia Travel telah memberikan pelayanan bagi para traveller muslim yang ingin berwisata ke tempat yang memiliki minoritas muslim. Its Amazing, Right?

Bagi kamu yang kepo dengan fasilitas apa aja yang didapat ketika kamu memilih Royal Indonesia Travel. Check ini ya!!!!
Yatta, aku jadi semakin bersemangat nih suatu hari pergi ke Jepang. Gak perlu ada kekhawatiran lagi. 

Kalau kamu baca curhatku dari awal mengenai alasan-alasan aku ingin pergi kesana, maka kamu akan menemui bahwa aku ingin memotret langit. Eitttttsss, tapi gak hanya langit lho ya, lainnya juga. Pemandangan yang cihuy dan budaya masyarakat yang kental serta bunga sakura yang mekar begitu indah juga ingin aku dokumentasikan dalam bentuk foto dan tulisan. Yap, suatu hari nanti.

Aku juga mau share sesuatu nih untuk kamu yang ingin melakukan perjalanan tapi belum punya visa. Wait, gimana caranya dan persyaratannya ya?
Memilih makanan halal memang cukup membutuhkan tenaga ketika kamu berada di negara Jepang, China, Thailand atau negara lain yang merupakan minoritas muslim. 

Gak apa, setidaknya aku udah tahu jawaban yang bisa membuatku lega. Ada Agensi travel untuk perjalanan Halal. Inshaallah semuanya berkah dan gak perlu khawatir lagi. Apalagi untuk  urusan makanan dan waktu beribadah. 

Bagi kamu yang suatu saat  juga ingin melakukan perjalanan halal, kamu gak perlu khawatir lagi.
Aku dan kamu sekarang bisa kok dapat makanan halal ala tokoh anime seperti Ramen, Dorayaki dan Sushi di Jepang.
Royal Indonesia Travel udah memperhitungkan kok masalah makanan yang halal dimakan. 
Satu lagi nih info dari Royal Indonesia untuk kamu yang belum punya visa. 
Gimana sudah puas dengan info juga curhatanku hari ini tentang impianku pergi ke Jepang dan rekomendasi Wisata Halal dengan Royal Travel Indonesia
Belum puas dan belum percaya??
Nih testimoninya : 




Selamat mewujudkan perjalanan halalmu!!!!

Tulisan di blog ini diikutsertakan dalam lomba blog Royal Indonesia Travel " Wisata Halal Japan"


Note : (B.L.D = Breakfast, Lunch, Dinner)


Ditulis oleh : Nurul Mutiara Risqi Amalia (Manajemen  FE UNY 2013).

18 komentar:

  1. Wah wisata halal ke Jepang ya??
    kayaknya keren tuh. Emang sih biasanya kalau para traveller muslim itu paling kesusahan kalau nyari makanan halal di Jepang. Mungkin ada tapi dibeberapa tempat aja.
    Membantu sekali mb. Makasih infonya.
    BTW sukses :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya keren banget. Soalnya udah ada wisata halalnya, jadi ya gak usah takut kalau kelaperan :D

      Hapus
  2. Satrio Sigit P.24 Juli 2017 08.38

    Ko jadi pengen wisata ke Jepang yaa,, hhe...
    Btw, keren bgt nih, jDi tau bbrapa budaya, dan tau fasilitas serta jadwal yg disediakan oleh Royal Indonesia Travel,, thank bgt min...
    Diunggu edisi traveller halal selanjutnya... Hatur nuhun infonya min..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
    2. ya semoga aja suatu saat bisa ke Jepang :D
      Sama-sama. Saling share ilmu biar berkah :)

      Hapus
  3. Mantap wisata halal di Jepang. Dengan mayoritas negaranya yang non Muslim sepertinya para Traveller Muslim tak perlu takut liburan maupun makan-makanna halal di Jepang karena sudah Ada rekomnedasi diblog in dari admin. Begitu juga dengan Royal Indonesia Travel yg menyediakan banyak pilihan Kita untuk jalan2 ke Jepang tanpa takut ga bisa makan-makanan halal di Jepang. Thanks banget infonya sangat bermanfaat bagi saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, sama-sama kak. Saling share ainfo aja kok. Semoga bermanfaat :)

      Hapus
  4. Alhamdulillah udah pernah kesana,, walau cuma 9 hari wkwkwkw

    BalasHapus
  5. Mantap mba, keren. Jadi banyak tau deh wisata di jepang. Teruskan. ­čśŐ

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, makasih ya. sekedar share aja. siapa tahu suatu saat pengen jalan-jalan ke Jepang :D

      Hapus
  6. Sebaik-baiknya wisata memang yang halal kan mbak, walaupn sekarang tumbuh subur agent wisata halal tetapi kita harus mencari yang terbaik dengan harga yang kompetitif. Salah satunya ya pakai ROYAL INDONESIA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Kalau yang belum paham segala hal tentang luar negeri, terutama untuk wilayah yang minoritas muslim memang perlu banyak cari referensi utk memastikan perjalanan mereka menyenangkan dan halal :D

      Hapus
  7. Info yg di tunggu" akhirnya datang juga.
    Cari info liburan ke jepang, akhirnya dapat pencerahan di blog ini yang dibahas detail.
    Terimakasih atas infonya kak...
    Passport sudah ada tinggal menabung dan berangkat. ­čśâ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 kak, saling berbagi info aja :)

      Hapus
  8. Akses Internet selama disana? sudah termasuk? trmksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. setahu saya untuk kebutuhan internet masing-masing traveller yang harus mempersiapkan.

      Hapus
  9. Waaahhh sudah lama sekali merencanakan liburan ke Jepang, semakin gak sabar ingin segera merealisasikan­čśŹ
    Terimakasih kak infonya sangat membantu sekali buat saya yg awam banget sama wisata internasional­čśé
    Sukses selalu kak...

    BalasHapus