Rabu, 21 Juni 2017

Jogja Scrummy : Oleh-oleh kekinian yang mantap jiwa

Dulu sebelum negara api menyerang, eh maksudku sebelum aku tinggal di Jogja, sekali denger nama kota tersebut langsung muncul bayangan kata-kata berputar tuing-tuing di atas kepala. Gudeg kalau enggak kata Malioboro. 

Yatttaaaa..
Iya kah Jogja hanya seputar itu?
Enggak juga. Tapi, bagi orang yang baru kenal Jogja, pasti bakalan mikir itu. Lha aku aja punya temen yang kuliah di Malang kalau pas ke Jogja pasti selalu nanyain "Gudeg itu rasanya gimana? atau Malioboro itu jauh gak dari sini (dari kosanku-Red)"


Bagiku, yang sekarang udah tinggal di Jogja lebih dari 3,5 abad eh tahun maksudnya, pastilah udah kenal ama gudeg dan Malioboro. But, di sisi lain yang paling lain ternyata Jogja itu punya banyak keunikan dan variasi budaya lho, termasuk kuliner.

Well, Kalau bicara ama yang namanya kuliner bakalan gak ada habisnya deh. Macem-macem banget. Selain Gudeg, Yangko, sate klathak khas Imogiri atau Bakpia, ada yang lain juga lho, yang gak kalah fenomenal. Nyam..nyam.., jadi laper aku...
Udah pernah denger Jogja Scrummy?
kalau belum pernah denger namanya, kayaknya perlu banyak searching deh via Pakdhe Google. Hmmm, kalau enggak, pasti kamu kenal kan sama aktor ganteng Dude Harlino?
Well,  kalau kamu emang belum tahu, aku kasih info penting bin kece badai tentang kuliner kekinian ala Jogja bernama Jogja Scrummy. Begini ceritanya (welahh malah cerita). 

Jogja Scrummy merupakan usaha milik aktor Dude Harlino. Berdiri sejak 23 Juni 2016. Dengan latar belakang mencintai kota Jogja, dipilihlah kota ini sebagai tempat berdirinya outlet Jogja Scrummy. Outlet pertama berada di jalan Kaliurang, dengan membawa sebuah tujuan untuk menjadi bagian dari masyarakat Yogyakarta dan ikut andil dalam membangun perekonomian masyarakat Yogyakarta.
Berikut merupakan outlet-outlet Jogja Scrummy :
Nah, untuk membedakan kue biasa dengan Scrummy, Jogja Scrummy mempunyai ciri khas perpaduan. Yakni kolaborasi antara Puff Pastry dan brownies kukus. 

Kalau penasaran dengan bentuk Scrummy kayak apa, check it out,
Sumber : Google
Kalau gambar diatas adalah Scrummy rasa Taro. 

Taro sendiri dalam bahasa Indonesia berarti Talas. Gimana gengs, dari penampilannya aja udah menggugah selera banget kan? Gak hanya soal tampilan kok, rasanya aja yummy banget dengan toping yang aduhai. Mantap Jiwa. Selanjutnya ada rasa-rasa lain yang juga TOP BGT.
Sumber : Google
Di atas adalah pict untuk Srummy rasa Cokelat.
Sumber : Google
Untuk gambar diatas adalah Scrummy keju yang makyuss.
Sumber : Google
Kalau gambar diatas ini rasa karamel gengs.

Sisanya, masih ada beberapa varian rasa lagi dengan total 11. Mereka adalah rasa Mangga, Srikaya. 
Nah untuk bulan maret lalu Scrummy resmi memunculkan Premium carrot cake dengan varia toping : Cheese, Caramel, Peanut, Chocolate dan Frozting Cheese.

Well gengs, 
Kebetulan beberapa hari yang lalu, aku diundang nih di acara buka bersama bareng Jogja Scrummy di De Kendhil Resto jalan Kaliurang. 
Acaranya keren banget. Ada cerita-cerita dari Mbak Widya selaku manajer marketing dari Jogja Scrummy dari awal berdirinya Scrummy hingga sampai sekarang ini yang sudah menginjak usia 1 tahun.

berikut merupakan kemeriahan acara buka bersama Jogja Scrummy. 

Buka bersama bareng Jogja Scrummy juga di isi dengan Live Tweet. So, jangan kaget kalau mereka pada fokus sama hape masing-masing. Oh iya, pada sesi tanya jawab, ada 3 penanya yang pada akhir acara di kasih oleh-oleh Scrummy yang yummy.

Dan, pada akhir acara, dilanjutkan dengan sesi foto bersama para blogger dan teman-teman dari Jogja Scrummy.

Gimana gengs dengan cerita Scrummy yang keren dan mantap jiwa. Pokoknya acara kemaren asyik banget deh. Bingkisan yang dibawa pulang apalagi. Aku dapat 1 dus Scrummy carrot cake dengan toping Peanut dan begitupun blogger yang lain. 

Mau??

Beli sendiri ya :)

#JogjaScrummy
#OleholehKekinian
#OlehOlehJogja

Post By : Nurul Mutiara Risqi Amalia (Manajemen A 2013)

2 komentar:

  1. wuuhhhh pernah kesana, enak banget tempatnya ;D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe saya sendiri belum pernah ke tempatnya. Waktu itu karena ada acara blogger Jogja. Tapi so far, kue nya enak banget :)

      Hapus