Kamis, 29 Desember 2016

Kepengurusan Terakhir

Pada tanggal 17-18 desember 2016 lalu, organisasiku melaksanakan musyawarah Anggota (Musyang). Musyang merupakan kegiatan tertinggi dalam suatu organisasi. Di kegiatan tersebut terdiri dari demisioner pengurus lama, pembahasan Ad Art dan GBHK serta pemilihan ketua baru.

Musyang berlangsung dari pukul 8 pagi hingga pukul 23.00 malam. Banyak hal yg dibahas dari kami. Pengurus lama perbidangnya melakukan laporan pertanggungjawaban masing-masing proker selama setahun. Aku di UKM Rekayasa Teknologi diberi amanah sebagai wakil Ketua Umum. Di Restek--- aku biasa menyebutnya, aku mendapat bagian mengelola internal organisasi.
Di Restek sendiri ada 5 bidang. Pada tulisan sebelumnya aku sudah mengulas tentang mereka semua. 

Di kepengurusan, aku bertugas  untuk menyolidkan semua bidang tersebut. Namun seperti apapun, banyak tantangan yang aku hadapi bersama teman-temanku. Dan rata-rata berhubungan dengan anggota pengurus yang tidak aktif dan menghilang dari tanggungjawab organisasi.
Aku di Restek sudah 3 tahun. Dari menjadi staf hingga menjadi wakil ketua umum.
Menjadi seorang organisastor itu memiliki beragam cerita dan pengalaman rasa. Rasa kecewa, takut, bahagia, tertekan dan yang paling kusukai adalah rasa kebersamaan ketika berkumpul.



Sampai hari ini, aku masih belum percaya kalau sudah demisioner. Sekarang aku hanya bertugas mengawasi teman-teman yang menjalani kepengurusan untuk periode 2017.
Semoga UKM Restek menjadi UKM yang berprestasi baik di kancah nasional maupun internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar