Senin, 15 Agustus 2016

Next Story at KKN 67 ND

Masih di Dobangsan, KKN 67 ND.

Hari ini adalah hari ke-15 aku melaksanakan KKN. Kuhitung setiap harinya, kucoret setiap kalender dalam catatanku. Hari demi hari aku bisa mengenali teman2ku bahkan mengenali diri sendiri.
Aku disini hidup bersama teman-teman yang memiliki perbedaan karakter. Ada yg berkarakter keras, lembut, ceplas-ceplos, cerewet, dan ada juga manja.

Oh iya, aku mau bercerita tentang aku dan partner piketku. Dia berasal dari Bengkulu. Namanya mas Faruqi. Mas Faruqi adalah tipikal orang yang keras dan berbicara keras. Dia tidak pandang bulu berbicara dengan laki-laki atau perempuan. Bagi dia omongan ceplas-ceplos itu sudah menjadi sesuatu yang biasa.

Pertama kali aku bertemu dengan dia aku memang sudah melihat kalau karakternya seperti itu, sehingga aku sudah bisa menebak dan mempersiapkan diri untuk berpartner dengannya.
Pertama kali aku berpartner dengannya dalam memasak, aku sih enjoy, setidaknya dia bisa memasak membantuku. 

Oh iya, selain mas Faruqi, ada 8 patnerku yang lain yakni Moza Gandhi Prakoso dari Matematika (he is the leader of our team), Fani Zakiati dari fisika, Novi Locita Syahputri dari Biologi, Fajar Rohman Hidayat dari Sejarah, May Jafarudin dan Dwi Prasetyo Ananto dari FIK, Devi Anisa Jekti dari sastra inggris, serta Lailatul Mardiyah dari Administrasi Negara.

Setiap orang punya watak dan karakter yang berbeda-beda, dan itu juga membuat kami bisa saling melengkapi dan belajar.
Bercerita tentang semuanya, sejauh ini rasanya aku sudah mengalami beberapa hal dari rasa malas, rasa takut, dan rasa bahagia.

Tak terasa sudah seminggu lebih aku meninggalkan Jogja kota, tepatnya kabupaten Sleman.
Sepertinya aku merindukan Jogja, merindukan setiap indahnya suasana, keramaian dan kebersamaan bersama sahabat-sahabat tercinta.

Kulon Progo dan Jogja, dua tempat yang mungkin suatu hari akan memiliki kenangan.
Kenangan utk dirindukan dan diceritakan.
#KKN67ND
Next.....


Post by : Nurul Mutiara Risqi A (Manajemen A 2013 UNY) 10.09 at Posko KKN


Tidak ada komentar:

Posting Komentar