Jumat, 26 Februari 2016

Keluarga PIPH UKM Rekayasa Teknologi 2016

20 Desember 2015

Bulan desember 2015 lalu, UKM Rekayasa Teknologi (Restek) melakukan kegiatan Musyawarah Anggota dan mendemisionerkan pengurus lama. Akhirnya pada saat itu juga dipilih pengurus baru yang diwakili oleh pemilihan ketua baru.
Pemilihan ketua berlangsung cukup lama. Para kader ketua awalnya dipilih melalui voting. Namun karena dirasa kurang meyakinkan, akhirnya diputuskan untuk melakukan musyawarah dan mufakat bersama.
Kandidat ketua saat itu yakni Dwi Agung Yulianto, Muhammad Arbany Hafit Adhi Wijaya. Galih Adityawan dan Ayu Roro Ambarwati.
Saya jelaskan satu persatu tentang kandidat ketua UKM Restek,
  1. Dwi Agung Yulianto merupakan kepala divisi Teknologi Tepat Guna 2015. Berasal dari Prodi PT Mesin 2013. Ia dijadikan kandidat karena memiliki angkatan yang cocok dan dinilai punya kepemimpinan yang cukup baik.
  2. Ayu Roro Ambarwati, merupakan mahasiswi yang berasal dari prodi PT sipil dan Perencanaan 2013. Di tahun 2015, ia merupakan bendahara UKM Restek. Ayu dinilai cukup baik dalam merencanakan suatu hal sehingga dipilih menjadi kandidat ketua.
  3. M. Arbany H.A.W merupakan mahasiswa yang berasal dari prodi PT Mekatronika 2014. Di Restek ini, Arbany menjadi Staf divisi Teknologi Informasi dengan keaktifan yang sangat baik. Dia merupakan orang yang sering nongol di sekre UKM ketika ada waktu luang. Karena keaktifannya itu, Arbany terpilih menjadi kandidat ketua UKM Restek.
  4. The next name is Galih Adityawan. Galih merupakan staf di divisi Teknologi Tepat Guna. Dia satu angkatan dengan Arbany yakni 2014. Berbeda dengan Arbany,  Galih berasal dari prodi PT Mesin sama seperti Agung. Di UKM ini, Galih juga sangat aktif. 
Oke cukup untuk penjelasan singkat mengenai mereka, para kandidat ketua.
Setelah beberapa jam melakukan diskusi dan musyawarah, akhirnya 

Taraaaaaaaaa!!!!!
Terpilihlah M. Arbany Hafit Adhi Wijaya sebagai ketua umum UKM Rekayasa Teknologi untuk periode 2016.
Berikut merupakan foto penyerahan bendera Restek sebagai simbolis, dari Ardi Aprilianto selaku ketua UKM Restek 2015 kepada Arbany sebagai ketua terpilih.


24 Januari 2016

Hari ini adalah resmi pelantikan pengurus baru untuk periode 2016. Sejumlah perwakilan dari tiap UKM diharuskan hadir untuk melakukan pelantikan. Mereka adalah ketua, sekertaris dan bendahara dari masing-masing UKM.
Pelantikan sendiri akan dilakukan secara langsung oleh Bapak Rektor UNY yakni Bapak Rohmad Wahab.

Kembali ke UKM Rekayasa Teknologi.
Sebenarnya sudah sejak bulan desember lalu, telah dipilih teman-teman yang akan menjabat sebagai PIPH di UKM ini. Berikut merupakan nama-nama PIPH UKM Rekayasa Teknologi 2016 dengan komposisi :
Pengurus Inti

Ketua            : Muhammad Arbany Hafit Adhi Wijaya
Wakil Ketua : Nurul Mutiara Risqi Amalia
Sekertaris      : Azka Fathia dan Ema Putri Istriati
Bendahara     : Ayu Roro Ambarwati dan Ayu Lestari

Pengurus Harian


Kabid Pengembangan dan Teknologi : Alik Setiawan
Kabid Riset dan Kompetisi                 : Galih Adityawan
Kabid Usaha dan Rumah Tangga        : Eko Heriyanto S
Kabid Pengembangan Organisasi        : Ahmad Fauzi
Kabid Komunikasi dan Jaringan          : Chamdan Nor 

Berikut merupakan foto-foto untuk tim PIPH UKM Restek :





Ini merupakan foto saat sesi pelantikan, diwakili 3 orang untuk setiap UKM



Tahun ini merupakan tahun ketiga saya stay di organisasi ini. Semoga dari tahun pertama hingga tahun ketiga ini memberi pembelajaran bagi saya dan juga teman-teman pengurus yang ada.
Bismilah,..

#Berkontribusi_Berkompetisi_Berprestasi :)


Post By : Nurul Mutiara Risqi Amalia (Manajemen A 2013, Universitas Negeri Yogyakarta)


2 komentar:

  1. Balasan
    1. hehehe
      kebetulan pas orgaisasi saya menaungi hal2 seperti itu mbak :D

      Hapus