Selasa, 15 September 2015

Secuil catatan dalam sebuah diary


Beberapa waktu yang lalu aku melakukan bersih-bersih kamar kos. Kutata tumpukan buku yang sudah kian menggunung itu. Tiba-tiba dibagian bawah kutemukan sebuah buku catatan (diary) saat masa SMA-ku. Ku baca satupersatu tulisan di dalamnya. Aku nyengir-nyengir sendiri bahkan sampai tertawa gila gara-gara tulisanku. Banyak hal yang kutulis ternyata. Mulai dari cerita sehari-hari yang menyenangkan, konyol, membosankan, dan juga menyedihkan. 
Membaca hampir setengah jalan, ada hal menarik yang kutuliskan didalam sebuah catatan tertanggal 6 Maret 2011. Di catatan itu aku menulis tentang banyak hal yang ingin kulakukan dimasa depan. Dari berbagai keiginan itu ternyata ada beberapa yang sudah terealisasi. Termasuk kuliah di jurusan manajemen seperti sekarang ini. Hmm, 3 dari sekian keinginanku membuatku sedikit terkejut.

Yang pertama tentang cita-citaku dimasa depan. Menjadi seorang manajer dalam perusahaan agrikultur sendiri.  Aku masih ingat saat itu adalah momen dimana harga bawang merah dan cabe selangit. Banyak para ibu yang mengeluhkan hal tersebut. Nah, karena itulah terpikir olehku untuk memiliki sebuah lahan pertanian sendiri. Lahan pertanian yang bisa menghasilkan berton-ton tanaman holtikultur dan juga cabe-cabean. Eh, maksudku segala macam bumbu gak hanya cabe.
Aku pernah membayangkan jika dengan perusahaan itu aku bisa membantu pemerintah melakukan swasembada sayur atau beras seperti di negara lain. Paling tidak kebutuhan dalam negeri bisa tercukupi.hehe


Keinginanku yang kedua adalah bisa memotret langit dari tempat atau negara manapun dan memajangnya dalam sebuah ruangan. Di ruangan itu, aku ingin menyediakan satu pigura besar yang kutempeli dengan bermacam-macam  foto langit yang sudah kudapat di kamera. Mulai dari yang didalam negeri sampai nanti di luar negeri. Mungkin tempelan  foto-foto langit itu akan terlihat sama, namun arti dan kenangan didalamnya akan menjadi luar biasa. Sebenarnya aku tak ingin memotret langit itu sendiri. Namun suatu hari nanti aku akan bersama dengan seseorang, hmmm bisa dikatakan my husband, hehe. But, dia masih dirahasiakan Allah. hahaha
Keinginanku ini memang agak aneh sih, tapi itu terbesit karena aku sangat menyukai langit yang memberikan efek positif saat melihatnya.haha



Keinginanku selanjutnya adalah memiliki rumah dengan banyak tumbuhan hijau disekitarnya. Seperti menyukai langit, aku juga menyukai suasana hijau yang teduh. Ingin punya rumah dengan pekarangan dan halaman yang luas sehingga bisa ditanami buah-buahan dan sayu-sayuran, tak lupa memiliki kolam ikan yang diatur memanjang memutari rumah. Jadi seperti bentuk sungai gitu.
Why kok berbentuk seperti sungai?
Dulu aku suka menangkap ikan saat kecil, saat banjir dan banyak ikan di sungai, sebuah jaring (seser disebutnya di daerahku) sudah siap ditangan. Aku ingin bisa menangkap ikan seperti dulu. Namun bukan menangkap ikan di sungai alami tapi di sungai buatan.

Yah, itulah sekilas cuplikan cerita dalam buku diary ku yang usang. Masih banyak hal menarik di dalamnya sih tapi aku ingin membagi 3 hal itu saja. Karena 3 keinginan itu yang membuatku selalu bersemangat.

Membaca tulisan-tulisan itu sekarang, sebenarnya ada perasaan heran juga bahagia, kok aku punya keinginan seperti itu ya.Hehehe
Entah kapan, tapi aku yakin Allah pasti akan membantuku merealisasikannya. InshaAllah :)

Post by : Nurul Mutiara Risqi Amalia ( Manajemen A 2013 ; Yogyakarta )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar