Kamis, 02 Juli 2015

PAB UKM Restek (Kelompok 4)

Mungkin sudah 2 tahun yang lalu aku mengikuti kegiatan PAB (Penerimaan Anggota Baru) UKM Rekayasa Teknologi UNY. Tapi tak apalah, aku disini ingin menceritakan kembali pengalaman menyenangkan itu, pengalaman bersama kelompok 4 makrab. Saat itu pertama kalinya aku mengikuti sebuah organisasi. Di SMA-pun tak pernah terpikir untuk mengikuti organisasi apapun. Kembali ke PAB. Hari itu di depan Hall Rektorat,  dedengkot  kakak2 pengurus Restek membagi kelompok untuk kegiatan makrab yang diadakan pada 11 Oktober 2013. Aku masih ingat ketuanya saat itu adalah mas Andoko yang biasa dipanggil mas O'ong. 

Untuk makrab aku kebagian kelompok 4 dengan anggota :
1. Rohmat Munasikhin (penulis skenario dan konseptor kelompok)
2. Nurul Mutiara R.A ( Aku)
3. Munah Olis
4. Hernanda Apriyanto
5. Ahmad Haris (Ketua)
6. Febrian Erwin (Betty)
7. Christanto utomo 
8. Adam

Dari delapan orang itu yang bisa mengikuti makrab pada hari H hanya 6 orang tapi 1 orang lupa siapa namanya :
1. Aku
2. Haris
3. Rohmat
4. Erwin
5. Chris
Sore tanggal 10 Oktober 2013 kami rombongan berangkat dari depan Student center menuju ke daerah Bantul, ke rumah salah satu pengurus Restek. Mbak Dian namanya. Kami sampai disana sekitar pukul 18,00 yang kemudian dilanjutkan dengan sholat dan istirahat. Disaat semuanya istirahat, aku dan teman2 malah membuat cocard yang belum jadi. kami saling bercanda dngan saling mengenal lebih dalam. yuppps, selain itu kami juga mau melanjutkan berlatih drama yang di buat oleh Rohmat. Benar-benar pintar si Rohmat ini, dia orang yang cekatan dan juga gokil. Keren abis pokoknya. Punya jiwa pemimpin pula,hehe

Tak kenalin juga deh karakter dari masing2 anggota yang lain. Haris, yeahh, dia adalah ketua di kelompok kami. Dia itu agak pendiam awalnya, tetapi setelah mengenalnya ternyata dia agak gokil juga. Haris punya jiwa kepemimpinan. Dia juga orangnya sigap dan suka membantu. Selanjutnya adalah si Gaje Christanto, dia itu tipikal orang yang sok tahu, sok cool, cerewet banget dan sedikit galak. Kalau ngelihat pertama kali terkesan berandalan, tapi sebenarnya orangnya asyik kok. Nah kalau si Betty alias si Febrian aku gak terlalu ngerti sifat nih anak. Kayaknya sih gokil tapi agak pendiam juga. I don't know.

Di kelompok 4 aku doang yang perempuan, ada 2 sebenarnya tapi gak ikut karena ada kegiatan Osilasi.

Pukul 21.00, setiap kelompok di suruh untuk berkumpul. Kami di haruskan mementaskan 1 kegiatan seni. ada yang main musik, musikalisasi puisi dan kelompok memilih bermain drama. Drama kami agak GEJE sebenarnya tapi lucu banget. Nih karena idenya si Rohmat yang buat jadi berkesan. Di depan kobaran api unggun,Cileeeeh. kami bermain drama dan seru-seruan bersama. 


Foto diatas adalah pembukaan saat pementasan drama dimulai, Romlah eh sorry, Rohmat yang membawa speker. Yang paling kiri aku.


Nih foto aku lagi dirayu sama si Gaje Jono,hehehe. Gak jelas banget sumpah. Gak tahan sebenarnya aku mbayagin itu sekarang. yah kalau bukan  ngikutin skenario ya aku gak mau.

Oke finish aku nyeritain pas acara pentas seni. Sekarang aku mau lanjut ke kegiatan paginya. Pukul 6.00 pagi. Kami setiap kelompok diharuskan untuk berkumpul dan melakukan senam bersama yang nanti bakalan dilanjutkan dengan outbond.


Pukul 7.00 kami mulai diberangkatkan panitia untuk melakukan jalan-jalan melalui rintangan pedas (Pos-pos Ronda Outbond).
Pos 1 tantangan masuk ke tali rafia tanpa boleh masuk melalui pintu yang sama (By anak Robotika)
Pos 2 tantangan ngisi air yang dibekali dengan bambu yang sudah di potong-potong ( By anak TTG)
Pos 3 tantangan nglewati batu (Panitia campuran divisi)
Pada akhirnya kami diplotkan sampai ke pantai.
berikut adalah foto bersama kawan-kawanku tercinta kelompok 4


yuppp seperti itulah hal2 yang harus kami lalui saat PAB Rekayasa Teknologi tahun 2013. benar-benar berkesan. Apalagi kami kelompok 4 mendapat predikat kelompok terkompak. hahaha. Bahagia rasanya bisa bersama kalian. Meskipun sudah lewat 2 tahun, tapi aku tetap mengingatnya. Aku benar-benar rindu kalian ^_^


Post by Nurul Mutiara R. A Manajemen A 2013 (2 juli 2015 23.00)
            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar