Minggu, 05 Juli 2015

Imajinasi gila masa kecilku


Pernah melihat film Charlie and the Chocolate Factory atau Cloudy A Chance of Meatball. Lalu, apa pendapat kalian ketika melihat film-film itu?? amazing bukan?

Setiap orang tentunya punya kesan dan juga persepsi tentang beberapa film yang ditonton. Kali ini Aku ingin memberikan ulasan mengenai beberapa film-film yang menurutku sangat keren dan penuh imajinasi. Sangat erat sekali dengan imajinasiku di masa kecil.

Yuuups, imajinasi ketika aku belum berpikir nalar dan kritis. Aku dulu adalah seorang anak polos yang punya imajinasi-imajinasi gila dan aneh. Aku pernah membayangkan masuk di dalam dunia yang penuh dengan permen dan juga coklat. Setiap coklat yang ada mengalir melalui sungai-sungai dan ketika aku haus, aku bisa mengambilnya dan juga berenang-renang di dalamnya. Bukan hanya itu, aku juga pernah mengimajinasikan hujan dimana yang jatuh bukanlah air tetapi ikan sehingga ketika ingin memasak, ibuku tidak usah jauh-jauh kepasar untuk membeli mereka. Tinggal mengambil saja. Aku ingin menangkap ikan-ikan itu menggunakan seser (jaring). Aku membayangkan ikan-ikan itu berada di mana-mana. Diatas genteng, didalam sumur, dan di depan rumah. Sungguh imajinasi yang aneh,hehe

kembali ke imajinasiku tentang coklat dan permen. Dulu adalah masa dimana membeli coklat itu rasanya tak mungkin, sebab harga coklat sangat mahal dan hanya bisa dinikmati oleh kalangan tertentu saja. Nah karena alasan itulah aku sering punya imajinasi gila, berharap Tuhan menciptakan dunia coklat, sehingga orang-orang bisa mendapatkannya secara gratis. 

Bicara mengenai imajinasi tersebut, kedua film yang tadi kusebutkan diawal adalah film yang membuatku mengenang kembali ke masa ketika aku menjadi bocah kecil lugu yang penuh daya imajinasi. Film Cloudy dan Charlie seperti bentuk nyata atau visual dari imajinasiku dulu. Aku bisa melihat imajinasi itu di laptopku, melihat filmnya setiap kali aku merasa jenuh dan lelah.

Post By  : Nurul Mutiara R.A (Manajemen A ; 14.59 ; 5 Juli 2015)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar