Minggu, 14 Juni 2015

KRI 2015

Tidak mendapatkan juara 1,2 ataupun 3 bukan berarti kalah telak. Hal tersebut mengartikan bahwa kita masih harus lebih belajar dan memperbaiki diri. Saat ini tim robotika UNY telah bertanding di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dan UNY berhasil memperoleh juara harapan pada KRPAI (Kontes Robot Pemadam Api Indonesia) kategori beroda dan berkaki. Meski belum mendapatkan predikat juara pertama, namun bagiku tim robot benar-benar hebat. Bisa bertahan dan bertanding sejauh ini merupakan sesuatu yang luar biasa. 

Tim robot yang dinaungi oleh UKM Rekayasa Teknologi ini memang sudah beberapa kali melakukan kompetisi tingkat nasional dalam ajang KRI ( Kontes Robot Indonesia). Tahun lalu UNY mendapat kesempatan menjadi tuan rumah KRI 2014. Pertandingan tahun lalu juga UNY berhasil menorehkan juara pada KRPAI. Saya masih ingat ketika itu saya menjadi tim suporter untuk mendukung aksi robot-robot UNY berlaga di lapangan. Mereka begitu hebat dan luar biasa. Tak hanya itu, saya juga berkesempatan untuk melihat aksi robot dari universitas lain. Tentu yang hebat adalah penampilan robot dari ITS dan PENS. Aksi robot mereka luar biasa. 

Tahun ini saya memang belum memiliki kesempatan untuk menjadi suporter KRI seperti tahun lalu. Namun dari informasi yang di sebarluaskan oleh teman-teman UNY itu sudah cukup memberikan informasi mengenai pertandingan disana. Untuk Tim Robot UNY , Teman-teman dari UKM Rekayasa Teknologi juga semua pendukung dari UNY. Kalian Luar biasa :)

Post By : Nurul Mutiara Risqi Amalia 
                Manajemen A 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar